728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Sunday, April 10, 2016

Merasakan Restoran Outdoor Citarasa Indoor di Kedai Maniac Galaxy

Kalau mau sebutin tempat tongkrongan anak Galaxy, mungkin saya termasuk salah satu yang hampir khatam tau letak-letaknya dimana, sampai bukannya kapan juga saya tau. Yah soalnya setiap hari akses saya ya melalui Galaxy ini. Jadi kalau ada resto, cafe, studio yoga baru atau tempat tongkrongan baru, insyallah saya update. LOL.

Hari ini ceritanya lagi pengen nyari makan di food street area Galaxy. Sebelumnya saya dan suami habis ngopi sore di Grand Metropolitan Mall. Saya dan suami tipe yang malas untuk makan di restoran. Kalau bisa setiap minggu ada tempat baru yang bisa kami singgahi. Nah, salah satunya ya area Galaxy ini. Tadinya sih mau mampir and makan di Sahara Cafe Galaxy. Cuma penasaran sama street cafe yang satu ini, akhirnya kami kesini. Namanya Kedai Maniac.


Buat yang tinggal seputar Galaxy, mungkin tau lokasinya dimana. Lokasinya ini di perempatan, satu lokasi dengan Daycare yang baru dibangun (still renovation). Sebrangnya Family Mart. Buat yang gak tau family Mart dimana, coba deh tanya sama penjual makanan atau orang-orang sekitar sana, pasti tau, karena Family Mart ini cuma 1, the only one yaitu di Ruko Grand Galaxy City (di dalam). 

Saya kesini pas saat jam makan malam, yaitu jam 8 malam. Sebenarnya sih udah lewat jam makan malam saya (jam makan malam saya antara jam 6-7), tapi karena memang saya dan suami tadi kelamaan ngopi, akhirnya jadi memutuskan makan disini aja.


Mayoritas pengunjung yang datang bisa saya gambarkan dari berusia sekitar 15 sampai 35 tahun. Lokasinya outdoor. Ada big screen dan projector, bisa untuk nobar (nonton bola bareng), atau nonton konser bareng. Pokoknya disini sudah dipersiapkan big screen untuk nobar.



Menu Makanannya Apa Aja?

Seperti street cafe pada umumnya, makanannya ada Roti Bakar, Indomie, Nasi Goreng. Dan minumannya ada kopi, teh atau ada juga juice.


Harga makanannya gimana?

Harga makanan dan minumannya cukup terjangkau, mulai dari 8ribu - 35ribu. Jadi kalau ngobrol atau hangout bareng temen cukup okelah ya.

Tadi order makanan apa?

Karena saya gak berniat makan malam yang terlalu berat, akhirnya saya memesan varian mie aja. Disini ada mie goreng maniac. Akhirnya saya pesan menu mie goreng maniac. Agak bingung juga sih pesen apa. Awalnya saya mau pesan roti bakar, tapi lebih tertarik dengan menu mie goreng maniac ini, karena ada gambar icon cabenya di sebelah kanan tulisan menunya :)

Dan inilah menu saya

Mie Goreng Maniac



Mie goreng maniac ini, mie goreng instant biasa lalu di-mix dengan sambel terasi (ulek). Toppingnya ada kornet dan telor ceplok. Jangan lupa kalau mau makan diaduk dulu mie gorengnya, supaya sambelnya tercampur semua. Tapi hati-hati yang gak suka atau tidak tahan pedas, karena rasanya lumayan pedas. Saya terbilang freak banget sama yang namanya sambel, tapi rasa sambel di menu ini lumayan juga pedesnya. Jadi saat makan gak saya aduk semua, takut kepedesan.

Ohya, saya agak kurang suka dengan kornet topping diatas mie goreng ini, karena terasa seperti (masih) mentah saat dimakan. Harusnya digoreng dengan margarin atau minyak dulu, supaya lebih enak saat dimakan. Hmm, kalau bisa saya kasih masukkan sih, mie gorengnya bisa dengan mie buatan sendiri, lalu untuk sambelnya bisa lebih halus untuk gilingan cabenya, karena gilingannya kurang halus, makannya jadi agak kurang nikmat. Nah, untuk topping kornetnya, bisa digoreng dulu dengan irisan cabe rawit, supaya lebih gurih. Untuk telurnya bisa sedikit diberi garam dan lada, jadi supaya ada rasanya sedikit :) Hmm, saya jadi pengen nyoba bikin sendiri deh besok, hahaaa. 

Olrite, lanjut ke menu kedua. Ini menu suami saya, yaitu Nasi Goreng Mattah.



Dari penampilannya sih kurang meyakinkan, alias nasi goreng kok putih and pucat pasi gitu, kayak orang sakit panas LOL. Trus piringnya juga estede banget, alias kayak lagi makan di tendaaan gitu deh :) Porsinya terlalu kecil, cocoknya untuk anak-anak. Terlalu banyak kerupuk, dibandingkan dengan nasinya. Ehh tapi sebentar, rasanya enak loh. Untuk rasanya cukup unik, karena baru kali ini bisa merasakan nasi goreng dicampur bumbu sambel mattah. Di dalamnya ada potongan ikan jambal roti, jadi agak sedikit asin. Wah, saya jadi tau kenapa warna nasi goreng ini pucat, memang karena basicnya gak menggunakan kecap. D

Eh iya, yang unik dari tempatnya, kamu bisa merasakan suasana outdoor dengan citarasa indoor. Karena di sekelilingnya diberi dinding plastik transparan. karena basicnya tempat ini adalah lahan parkir, gedung yang akan dipakai untuk daycare pada pagi hingga sore hari. 

Tapi sedihnya disini belum ada wifi. Hmm ya bisa dipahami, karena ini bukan cafe konsepnya, tapi tempat jajanan malam, jadi diperuntukkan untuk orang yang mau ngobrol atau hangout aja, bukan untuk kerja.

Untuk minumnya saya pesan teh hangat. Harganya agak mahal 5ribu, tapi porsinya cuy gede ajaaa :D jadi bisa buat ngobrol sampe puas tuh :D Yah buat modal pacaran minum teh manis 5ribu bisalah ya :)

Ada toiletnya gak?

Nah, biasanya kalau makan di street cafe suka bingung kalo kebelet ya, tapi disini adaa toiletnya kok, dan bersih.

Untuk total pengeluaran saya semuanya 48ribu rupiah.

Buat yang mau kesini, bukanya hanya malam saja, dan disarankan untuk menggunakan motor saja, karena untuk parkirnya agak terbatas, hanya sekitar untuk 5 mobil saja. Buat kamu yang penasaran, bisa dicoba kesini. Tapi jangan weekend ya, karena bakalan penuh :) Weekdays saja, jam operasionalnya senin sampai minggu kok :)



Kedai Maniac
Ruko Galaxy Bekasi
Operation Hours : Tue to Thu 16.00 - 22.00 Fri to Sun 16.00 - 00.01
Twitter : @kedaimaniac
IG : kedaimaniac
Website : www.kedaimaniac.com
For Info : 087877009020

WiFi : No
parking : Yes
Toilet : Yes










Merasakan Restoran Outdoor Citarasa Indoor di Kedai Maniac Galaxy
  • Title : Merasakan Restoran Outdoor Citarasa Indoor di Kedai Maniac Galaxy
  • Posted by :
  • Date : 9:31 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 comments:

  1. aaa lafarrrr bacanya..

    sip, thanks infonya Lin, kapan2 ke daerah sana pasti mau mampir..

    ReplyDelete
  2. Mbak Oline, Galaxy itu nama daerah di Bekasi atau memang sebutan buat Bekasi? Hehehehe.

    Pas nih kalo malem-malem laper, ya tempat kayak gini yang bisa didatengin.

    ReplyDelete
  3. Galaxi ini masuk planet lain yg perlu visa kan kalo berkunjung ??? #LaluDigampar

    ReplyDelete
  4. Wih harganya terjangkau banget... paling mehong 35 bisa-bisa...

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Merasakan Restoran Outdoor Citarasa Indoor di Kedai Maniac Galaxy Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top