728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Saturday, May 13, 2017

5 Food Signature at Rock ‘n Sugar Restaurant Luminor Hotel Pecenongan Jakarta


Food lovers, berburu kuliner enak di Jakarta mungkin sudah menjadi kebiasaan para netizen di Jakarta. Terutama saya. Biasanya agenda hunting kulineran saya lakukan setiap minggu bersamaan dengan waktu family time, jadi sambil kulineran sekalian ajak suami dan anak jalan.

Awal Mei 2017 lalu waktu saya pulang dari toko buku Gramedia Matraman, tiba-tiba saya mendapat WA dari suami, bahwa beliau mengajak saya untuk makan siang di salah satu hotel di daerah Pecenongan. Saya agak penasaran sih, kenapa tiba-tiba suami saya mengajak saya lunch hari itu, yang biasanya mengajak dinner. Alasannya karena suami saya lagi pengen banget nyobain kuliner dari resto Rock 'n Sugar Restaurant di Hotel Luminor Jakarta. Suami saya tahu lokasi ini atas rekomendasi bos-nya yang pernah meeting disana. Katanya sih ada 5 makanan recomended disana, yang perlu dicoba. Sebenarnya sih saya masih setengah hati menerima ajakannya, karena saat itu saya ingin cepat pulang, tapi mengingat suami jarang-jarang mengajak lunch bareng. Hmm, okelah kalau gitu, suami saya berhasil membujuk saya. Jadilah siang itu saya menuju Hotel Luminor Pecenongan Jakarta.

Perjalanan dari Matraman menuju Pecenongan memakan waktu 20 menit menggunakan akses mobil. Siang itu traffic jalanan lumayan ramai. Tapi untunglah saya sampai di lokasi belum lewat jam makan.


Sesampai di hotel ini, saya langsung menuju restoran Rock 'n Sugar yang posisinya di belakang reseptionis. Wah, saat saya itu ternyata banyak juga yah orang-orang kantoran yang menikmati lunch disini, padahal ini bukan area perkantoran di samping-sampingnya. Tapi mostly adalah hotel dan resto.



Karena saya penasaran, akhirnya saya tanya ke pelayannya. Di Hotel Luminor ini ada 5 menu makanan signature yang ditawarkan. Yaitu :

1. Sop Iga Kedondong
2. Luminor Beef Bistick
3. Nabulupe Iga
4. Burger Ireng
5. Empal Picung

Wah ini dengar namanya aja bikin saya penasaran. Dan inilah beberapa menu andalan mereka.

Sop Iga Kedondong

Sup Iga Kedondong ini cukup unik menurut saya, karena isinya adalah kedondong dan iga. Rasanya asam-asam gurih. 

Cara pembuatan : iga direbus sampai empuk dan diberikan bumbu pilihan, lalu sayuran direbus dan kua iga dipanaskan sampai mendidih. Setelah itu disajikan dengan emping, sambel ijo, kecap manis, dan nasi putih.
Istimewanya adalah hampir mirip dengan garang asem, tetapi uniknya di sini pakai kedondong sehingga rasa lebih gurih dan renyah sehingga membuat penasaran untuk mencoba.

Cara penyajian : kedondongnya yaitu 1 buah kedondong dibagi 4 dulu baru dibelah menjadi 2 lagi. Untuk serat-serat halusnya sudah tidak ada. Jadi makannya juga nyaman.

 Pas banget sop ini dimakan bersama nasi putih hangat dan tambahkan dengan sedikit jeruk nipis. Yummy! Untuk 1 porsi menu ini adalah IDR 120ribu.



Luminor Beef Bistick

Komposisi terdiri dari beef tenderloin, buncis, jagung, jamur merang. Pembuatannya untuk mushroom sauce dibuat sendiri dengan resep pilihan. Prosesnya, beef 125 gram dicampur bumbu pilihan dibakar (bisa by request). 


Nabulupe Iga (Nasi Bambu Luminor Pecenongan)

Menu ini adalah paket nasi dengan Iga Bakar. Prosesnya nasi di dalam bambu dicampur dengan jamur-jamuran dikasih ras gurih lalu iga bisa dibakar atau digoreng dengan tambahan sayuran pencak. Keistimewaannya adalah nasi yang disajikan adalah nasi gurih dicampur jamur dan pedas pada iganya

Nasinya dibungkus dengan bambu. Jadi seperti nasi bambu gitu deh. Harganya untuk 1 paket ini adalah IDR 120ribu.



Burger Ireng

Dinamakan burger ireng karena roti dan dagingnya berwarna hitam. Warna hitamnya dari bubuk arang yang khusus makanan.



Empal Picung

Bahan terdiri dari empal (tenderloin beef) dan picung muda. Prosesnya empal diproses mirip dengan rendang dan keistimewaannya adalah sayur pencoknya. Sambel pencok itu terdiri dari cabe rawit merah dan bawang putih ;lalu disiram dengan minyak panas.


Selain menu makanan, hotel Luminor ini juga memiliki minuman andalan, yaitu Red Velvet Ice Blend dan Rock Bubble Tea. Harga untuk 1 minuman ini adalah IDR 25ribu. Its worth it menurut saya, harganya pas untuk di kantong untuk ukuran dan sekelas hotel, karena rasanya persis seperti di coffee shop atau cafe hotel berbintang lainnya.


Selain 5 menu signature tersebut, Hotel Luminor ini juga memiliki menu All You  Can Eat Quick Lunch. Dan inilah menu makanan saya dan suami siang itu.

All You Can Eat Quick Lunch at Rock 'n Sugar Resto Jakarta

Sebelum kamu masuk ke dalam restonya, kamu akan menemukan interior bajaj seperti ini. Ini bajaj asli, wajib banget buat kamu untuk foto-foto disini, karena memang interiornya unik dan insta worth it banget :)




Setiap harinya menu di Hotel Luminor ini berubah temanya. Karena berhubung kali itu saat saya dan suami datang hari Kamis, temanya adalah Sundanese, alias Makanan Khas Sunda. Menu All You Can Eat Quick Lunch ini setiap harinya berubah-ubah dengan Thematic Food, dengan jadwal sebagai berikut :

Selasa : Kampung Betawi
rabu : Gebyok Jawa
Kamis : Sunda Ngariung
Jumat : Nusantara

Dan inilah menu-menunya.


Ada mie, bakso dan rujak corner juga lho.






Ini adalah untuk main coursenya :

Nasi Goreng Ikan Asin






Minumannya free flow. Pilihan minumannya ada infused water, es teh manis, air putih dingin atau air putih biasa.


Makanan khas sunda gak lengkap rasanya kalau gak ada tahu tempe dan ayam bakar ya.


Ada ikan bakar dan goreng juga disini.



Ada karedok juga :)


Makin sedap dilengkapi dengan berbagai jenis sambel disini. Ada sambal petai, sambal teri, sambal cabe hijau, sambal terong, dan sebagainya.



Kalau saya hitung total sambalnya disini ada 12 lho ^^


Dan ini untuk stall dessert (buahnya).


Ada laksa bogor juga.



Untuk harga All You can Eat Quick Lunch ini adalah IDR 85ribu per pax dan sudah termasuk minum free flow.

Interior


Ada sofa gitu di bagian pojok belakang. Bisa makan sekalian ngelounge. Karena disini WIFInya juara speednya.



Puas menikmati makanan buffet disini, saat saya menuju ke kasir, sebelum melakukan pembayaran, saya ditawarkan oleh kasirnya disana, bahwa di Hotel Luminor ini kerjasama dengan hotelpon, aplikasi yang menyajikan voucher berbagai fasilitas hotel seperti Gym, FnB, dan sebagainya. Salah satunya adalah Hotel Luminor ini.

Berikut tampilan Hotelpon di website.


Apa perbedaan Hotelpon dengan ecommerce lainnya?

1. Hotelpon ini adalah hanya menjual fasilitas hotel, bukan menjual kamarnya.
2. Di hotelpon ini, bila kita ingin melihat-lihat menunya apa saja, kita tidak perlu sign up menjadi member dahulu. Kalau kita sudah oke dan ingin transaksi baru kita register sebagai member.
3. Hotelpon ini juga menyediakan voucher wedding package
4. Harga yang ditawarkan oleh hotelpon lebih murah daripada kita transaksi langsung ke hotelnya. Contoh saja di Hotel Luminor ini, harga All You Can Eat Quick Lunch ini officiallynya adalah IDR 85ribu, jika kita menggunakan Hotelpon, maka didiskon lagi menjadi IDR 76500.
5. Di hotelpon ini masa tayang di websitenya bisa sampai 6 bulan dan expired vouchernya juga bisa sampai 6 bulan. Waw, lama juga ya. Jadi lumayan bisa untuk kado untuk orang tersayang. Jaman sekarang kan lifestyle sudah berubah, jadi memberikan hadiah voucher itu sudah hal yang biasa. Saya juga mau dikasih hadiah voucher, apalagi voucher hotelpon ini :)
6. Voucher ini juga bisa dipindahtangankan kepada oranglain, jadi bisa sebagai gift juga (seperti di point 5)

Hotelpon ini baru dilaunch pada bulan Maret 2017. Jadi masih baru banget, fresh from the oven. Walaupun demikian hotelpon sudah bekerjasama dengan 21 hotel berbintang khususnya di Jakarta lho. Hotelnya berbintang 3,4 dan 5.

Namun hotelpon juga tidak sembarangan bekerjasama dengan hotel yang tidak qualified, hotelpon punya standarisasi tersendiri. Sebelum menjalin kerjasama, hotelpon survey dulu hotel yang akan diajak kerjasama, fasilitasnya bagaimana, hotel bintang berapa, dan sebagainya. Setelah oke, baru deh mereka bekerjasama.

Wah, mata saya langsung berbinar-binar euy lihat diskon. Langsung aja deh saya sign up hotelpon dan search Hotel Luminor, dan ah iya ternyata benar didiskon 10% bow!

Untungnya saat itu saya membawa token jadi saya bisa langsung transaksi deh.



Cara membeli voucher di Hotelpon :

1. Pilih voucher yang kita inginkan
2. Langsung klik buy, dan proses check out


Dan beginilah tampilan Hotelpon di Android.


Kalau tampilan di smartphone jadi lebih mudah aksesnya.

Promo... Promo!

Uppss saya hampir lupa, ini yang paling ditunggu-tunggu. Pada hari Jumat malam, kita bisa menikmati All You Can Eat Promo BBQ Dinner hanya dengan IDR 135ribu (harga normal). Kalau membeli via hotelpon, kamu bisa mendapat diskon 10%.

Selain itu juga ada promo lain nih, ada voucher value IDR 10ribu (senilai IDR 50ribu) untuk menikmati menu restaurant di Luminor Hotel dengan minimal pembelian IDR 200ribu. Lumayan kan.

Testimoni

Kalau dari menu-menu yang disajikan oleh Hotel Luminor, saya sangat-sangaaat suka. Semua rasanya sangat pas dengan lidah saya. Juara banget sama sambal-sambalnya semua. Karena jarang banget untuk menu makanan all you can eat di hotel berbintang bisa selengkap ini. Ohya, plus air minum yang free flow. Harganya affordable banget. Karena harga yang diberikan sudah termasuk free flow drink. Jadi saya tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih untuk memesan minuman lagi. Minuman free flow yang disajikan sudah lebih dari cukup bagi saya :)
Selain itu yang bikin amazing, menu makanan yang disajikan bervariasi setiap harinya, supaya orang tidak bosan. Saya yakin pasti chefnya sangat kerja keras untuk memilihkan menu-menu favorit setiap harinya :)

Untuk hotelpon, ini berguna banget, khususnya buat yang sering menikmati fasilitas hotel, (termasuk saya dan keluarga), karena menginap dan makan-makan di resto atau hotel berbintang sekarang sudah jadi lifestyle para kaum millenial, dan kehadiran hotelpon semakin menjembatani kehidupan para kami-kami ini di era milenial.

Akhirnya setelah saya selesai transaksi hotelpon, saya langsung ke kasir, dengan membayar lebih hemat. Judulnya makan siang romantis dan hemat bersama suami nih :) Selesai makan siang, kamipun kembali beraktivitas kami masing-masing. Suami kembali ke kantor, dan saya lanjut pulang ke rumah :)

So, gimana dengan melihat penjelasan saya diatas itu? Mudah-mudahan membantu ya.

Selamat makan-makan!

Hotelpon
Facebook : Hotelpon Indonesia
Instagram dan twitter : @hotelpon

Luminor Hotel
Facebook : Luminor Hotel Pecenongan
Instagram : Luminorhotelpecenongan
Twitter : @Luminorhotelpc


5 Food Signature at Rock ‘n Sugar Restaurant Luminor Hotel Pecenongan Jakarta
  • Title : 5 Food Signature at Rock ‘n Sugar Restaurant Luminor Hotel Pecenongan Jakarta
  • Posted by :
  • Date : 8:26 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

10 comments:

  1. All You Can Eat Lunch nya itu bikin betah, bawaannya mau nambah makan terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Nambah terus. Gapapa mba kan namanya all u can eat, semuanya dimakan ahahaa..

      Delete
  2. Duh bs lupa diet ya mba klo all you can eat lunch disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapalaah. Kan makan siang, bukan makan malam :))

      Delete
  3. Masakannya terasa fresh, dan enaknyaa

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama restonya dan penasaran mau coba appsnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk cobain deh appsnya. Lumayan diskonnya nih..

      Delete
  5. ya ampuuunnn itu makanannya sukses bikin gw ngilerrr abissss Linnn... Beneran deh pengen banget nyobain kapan-kapan...

    ReplyDelete
  6. Naik bajaj nya ga ketinggalan wkwkw. Varian makanannya banyak dan tinggal pilih deh sesuai selera. Atau mau pakai hotelpon biar dapat diskon 10% hehe

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: 5 Food Signature at Rock ‘n Sugar Restaurant Luminor Hotel Pecenongan Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top