728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Friday, July 27, 2018

GRAND OPENING LURIK COFFEE & KITCHEN


Food lovers, yang tinggal di seputar Jakarta Selatan dan sekitarnya,  yang hobbynya hangout, suka ke coffee shop tapi juga mencari coffee shop yang ada makanan beratnya, nampaknya bisa happy-happy, pasalnya ada sebuah coffee shop yang baru banget dibuka, namanya Lurik Coffee & Kitchen, tepatnya di Lippo Mall Kemang Avenue of the Starts at UG Floor. Selanjutnya saya menyebutnya ini adalah cafe dan resto ya, soalnya ada menu makanan buat hangout juga 😊

Jadi beberapa hari yang lalu saya sempat mengikuti acara press confrence Grand Opening Lurik Coffee & Kitchen bersama media dan blogger. Acaranya dimulai jam 10 pagi - 11.30 siang hari. Cukup padat, mulai dari talkshow, icip-icip, ramah-tamah dengan owner, makan siang dan diakhiri dengan pembacaan lomba foto di social media. 



Emang apa bedanya cafe & resto ini dengan resto lainnya?

1. Jadi Lurik Coffee & Kitchen ini adalah bisnis milik sweet couple, Ussy Sulityawati dan Andhika Pratama. Ussy bukan hanya piawai berbisnis di kategori kosmetik saja, tapi ia juga memberanikan diri untuk membuka bisnis kuliner. Sebenarnya ini bukan resto pertamanya, jadi setidaknya Lurik Coffee & Kitchen ini bisa belajar pembenahan dari bisnis resto kuliner sebelumnya. Ussy pernah membuka resto Jepang Takigawa di salah satu mall di Jakarta. Dan Lurik Coffee & Kitchen ini seperti hasrat Ussy yang terpendam, karena memang sejak dulu Ussy ingin sekali membuka resto bertemakan Indonesia banget, katanya. 

2. Konsep makanan dan konsep resto. Resto ini bukan hanya restoran saja, tapi diperuntukkan untuk kita semua yang doyan hangout, mungkin untuk sekedar ngopi-ngopi sore, ngelounge, arisan bersama teman-teman dan kerabat, karena menunya juga memang semuanya unik. Intinya yang semua para netizen butuhkan, disediakan oleh Lurik Coffee & Kitchen deh 😊 Nanti kamu bisa lihat untuk interiornya yang cukup cantik.

3. Menu yang cukup unik. Rupanya menu-menu yang dihadirkan di cafe & resto ini adalah menu makanan yang sering ia sajikan di rumah, resep turun temurun dari ibu mertuanya, ibu dari Andhika Pratama. Jadi istilahnya menu di resto ini sekaligus melestarikan untuk anak dan cucunya untuk resep yang sudah cukup legend di keluarganya. Saya yakin pasti diantara kamu tidak ada yang tahu kan kalau Ussy itu hobbynya masak di rumah? 😊

4. Nama menu yang cukup unik. Selain menunya, nama menunya juga cukup unik. Seperti contohnya Es Mumuw dan es Pupuw. Ini adalah panggilan saya untuk merek berdua di rumah, lalu dijadikan nama menu minuman deh, aahh so sweet bangeeet sihhh 😁

5. Tema resto ini adalah Tradisional Modern. Thats why dinamakan Lurik Coffee & Kitchen, sama seperti filosofi dari Lurik adalah lurus sederhana tapi berkualitas. Kenapa Lurik? Karena unik. Dan di Lurik kamu akan menemukan kombinasi keduanya dalam makanan yang disajikan. Jadi tampilannya makanan dari luar, tapi rasanya Indonesia banget, katanya. Dan pemilihan nama ini juga tidak mudah, melalui proses yang sangat panjang. Kebetulan juga Andhika berasal dari Jawa Timur.

Nantinya akan ada live music juga disini.

Ohya, acara Grand Launching Lurik COffee & Kitchen ini juga dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan, Marulloh.


INTERIOR

Oke, sekarang kita lihat untuk interiornya ya.



Saat kamu memasuki resto ini, kamu akan melihat di sisi sebelah kiri ada foto-foto keluarga dari Ussy dan Andhika. Benar-benar seperti masuk ke dalam rumahnya Ussy 😊





MENU MAKANAN

Di acara grand opening kemarin setiap blogger yang hadir mendapatkan 1 (satu) buah menu makanan dan minuman untuk dicicipi sekaligus menjadi menu makan siangnya. Kebetulan saya bergantian dengan teman-teman saya untuk mencicipi menu lainnya. Jadi sedikit lebihnya bisa saya ceritakan ya untuk tastenya.

Fish and Chips 69K

Untuk rasanya saya tidak sempat mencobanya.


Ayam Geprek Sambal Ndadak 68K

Saat saya merasakan ayam ini empuk bangeeet! Saya gak perlu usaha untuk mengunyahnya. Dari tampilan luarnya hampir-hampir mirip dengan ayam penyet, karena ayam geprek biasanya kan ayamnya sudah tidak utuh lagi. Ternyata versi Lurik Coffee & Kitchen ini walaupun namanua ayam geprek, tapi ayamnya tidak dihancurkan.

Soal rasa, gak usah diragukan lagi deh, buat kamu yang suka pedes harus wajib cobain menu ini. Harganya untuk sebuah ayam geprek memang agak sedikit premium ya menurut saya, tapi sebandinglah sama rasanya. Bumbunya juga meresap sampau ke tulang. Dan ayam yang disajikan juga tidak dalam small size, tapi cukuplah buat ukuran personal 😉



Nasi Goreng TomYum (Sekitar 58K-an)

Ingat pepatah dont judge book by cover? Nah, nampaknya saya terjebak sama istilah ini. Kebetulan ini adalah menu makanan teman saya. Waktu saya tanya, ini nasi goreng apa? Teman saya bilang ini nasi goreng seafood, karena ada seafoodnya. Tapi setelah saya tanyakan lagi ternyata ini Nasi goreng tomYum. Pantas saja wsrnanya putih seprrti nasi Hainam. Wah dari tampilannya sungguh tidak menggugah selera, nasi goreng kok putih ya, pikir saya dalam hati. Tapi setelah saya coba, alamaak, enak banget! Walaupun saya rasakan dalam keadaan sudah tidak hangat lagi, entah kenapa rasa nasi goreng ini pas aja di lidah saya. Ada potongan papikra merah yang bikin beda. Jadi kalau bisa saya gambarkan rasanya, gurih, dan sedikit spicy. Cocok untuk kamu yang tidak menyukai nasi goreng Jawa yang biasanya dominan rasa manis.



Mie Merah 58K

Saya kurang tahu apakah ini mie champong atau mie merah. Yang jelas mie merah ini untuk mie-nya dari mie keriting. Saya belum sempat bertanya kepada pelayan atau sang ownernya, apakah mie-nya ini bikinan sendiri atau tidak. Saya pikir waktu saya coba pertama kali, rasanya pedas biasa aja, tapi ternyata gak lho! Jadi seperti rasa Korean mix dengan Indonesia. Agak sedikit ada rasa TomYum. It's so recomended 👍


Nasi Rames Lidah Mercon 68K

Menu ini menjadi signature dish di resto ini. Untuk varian Nasi Ramesnya ada pilihan lain bila tidak menyukai lidah mercon, pilihan lainnya yaitu Balado Jambal Roti, Udang Balado, Ayam Bakar, Cumi Saus Hitam. Dinamakan nasi rames karena ada bermacam-macam lauknya, seperti nasi putih - lidah sapi - sambel mercon - kerupuk - tempe mendoan - mix vegetables (acar) - sayur lodeh.

Rasa lidah sapinya ini sumpah empuk dan enak banget! Dimakan bersamaan dengan nasi putih dan sambal merconnya. Ohya, pasangannya ada sayur lodeh. Cuma tidak sempat saya foto. Sayur lodehnya juga enak banget. Sayang waktu saya mencicipinya, karena dingin, jadi kurang begitu nikmat. Tapi untuk rasanya pas banget dengan lidah saya. Tidak terlalu manis atau asin.


Butter Rice with Dori Sambal Matah 68K

Nah, ini adalah menu makan siang saya. Menu ini juga menjadi chef recomended. Bila kamu tidak suka dengan sambal matah, bisa diganti dengan pilihan lain, seperti sambal ndadak, atau sambal roa. Untuk rasa nasinya, karena dimasak dengan butter rice dan potongan tomat, jadi rasanya tidak membosankan.  Biasanya yang pernah saya makan, nasi putih dengan ikan dori. Tapi makannya harus bersamaan, nasi dengan ikan dorinya. Kalau tidak, jadinya rasinya agak plain sih menurut saya. Ikan dorinya disajikan dengan crunchy, beda banget dengan ikan dori yang pernah saya makan selama ini, biasanya digoreng tepung saja. Dan karena digoreng crunchy itu dimakan dengan sambal matah rasanya jadi lebih nikmat. Sayang sambal matahnya kurang pedas (terutama saya yang doyan banget makanan pedas). Menurut saya menu ini recomended untuk anak-anak. Hanya saja sambalnya tidak usah diikutsertakan.


MENU MINUMAN

Es Pupuw 38K
Yang berwarna shocking pink, terdiri dari orange, guava, dan watermelon. Rasanya seger banget!
Jadi es pupuw ini seperti es buah dengan potongan buah naga, ditambah dengan nata de coconya.

Es Lychee Tea 32K
Es Lychee Tea ini menurut saya hampir sama seperti es lychee lainnya. Nothing special.


Untuk signature dish lainnya tapi yang tidak disajikan adalah Sandwich Neng Ussy, Roti Bakar Lurik, dan Tahu Gejrot.

Denger-denger sih, setelah Lurik Coffee & Kitchen ini, Ussy dan Andhika berencana akan ada pembukaan resto baru. Cuma masih rahasia. Yang saya tahu cuma lokasinya aja di Cawang. Cuma bukan di sebuah mall. Nah, kita tunggu saja beritanya ya. Kita doakan saja semoga lancar dan sukses.

So food lovers, dari kamu setelah melihat review dari saya, ada yang berencana ingin mampir kesini? 😉
GRAND OPENING LURIK COFFEE & KITCHEN
  • Title : GRAND OPENING LURIK COFFEE & KITCHEN
  • Posted by :
  • Date : 6:10 AM
  • Labels :
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: GRAND OPENING LURIK COFFEE & KITCHEN Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top