728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Wednesday, September 9, 2015

Ippudo Luncurkan Menu Baru Sapporo Miso Ramen

Siapa yang gak gak kenal ramen? Pastinya semua tahu ya. Dan sebagian besar masyarakat Indonesia juga menyukai makanan yang berasal dari Jepang ini. Kenapa orang suka? Karena kita familiar betul dengan bentuk dan rasanya. Penyajiannya juga gak jauh beda dengan mie rebus. Tapi untuk yang versi makanan khas Jepang original tentunya beda. Dari bumbunya juga pasti berbeda. Terutama untuk resto yang satu ini, yaitu Ippudo Indonesia.

Sejarah dan Filosofi Ippudo 

Ippudo didirikan tahun 1985 di Ibukota Ramen Jepang, Hakata oleh Shigemi Kawahara, yang dikenal sebagai Ramen King di seluruh dunia. Saat ini lebih dari 80 restoran Ippudo di seluruh Jepang dan lebih dari 45 kios di berbagai kota besar secara internasional, seperti New York, Sidney, Hongkong, Indonesia, Singapura, Taipei, Seoul, Shanghai, Kuala Lumpur, Guangzhou, Shenzen, Beijing, Chengdu, Bangkok dan Manila.

Filosofi pendiri Ippudo, Shigemi Kawahara adalah to continuosly innovate to remain true. Kawahara terkenal sebagai penemu ramen, dan menyempurnakan resep-resep masakan yang telah dikembangkan sejak 300 tahun lalu. Resep-resep ini setiap harinya mampu memikat lebih dari 50.000 pelanggan Ippudo yang tersebar lebih dari 80 restoran di seantero Jepang dan hampir 50 restoran di berbagai kota besar, termasuk yang ada di London, Bangkok, Jakarta dan Manila yang baru saja dibuka akhir tahun 2014 lalu.

Setelah sebelumnya sukses dengan menu Spicy Chiken Ramen dan Beef Ramen, kali ini mereka akan mengeluarkan menu baru yaitu Sapporo Miso Ramen. Have you ever heard that before? :)



Nampaknya Ippudo benar-benar ingin memuaskan para pelanggannya, khususnya para Spicy Lovers termasuk saya :), mereka menghadirkan rasa yang lebih 'berani'. Sapporo Miso Ramen hadir dalam 2 varian, yaitu BUTO MISO RAMEN dan CHICKEN MISO RAMEN (100% Pork Free).

Melalui Sapporo Miso Ramen, Ippudo menghadirkan cita rasa Hokkaido ke Jakarta, dengan rasa miso yang kaya dan kuat dalam kuah kaldu ayam sebagai dasarnya, ditambah sedikit mentega, dan disajikan dengan mie keriting. Dilengkapi juga ayam cincang, menma (irisan rebung) yang renyah, dua pilihan irisan daging atau cashu (ayam atau babi), dan Tamago.

Apakah Aman untuk Ibu Hamil?

Saya pernah bertanya, apakah dengan mengkonumsi Ramen plus Tamago itu aman itu ibu hamil? Kamu tahu Tamago? Tamago adalah telur yang dimasak setengah matang. Karena sudah dipastikan walaupun telur yang dimasak setengah matang, tapi sudah Salmonella Free

Mentega yang disajikan menambah gurih dari miso ramen itu sendiri. Tapi buat yang tidak terlalu suka dengan mentega, bisa rikues di awal untuk tidak disajikan. Tapi bila suka, saat disajikan, mentega tersebut langsung diaduk saat ramen masih hangat. 

Ramen jenis ini sangat sepsial, karena bukan hanya menggunakan satu atau dua jenis miso, tapi menggunakan lima bumbu miso yang berbeda untuk memperkaya dan mendapatkan rasa miso yang kuat, serta racikannya ditakar sempurna.

Buat yang pecinta rasa pedas, Ippudo menawarkan ramen ini dengan tambahan IPPUDO CHILI BOMB, yaitu kombinasi 5 jenis cabai termauk 'cabe rawit' khas Indonesia. Jadi buat yang ngaku pecinta pedas, wajib coba menu ini.

Perlu diingat, untuk menu makanan yang disajikan dengan mangkuk berwarna merah, dan sumpit berulir, dipastikan itu mengandung pork (babi). Jadi buat yang tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung pork, mangkuknya berwarna putih dan sumpitnya tidak berulir. 

BUTO MISO RAMEN

Pastinya ini mengandung pork dan saya tidak mencoba menu yang satu ini.


CHICKEN MISO RAMEN

Untuk menu chicken miso ramen yang satu ini disajikan dengan chili bomb. Ohya, karena saya sudah pernah merasakan sambel di Ippudo yang pedesnya ampun-ampunan, saya rikues khusus untuk penyajian sambelnya disajikan secara terpisah. Supaya saya bisa mengatur tingkat kepedasannya. Tapi pada dasarnya di Ippudo tidak ada level kepedasan. Yang ada hanya spicy or plain saja :)


Awalnya saya makan hanya memakai setengah porsi sambelnya aja. Tapi karena memang saya pecinta pedas, akhirnya ujung-ujungnya 1 porsi sambelnya saya masukkan semua, qeqeqe...Dan menurut saya karena Sapporo Miso Ramen ini disajikan dengan mentega, rasa pedasnya tidak terlalu keluar. Sangat berbeda dengan Spicy Chicken Ramen yang pernah saya coba. Sepertinya mentega-nya mengikat rasa pedas itu sendiri. 



TOP BUTA MISO



TOP CHICKEN MISO



Sebagai penutup food tasting saya malam itu, bersama teman-teman blogger, kami diberikan 1 porsi desset Panna Cotta. Saya belum pernah makan dessert dari Jepang. Dan ternyata enak! :) Saya jadi ketagihan. Tapi karena perut saya terasa sangat full, jadi saya hanya mampu menikmati dalam setengah porsi saja :)

Panna Cotta ini sangat enak. Sebagai topping atasnya adalah caramel yang membuat panna cotta ini gak hanya manis, tapi juga ada sedikit rasa asam.


So, gimana? Tertarik ingin mencoba menu yang satu ini? Langsung aja cuss kesini

IPPUDO INDONESIA

Pasific Place 5th Floor - Unit 5.37
SCBD, Jl. Jend. Sudirman kav. 52-53
Jakarta Selatan 12190 - Indonesia
Phone +6221 57973339 - F. +6221 5797 3196

website : www.ippudo.co.id

facebook   : www.facebook.com/ippudoindonesia
twitter        : @ippudoidn
Instagram  : www.instagram.com/ippudoindonesia




Ippudo Luncurkan Menu Baru Sapporo Miso Ramen
  • Title : Ippudo Luncurkan Menu Baru Sapporo Miso Ramen
  • Posted by :
  • Date : 1:04 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Ippudo Luncurkan Menu Baru Sapporo Miso Ramen Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top