SOCIAL MEDIA

Dimsum King, All You Can Eat Resto Yang Bikin Ketagihan Makan Dimsum

Sunday, April 17, 2016

Sabtu ini, berbeda dengan hari biasanya, karena Sabtu ini saya akan di ajak makan-makan sama mas Aji deket Mall Ambasador, temen aku di komunitas makan-makan, siapa sih yang gak suka diajak makan-makan? Awalnya sih agak GR juga diajak makan sama mas Aji, kirain makan berdua aja, ehh ternyata yang di undang gak cuma aku, tapi juga teman-teman komunitas lain hehehe udah keburu GR aja :) Kali ini mas Aji mengajak untuk makan-makan di restoran Dimsum yang All You Can Eat.

Dalam hati sudah terpikirkan nama restorannya, seperti Bamboo Dimsum atau Sense Dimsum, tapi ... yang satu di Bintaro, yang satu lagi di Gunung Sahari, dan setahu saya tidak ada restoran Dimsum All You Can Eat di daerah Kuningan apalagi dekat Ambas, setelah japri mas Aji, katanya "Udah ke Manhattan Hotel lantai 5, keluar lift liat sebelah kiri", wah mencurigakan nih :) Kebetulan sabtu ini belum ada jadwal liputan restoran, langsunglah saya dan suami meluncur ke Manhattan Hotel.

Sampai di Manhattan Hotel dapat parkir di B2, dikarenakan tidak ada lift untuk pengunjung, jadi hanya di sediakan tangga dari B2 ke Lobby, jadi saran saya, kalau kamu tidak mau naik tangga, bisa turun di lobby atau menggunakan jasa Valet. Langsung aja saya menuju lantai 5, ternyata ada restoran yang bernama Dimsum King :) waktu masuk langsung deh mencari sosok mas Aji (yang ganteng pas mau traktir), dan ternyata teman-teman lain sudah datang duluan.

Sekilas Tentang Dimsum King

Restaurant yang berada di Manhattan Hotel Lantai 5 ini berdiri sejak tanggal 30 November 2015. Buat kamu yang belum tahu, Hotel Manhattan masuk ke dalam Sunlake Group, nah buat kamu yang sering hangout di kawasan Jakarta Utara pasti tak asing dengan hotel yang bernama Sunlake Hotel, disana terdapat Grand City Chinese Restaurant yang sudah terkenal enak seantero jagad untuk urusan Chinesse Food. Sebagai pengembangan, maka di Manhattan Hotel dibukalah Dimsum King.



Sekilas Tentang Dimsum

Menurut Wikipedia, Dimsum di Hongkong dikenal dengan nama Dianxin. Dimsum dalam bahasa kanton berarti makanan kecil yang biasa di makan disana sebagai sarapan, serta dinikmati dengan teh, bahkan orang kanton sering mengadakan acara khusus minum teh yang namanya Yamcha. Oiya, kalau kamu mendengar kata Bakpao dan Siomay, nah itu adalah salah satu jenis Dimsum :)

Let's Eat
Sebelum makan, saya jelaskan terlebih dahulu ya, kalau kamu datang ke Dimsum King pada hari Senin-Jumat kamu akan dihadapkan menu Combo dan khusus untuk hari Sabtu-Minggu jam 09:00 - 14:00 kamu bisa mencoba All You Can Eat Dimsum dengan harga IDR 128.000, selain Dimsum kamu bisa menikmati Nasi Goreng ala Dimsum King, Porridge sampai Live Cooking Shabu-shabu :)

Namanya juga All You Can Eat, jadi kamu bisa menikmati seluruh makanan yang ada disini, memang sih disini tidak ada denda jika kamu tidak menghabiskan makanan yang kamu ambil, tapi tetap saja, cobalah untuk mengambil makanan terutama Dimsum secara proporsional dan jangan berlebihan ya :) Sebenarnya saya ingin merasakan makan di meja bulat khas restoran Chinesse, namun karena mas Aji dan teman-teman sudah terlanjur duduk di meja kotak ya sudah tidak apa-apa, alasannya karena supaya bisa puas foto-foto tanpa mengganggu pengunjung lain sih katanya :)


What's the Menu?

Untuk menu yang akan aku icip hari ini adalah semua dibawah ini.


Menarik bukan? *Siapin kantong ajaib supaya perutnya muat*

Semua menu-menu dimsum disini dalam keadaan steamed


1st untuk Menu Dim Sum Steamed

Stall pertama adalah Shabu-shabu.


Untuk shabu-shabu ini isinya ada brokoli, siomay ikan, sukiyaki dan soun. Untuk kuahnya, kamu bisa memilih diantara ketiganya, yaitu ayam, tomyum dan jamur. Tapi kali ini saya memilih kuah tomyum, penasaran juga dengan shabu-shabu rasa tomyum. Rasa kuah kaldunya berasa banget ayamnya, dan tomyumnya ini benar-benar bikin melek, gak asam sih, tapi pas di tenggorokan.


Lalu ada Sio Mai.


Tim Kaki Ayam


Jujur aja untuk ceker ayam ini saya nambah sampai 3 kali lho. Rasanya enak pakai banget!


Lo Mai Kai


Bakpao Taisa


Bakpao Ayam


2nd Menu : Soup

Bubur Ayam


Buffet Menu 



Nasi Goreng 




Live Cooking

Mie Goreng Seafood


Dessert

Sago Melon





Sauce



Where is Dimsum King ?

Well, buat kamu yang belum pernah ke Manhattan Hotel, atau bahkan tidak familiar dengan Jakarta mungkin akan kesulitan menuju kesana, nah ini posisi mapsnya.



Buat kamu food lovers yang pengen datang langsung silakan catat alamatnya di bawah.

Manhattan Hotel
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 19-24 Casablanca Kuningan.

Wifi : Yes
Parking : yes
Taste : 8/0
Price : 9/10
Service : 9/10


Post a Comment

Thank you for coming..^^

Instagram