728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Tuesday, June 13, 2017

Celebrate Ramadhan Iftar Package at Four Points by Sheraton Jakarta



Food lovers, sudah berapa banyak undangan berbuka puasa yang kamu hadiri sampak saat ini? Pasti jumlahnya sudah lebih dari 1 dong ya. Berbuka puasa bersama keluarga atau teman memang paling menyenangkan.

Mungkin kalau berbuka puasa di resto, cafe ataupun hotel dengan konsep all you can eat, mungkin sudah biasa kali ya. Tapi kamu sudah pernah coba buka bersama di restoran dengan konsep makanan ala timur tengah belum? Nah, kalau belum mungkin kamu bisa mencoba ke Hotel Four Points by Sheraton Jakarta.
Hari Selasa, 6 Juni 2017 lalu saya berkesempatan untuk hadir di acara blogger gathering di Four Points by Sheraton Jakarta. Sebelumnya saya udah searching dulu nih di maps, lokasi persisnya dimana. Ternyata tidak jauh dari Sarinah. Okelah kalau begitu. Karena bulan puasa termasuk bulan yang special, jadi saya juga harus berangjat di jam yang special, saya berangkat jam 1 siang dan sampai di lokasi jam 1.45 pm. Amazing yah, di saaat traffic jam in everywhere di bulan puasa ini. Karena kalau siang hari, belum macet, beda lagi kalau berangkat jam 3 sore.

Sekilas Tentang Four Points Jakarta

Mba Marissa selaku Marketing Communications Four Points mengatakan hotel Four Points yang berada dibawah jaringan Marriot Internasional seluas 159.000 meter persegi ini bersifat multifungsi, yaitu berfungsi sebagai gedung perkantoran dan juga hotel. Hotel Four Points Jakarta memiliki 164 kamar dimana ada kamar Deluxe berkonsep modern, minimalis and comfort bed), dan open 24 hours. Fasilitasnya terdiri dari pusat kebugaran (gym), TV LED layar datar 43" dan air mineral gratis. Khusus Four Points di Jakarta ini adalah Four Points yang pertama


Four Points memiliki 4 meeting room dan sudah dilengkapi dengan WIFI super high speed 8 mbps, yang bisa dinikmati secara free. Hotel ini adalah berbintang 4 dan kita akan bisa menemukan fasilitas di Four Points sama seperti Hotel Sheraton pada umumnya, karena konsep dari Four Points mengadopsi fasilitas yang ada pada Hotel Sheraton.

Four Points ini ditujukan untuk para traveller muda dan juga pebisnis. Dengan konsep honest, uncomplicated and comfort. Selain itu juga ada resto The Eatery Resto yang terletak di lantai dasar. Untuk berbicara soal resto, langsung kepada ahlinya yaitu Chef Samuel.

Chef Samuel mengatakan bahwa menu yang special dari The Eatery Resto adalah Soto Ayamnya (yang ada telurnya). The Eatery berkonsep internasional dan tradisional. Ada makanan yang indonesian food, juga ada yang western. Nanti saya jabarin untuk menu-menu makanannya ya. Ohya, resto ini juga menyediakan rendang lho.

Untuk menu Italian Food juga ada seperti Chicken Aglio, Pizza dan juga Cheese Cake. Khusus di bulan Ramadhan ini The Eatery Resto bertemakan Middle East dari Turki. Dan khusus di bulan puasa ada paket IDR 149ribu. Lalu untuk para staff juga diberikan harga khusus yaitu IDR 100ribu. Lalu untuk makanan all you can eat Ramadhan juga ada, yaitu IDR 200ribu nett untuk per paxnya.

Ohya, Four Points juga sudah bekerjasama dengan aplikasi FAVE, udah pernah dengar? Nah yang tadinya harga 200ribu, dengan kamu pakai aplikasi FAVE ini bisa mendapat harga special menjadi IDR 149ribu.

Untuk jam operasionalnya selama Ramadhan buka dari jam 7 sampai 9 malam. Dan tidak ada limited time, bebas aja. Selama makanan itu masih ada tentunya :)

Ohya, Four Points juga ada promo nih, yaitu 10+1. Apa itu? Jadi kalau ada 10 orang yang sudah booking, nanti akan diberikan complimentary 1 orang. Cocok juga ya buat acara kantor. Lalu kalau bulan puasa menu-menu ini sudah tidak ada? Pastinya ada, tapi mungkin yang ciri khas ya di bulan Ramadhan ini saja middle east. Kalau diluar bulan Ramadhan untuk menu regulernya adalah soto ayam, rendang dan nasi goreng.

Katanya sih nasi gorengnya beda banget, dimasak dengan 11 bumbu rahasia. Waaa,,, saya jadi kepincut pengen cobain.

Kamar

Untuk kamar harganya mulai dari 950++ per night. Sudah include paket sahur dan paket sahur. Waa.. kece banget ya. Jadi orang gak perlu keluar rumah mencari makanan untuk sahur. Yang lebih keren lagi, menu sahurnya gak jauh beda dengan menu breakfast ya. Duh saya gak kebayang itu Chef di dapur pasti kerjanya gak napas ya :) Nanti saya jelasin jenis dan penampakan kamarnya gimana dibawah ya.

Sekarang kita bahas soal Signature Dish-nya ya.

Signature Dish at Four Points by Sheraton Jakarta

Takjil

Biasanya kalau kita makan takjil itu kurma taua kolak kan ya? Di Four Points menyajikan makanan yang berbeda, kamu tahu ini apa? Hayoo ini bukan martabak lho ya :) Ini namanya Kunafa, yaitu cream cheese.


Kemudian ada Baklava (dari turki). Ini sekilas mirip pangsit atau gorengan ya. Tapi ini dalamnya seperti gula merah gitu dan rasanya MANIS LUAR BIASA. Setahu saya, makanan Baklava ini buat orang-orang India, dimakannya adalah sebagai dessert. Tapi di Indonesia bisa dimakan sebagai takjil. Tapi kalau saya pribadi Baklava dinikmati sebagai dessert, karena rasanya manis yang sangat pekat.



Appetizer  

Untuk appetizer ada gado-gado, salad ezme dan caesar salad.

Caesar Salad

Lalu ada caesar salad. Salad ini enak banget rasanya. Komposisinya semua pas, baik dari isinya mapun mayonaisenya.



Ezme Salatasi Turkish


Gado-gado


Greek Salad



Main Course

Lalu kita masuk ke main course, yaitu ada Chicken Sawarma, Beef Kofta Cumin (Daging cincang dgn di grill), dan rasanya mostly adalah asam.


Shish Taouk (sate ayam)



Suerr deh, ini enak bangeeet. Daging ayamnya di marinated dulu 1 hari sebelumnya. Dan memang sate ini saat dimakan kering seperti ini, gak ada bumbu macam-macam, seperti kecap, atau bumbu kacang. Tapi daging ayamnya sudah full taste! 1 tusuk aja untuk ukuran buka puasa sudah kenyang lumayan kenyang lho :)

Turkish Rice (Basmati Rice)



Entah kenapa saya jatuh cinta banget sama si Turkish Rice ini. Bahkan saya jadi nambah berkali-kali gara-gara menu yang satu ini. Beras basmati memang selalu enak ya. Untuk rasanya kalau kamu sudah pernah makan nasi kebuli, nah Turkish Rice ini hampir mirip seperti itu, cuma bedanya ini gak bau kambing, karena memang tidak memakai kambing. Dan rasa kismis topping pada nasinya itu membuat nasi ini rasanya tidak plain. Jadi untuk rasanya manis dan gurih gitu deh.

Seru banget kalau acara blogger gathering seperti ini, semua sibuk foto, sibuk tanya-tanya, asal muasalnya gimana, sampai cara pembuatannya. Jadi belajar banyak deh :)



Setelah pengenalan menu-menu Signature Dish dari Hotel Four Points ini, kita semua diajak untuk Room Tour.

Pengenalan Fasilitas dan Room Tour di Hotel Four Points

Sebelum mulai room tour, kami semua dibagi menjaddi 3 kelompok. Kebetulan saya termasuk dalam kelompok 3. Dan pertama kali kami mendatangi fasilitas gym (kebugaran) terlebih dahulu.


Mau pilates? Semua sudah disediakan disini untuk alat-alatnya.


Sekarang kita masuk ke kamar pertama, yaitu Deluxe.


Untuk tools kit-nya sudah disediakan juga.








Lalu setelah selesai, kita masuk ke kamar berikutnya.









Lalu kami masuk ke show room terakhir yaitu Sweet Deluxe.








Selesai dengan room tour, kamipun segera ke lantai bawah untuk bersiap-siap berbuka puasa. Lokasi The Eatery Resto ada di lantai dasar. Lokasinya dari pintu masuk, reseptionis lalu ke kiri.


Saat maghrib tiba, bedukpun akan ditabuh sebagai penanda bahwa sudah berbuka puasa.




Aneka Macam Takjil

Disini kurmanya ada 3 macam, yaitu Original, with kacang almond and marshmallow.


isi Marshmallow


Ini aneka gorengan juga ada. Kudu cobain yang bakwan sayurnya plus sambal kacang. Duh bisa-bisa gagal diet deh.



Aneka Macam Desserts








Selesai acara kamipun semua foto bersama.

Finally saya seneng banget bisa diundang ke acara gathering kali ini. Saya bisa mencicipi aneka kuliner dari Middle East, yang selama ini saya hanya tahu nasi kebuli aja. Sekarang saya jadi tahu deh mulai dari appetizernya sampai dessertsnya.

Ohya, buat kamu-kamu yang ingin buka puasa di Hotel Four Points ini, pastikan do reservasi 1st ya. Karena dikhawatirkan penuh, karena waktu saya hadir disana aja di The Eatery itu full booked lho! :)

Ramadhan Iftar Package
Make your iftar memorable in this Ramadhan. Let break fast together and stay blessed forever.

Experience the authentic Ramadhan atmosphere at the Eatery Restaurant with unique Middle Eastern and local cuisine. Starting 26th May to 24th June 2017, open daily at 6.00 - 9.00 PM.

Ramadhan Room Package. Starts from IDR 950ribu ++ / night.

Four Points by Sheraton Jakarta, Thamrin
Book now at Fourpointsjakartathamrin.com
or call (021) 3902226












Celebrate Ramadhan Iftar Package at Four Points by Sheraton Jakarta
  • Title : Celebrate Ramadhan Iftar Package at Four Points by Sheraton Jakarta
  • Posted by :
  • Date : 7:09 AM
  • Labels :
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Waaaah signature dishnya kece bangeeeettt, menggiurkaaannn.. Kamarnya juga keren banget ya mbak Oline.. Seru pasti ya staycation disiniiii <3

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Celebrate Ramadhan Iftar Package at Four Points by Sheraton Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top