SOCIAL MEDIA

Yuk sikat gigi setiap hari

Friday, March 15, 2013

Yuk sikat gigi bersamaku ^^

“Udah sikat gigi belum?” kata-kata itu tentunya sering kita dengar kan ^^ iya, sejak kecil kita diwajibkan untuk men-gosok gigi 2x sehari yaitu saat bangun tidur dan sebelum tidur. Menyikat gigi harus dilakukan setiap hari dengan cara yang benar dan tepat karena dengan menyikat gigi maka sisa makanan (bahasa kedokterannya disebut Debris) baru benar-benar dapat dihilangkan dari permukaan gigi.
Tahu gak, apa akibatnya jika kita jarang menyikat gigi? Hm.. contoh masalah gigi yang akan kita hadapi adalah karang gigi, gigi berlubang, sampai bau mulut. Cara menyikat gigi yang tepat adalah menyikat gigi yang dilakukan secara tekun, teliti dan teratur (tekun maksudnya menyikat gigi dilakukan dengan baik, teliti maksudnya menyikat gigi dilakukan pada seluruh permukaan gigi dan teratur maksudnya dilakukan minimal 2 kali sehari). Menurut (Ircham, 1995) waktu yang paling pas menyikat gigi adalah setiap selesai sarapan dan sebelum tidur malam.

Anak-anak menyikat gigi

Pada umumnya anak-anak tidak menyukai kegiatan “menyikat gigi”, dengan berbagai alasan anak-anal selalu menolak saat di ajak untuk menyikat gigi. Untuk anak-anak pada umumnya belum dapat menyikat gigi dengan baik karena untuk mereka menyikat gigi tidaklah mudah, apalagi untuk makanan yang lengket, serta sisa makanan yang berada pada permukaan gigi yang sulit di jangkau dengan sikat gigi biasa. Untuk itulah peran orangtua dalam membimbing anak untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Lagu anak "Gosok Gigi"

Mungkin video diatas bisa membantu anak-anak anda mau menyikat gigi dengan baik dan rajin ^^

Untuk itu, menyikat gigi sangat penting sekali dilakukan terutama sejak kecil, agar saat sudah dewasa, kita tidak malas untuk menggosok gigi ^^ pasta gigi yang cocok dan pas untuk sehari-hari tentunya pasta gigi yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh dan tentunya aman bagi gigi kita.

image

Saya pribadi memilih Sensodyne Cool Gel, sensasi rasa coolnya sangat enak dan nyaman di gigi ^^ selain memberikan kesegaran pada mulut, pasta gigi ini juga memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif, dengan menggunakan Sensodyne Cool Gel 2x sehari setiap hari dan secara teratur akan memberikan perlindungan yang bertahan lama pada gigi sensitif anda ^^
Bagi anda yang membaca artikel ini dan belum sikat gigi, yuk sikat gigi dulu ^^

Post a Comment

Thank you for coming..^^

Instagram