728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Monday, June 12, 2017

Martabak Poni Bogor, Si Martabak Yang Berwarna-Warni


Food lovers, bicara soal martabak kayaknya kita udah biasa ya martabak yang bentuknya konvensional, yang isinya kacang coklat, kacang keju, atau yang isinya pandan, nangka keju, atau yang bentuknya mungil barangkali? Pasti udah pernah makan kan? Hmm atau paling tidak pernah dengar deh.


Nah, di Bogor ada 1 tempat, eh gak tempat makan juga sih, dia itu menyewa lapak depan resto lain gitu deh, namanya Martabak Poni. Ada yang udah pernah mencobanya?

Jadi ceritanya waktu saya menginap di Bogor, awalnya saya gak ada niatan untuk kesini. Jadi saya lagi mau mampir ke cafe yang lumayan rame and recomended itu. Namanya Cafe De Roof Top. Saya lagi mau makan siang sekaligus sore plus wisata kuliner bersama suami dan anak saya. Perut udah keroncongan banget sebenernya. Lapar tak terkira. Dari siang belum makan. Perjalanan juga lumayan lama dari Jakarta gara-gara agak macet, karena waktu itu weekend. Perjalanan sekitar 1.5 jam. Huh padahal cuma dari Bekasi aja. Gak ngerti juga macetnya, semua orang pergi ke Bogor juga kayaknya. Nah, gara-gara parkirannya gak ada, saya jalan sedikit beberapa ratus meter, eh akhirnya ketemu Sop Buntut Haji Yenny ini. 

Nah di depan Sop Buntut ini ada booth yang lumayan eye catching namanya Martabak Poni. Saya gak nanya sih ini 1 manajemen juga sama si ownernya sop buntut apa gak. Tadinya saya gak ada niatan makan sop buntut juga, cuma mau numpang parkir aja di depannya sih, tapi gara-gara perut lapar luar biasa jadinya saya pesen sop buntut kuga deh akhirnya. Gak saya foto sih penampakan boothnya Martabak ini. Maklum saya waktu itu lapar berat dan cuma iseng aja mampir kesini. Eh ternyata enak Martabak ini and nyesel deh gak foto boothnya :D

Nah, begini cara penampakan dan pembuatannya.

Tekstur dari martabak poni ini gak seperti martabak bangka pada umumnya. Dia itu moist and chewy-chewy gitu deh. Gak crunchy and banyak rongganya. Jadi dimakannya kudu dalam keadaan panas supaya maknyuss.



Setelah dibuat kulitnya, baru deh diisi dalamnya. Saat itu saya memesan yang rasa Red Velvet Chocolate.


Kayaknya kalau gak ditambah susu kurang mantap ya. Akhirnya saya minta tambahkan susu kental manis.


Selesai difilling, baru deh martabaknya digulung untuk dipotong. Tadi diatas saya udah bilang waktu memanggangnya dia gak terlalu gosong atau garing, jadi kayak setengah matang gitu deh. Nah jadinya saat dipotong moist-moist gitu.

Si mas-mas yang jualnya juga pakai sarung tangan plastik, jadi lumayan higenis. Biasanya yang kita lihat martabak pinggir jalan gak pakai sarung tangan kan? Soalnya saya agak geli kalo beli makanan tapi penjualnya gak pakai sarung tangan. Belum tentu tangannya bersih. Kalau habis dari toilet kumaha? :)


Naaah, packagingnya kayak gini deh. Karena saya mau sebagian-sebagian, akhirnya saya mibta dipackage aja. Jadi 2 potong saya makan di tempat untuk taste food, sisanya saya bawa ke hotel untuk cemilan tengah malam.


Buat kamu yang butuh cemilan malam atau sore di daerah Bogor, you've better try this one. Gak rugi deh. Alamatnya udah saya sertakan dibawah. 

Soal harga, emang agak sedikit pricey ya, karena bentuk dan rasanya juga beda, unik banget. Jadi menurut saya sih worth it aja.
Waktu itu untuk 1 paket martabak poni rasa red velvet coklat adalah IDR 65ribuan. Gak cuma red velvet sih. Tapi rasanya lumayan banyak dan unik-unik. Ada Marool Ovomelting, Marool Nutellove, Coffee Crunchy Caramel dan sebagainya.

Ohya, bukan cuma makanannya enak, tapi tempatnya instagrammable banget lho disini.  Nanti soal sop buntutnya saya update lagi ya. Gata-gara kelaparan saya juga jadi pesen sop buntutnya deh :) Yang pasti enak bangeeet. Hihi.. nyasar pembawa nikmat! :)


Martabak Poni, 
Jl. Sukasari No.3, Sukasari, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142
Martabak Poni Bogor, Si Martabak Yang Berwarna-Warni
  • Title : Martabak Poni Bogor, Si Martabak Yang Berwarna-Warni
  • Posted by :
  • Date : 11:34 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

7 comments:

  1. Hmmm yummy!
    Itu foto yang dihidang dipiring agak2 gimana gitu liat jam sekarang 😄

    ReplyDelete
  2. Wah sayang di Bekasi blm ada ya.. Hihi

    ReplyDelete
  3. Widih, ada lagi aja macam-macam martabak, patut di coba :D

    ReplyDelete
  4. Udah pernah coba dan enggak suka. Tetep lebih enak martabak telur original dan martabak manis original. Makanan skrg banyak di aneh2in ya. Pft.

    ReplyDelete
  5. Duuh martabaknya bikin ngiler

    ReplyDelete
  6. martabak dan pelanggannya sama-sama pake 'poni' yak?! :)
    Btw, kalo aku mah mau ada martabak green tea, red velvet, rainbow, november rain kek tetep pilihannya selali martabak keju original!

    ReplyDelete
  7. Packagingnya lucu anet kaka. Itu manis banget ga jadinya, jujur aku blm pernah nyobai apapun yg judulnya red velvet wkwkwkwk

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Martabak Poni Bogor, Si Martabak Yang Berwarna-Warni Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top