728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Thursday, April 14, 2016

Nyobain Ramen Baru Hakata Tsukemen di Ippudo Indonesia

Kalau denger 1 kata Ippudo, entah kenapa saya sangat antusias. Karena emang menu-menu yang disajikan disana semua favorit saya. Saya emang bukan termasuk salah satu penggemar atau addict akan menu ramen, tapi khusus untuk Ippudo ini saya suka banget!


Sekilas Tentang Ippudo

Kamu tahu gak Ippudo? Didirikan oleh Shigemi Kawahara (Raja Ramen) di Jepang pada tahun 1985 tepatnya di kota Hakata yang merupakan ibukota dari Ramen. Berkat perjuangan beliau saat ini sudah tersebar lebih dari 80 restoran Ippudo di seluruh dunia yang terdiri dari 45 outlet di negara-negara seperti Ney York, Sidney, Hong Kong, Singapore, Taipei, Seoul, Shanghai, Kuala Lumpur, Guangzhou, Shenzhen, Beijing, Chengdu, Bangkok, Manila dan tidak terkecuali Indonesia.

Ippudo juga salah satu restoran Jepang yang selalu menyajikan menu makanan Jepang yang fresh from the kitchen, made by order. Alias makanan akan disajikan setelah diorder. Jadi memang tidak ada stock yang sudah ready. Sebelumnya saya sudah pernah merasakan menu Saporo Miso Ramen. (Baca : Ippudo Luncurkan Menu Baru Sapporo Miso Ramen)

Kebetulan hari ini saya berkeluangan waktu, saya putuskan untuk mampir ke Ippudo saat lunch tiba.
Menu Baru, Penyajian Baru

Hakata Tsukemen

Menu ini diluncurkan pertama kali pada tanggal 1 April 2016. Hadir dalam 2 varian yaitu chicken dan pork. Karena saya tidak makan pork, saya memilih chicken saja. Regional Operations Consultant Ippudo, Takashi Mikami menjelaskan bahwa Ippudo selalu memberikan variasi menu baru secara rutin, seperti filosofi yang sering diutarakan oleh founder Shigemi Kawahara yaitu to continuosly innovate to remain true.

Tsukemen membawa warna baru bagi pecinta ramen Ippudo, karena baik dari tampilan dan bentuknya juga berbeda. Untuk penyajiannya ada 2 bowl, yaitu 1 bowl ramen dan 1 bowl berisi kuah kaldunya. Biasanya kalau ramen kan disajikan dalam keadaan hot bowl, alias dari noodles dan kuahnya semua hangat. Tapi kali ini berbeda. Saat bowl ramen ini mendarat di hadapan saya, saat saya sentuh kok dingin ya? Tapi di bowl satu lagi kok panas ya? Karena penasaran, saya tanya ke pelayannya, "Mba, ini cara makannya gimana ya? Kok penyajiannya ada 2 bowl?"


Khusus untuk pork, penyajian daging porknya nanti akan terpisah.


Untuk ukuran mie-nya lebih besar. Toppingnya ada shio tamago (telur setengah matang), chashu (ayam rebus), dan disajikan dengan nori. Kalau ada yang bertanya, "Kalau saya tidak suka dengan telur setengah matang, bisakah saya request telur matang?" Jawabannya : Tidak bisa. Karena standar (SOP) penyajian di Ippudo adalah setengah matang. Buat para mommies yang lagi hamil, semoga gak ngidam ramen di ippudo ya :)

Untuk hot steamy soup isinya adalah daun bawang, tempura, fish powder made with bonito.

Ingredient Steamy Soup
Cara makan Hakata Tsukemen :

1. Ramen yang dingin dicelupkan (di dip) ke dalam kuah hot steamy soup
2. Diaduk sampai soupnya tercampur
3. Baru diseruput dengan tehnik zuzuto.


Ahaa iya, saya ditantang kembali menikmati Hakata Tsukemen ini dengan tehnik zuzuto. Tehnik ini pernah saya praktekkan di menu sebelumnya. Tapi kali ini saya benar-benar menyerah, karena mie ramennya benar-benar berbeda, lebih tebal dari menu biasa yang saya makan.

Testimoni saya :

Soal porsi : Hakata Tsukemen benar-benar sukses membuat saya kekenyangan. 1 porsi ini sebesar 170 gram ternyata tidak sanggup saya habiskan semua. Nampaknya bagi saya 1 menu ini bisa untuk berdua :)

Soal Taste : untuk kuah hor steamy soupnya, buat yang gak suka asin, pasti agak terganggu dengan rasanya yang strong. Karena untuk kuah ini diseruput saja tanpa mie-nya akan terasa banget bumbunya. Tapi bila dinikmati dengan noodles-nya, rasanya pas kok.
Nah, nanti kalau sudah habis noodles-nya dan kuah sounya masih ada, kamu bisa minta menambahkan air panas pada air soup itu untuk diseruput sampai habis.

Soal Harga : 1 porsi Hakata Tsukemen adalah 78K exclude pajak and service charge. Nampaknya worth it ya. Karena porsi yang besar juga rasa yang tidak ada tandingannya.

Eh iya, sebelum pulang, saya saya sempat mencicipi dessertnya juga. Kali ini saya mencoba Matcha Creme Brulee 48K.



Jadi dessert ini adalah caramel dengan topping ice cream rasa green tea dan slice of strawberry. Saya pikir ini akan ada rasa asamnya karena ada strawberry, ternyata saya combine dengan caramel dan ice creamnya, rasanya tidak terlalu asam, malah enak! Dan rasa manisnya gak bikin eneg di lidah.

Overall untuk lunch saya kali ini benar-benar mengenyangkan. Dan menu ini baru di launching ternyata sudah jadi menu favorit lho disini. En kabarnya ini adalah menu seasonal. Jadi buat kamu yang penasaran pengen coba, bisa datang kesini. Merasakan makan ramen dengan tehnik yang berbeda. Dan kalau kamu sudah coba, share ke saya ya rasanya gimana.

Selamat mencoba :)

Ippudo Indonesia
Pasific Place lantai 5th Floor - Unit 5.37
Jakarta Selatan 12190 - Indonesia
Ph. +6221 5797 3339 - F. +6221 5797 3196

Facebook : www.facebook.com/ippudoindonesia
Twitter : @ippudoidn
IG : www.instagram.com/ippudoindonesia





Nyobain Ramen Baru Hakata Tsukemen di Ippudo Indonesia
  • Title : Nyobain Ramen Baru Hakata Tsukemen di Ippudo Indonesia
  • Posted by :
  • Date : 9:28 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

10 comments:

  1. mantap, aku mah kadang kalau baru nyoba pertama kali, suka rada takut2 , takut salah cara makannya

    ReplyDelete
  2. Dessertnya menggiurkan, karamel. Ahhh, ini yg tadi Oline ajak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba Maya. Ini yg kmrn aku kirim invitationnya. Iya karamel. Endeus bangeeet mbaaa ya ampyuun :))

      Delete
    2. Iya betul mba Maya. Ini yg kmrn aku kirim invitationnya. Iya karamel. Endeus bangeeet mbaaa ya ampyuun :))

      Delete
  3. Belum pernah makan ramen, hiks.
    Jadi ngiler deh..

    ReplyDelete
  4. seru ya,makannnya ada tekniknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Kalo makan ramen tehniknya kudu zuzuto mak. Kalo gak jd ada yang kurang gitu :)

      Delete
    3. Kalo makan ramen tehniknya kudu zuzuto mak. Kalo gak jd ada yang kurang gitu :)

      Delete
  5. Ippudo yang di NY enak banget, yg di indo lom coba nih ;p

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Nyobain Ramen Baru Hakata Tsukemen di Ippudo Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top