728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Sunday, March 26, 2017

Yang Baru di Domino's Pizza - Chef Premium Collection


Kalau kamu suka nonton film kartun, saat mendengar kata Pizza, apa yang ada di dalam kepala kamu? Pasti deh film kartun tahun 90an yang mengangkat 4 kura-kura yang bermutasi dan jago kungfu kan :) Buat kamu yang dulu mengikuti tiap episodenya pasti tahu kalau makanan  favorit para kura-kura itu adalah Pizza :) namanya juga anak-anak, saking nge-fans sama kura-kura ninja, saya jadi ikutan suka sama yang namanya Pizza, apalagi yang gratis :) Dari dulu sampai sekarang, toppingnya gak pernah berubah, itu-itu aja jadi bisa bikin bosen. Pernah sih kepikiran makan pizza dengan rasa Rendang, atau dengan rasa Ayam Bakar khas Indonesia, tapi yah itu hanya khayalan belaka, karena sampai sekarang belum ada restoran pizza yang mengeluarkan topping dengan rasa khas Indonesia, padahal saya yakin loh, jika sampai ada, bisa jadi favorit orang-orang Indonesia yang mau merasakan pizza dikombinasi makanan lokal :)

Beberapa hari lalu, saya mendapat kabar kalau salah satu restoran pizza terbaik di Indonesia akan mengeluarkan pizza dengan tampilan dan rasa yang berbeda, katanya sih khas Indonesia. Domino's Pizza kali ini menghadirkan 7 rasa baru, yang diberi nama Chef Premium Collection. Gimana, sudah mulai penasaran? Well, saya aja penasaran kaya gimana nih bentuk dan rasa 7 varian baru ini :)


Tanggal 16 Maret 2017 saat gathering lalu, saya dan beberapa teman blogger berkesempatan untuk merasakan pertama kali rasa pizza baru di Domino's Pizza Senayan City Jakarta. Saya baru tahu kalau space Domino's Pizza Senayan City bagian dalam ini cukup lumayan luasnya. Bisa untuk gathering atau acara kantor sepertinya dan sebagainya.

Dan 7 menu baru Chef's Premium Collection itu adalah Beef Rendang, Ayam Bakar, Tandori Chicken, Loaded Meatzza, Spicy Garlic Prawn, Grand Extravaganza dan Veggie Deluxe.

Rasa Chef's Premium Collection ini dihadirkan di Domino's Pizza tentunya bukan sembarang alasan. Chef Eko (salah satu chef di Domino's Pizza) menjelaskan bahwa pelanggan Domino's menginginkan lebih banyak topping baru dengan cita rasa lokal dan bahan baku berkualitas. Domino's Pizza ingin selalu berupaya untuk memberikan produk terbaik untuk para pelanggannya dan salah satunya adalah dengan menyajikan menu Chef's Premium Collection ini dengan menggunakan bahan baku daging rendang, ayam tandori, ayam bakar, beef rasher.

Chef Eko ini basicnya adalah lulusan pendidikan chef dan pernah juga bekerja lama di perhotelan.


Sekilas Tentang Domino's Pizza

Di Indonesia Domino's Pizza dikelola oleh MAP Group melalui kemitraan dengan F&B Asia. Domino's Pizza membuka gerai pertamanya pada tanggal 22 Agustus 2008 di Pondok Indah. Dan saat ini gerainya sudah tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Bali. Total gerai yang dimiliki oleh Domino's Pizza adalah 116 gerai dengan target pembukaan 150 gerai pada 2017. 

Ohya, kalau kamu mau memesan Domino's Pizza, juga bisa melalui aplikasinya lho. Yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Termasuk menu Chef Premium Collection ini juga ada di aplikasi ini.


Kalau kamu punya voucher MAP, kamu juga bisa memesan Domino's Pizza ini.

What's Different From Others?

Mungkin sebagian kamu ada yang bertanya, udah banyak resto yang menyajikan pizza, lalu apa bedanya Domino's Pizza dengan resto pizza lainnya? Di Domino's Pizza ini semua menu Chef's Premium Collectionnya menghadirkan pizza cita rasa lokal dengan 100% bahan baku tradisional. Selain itu prosesnya yang membuat pizza ini berbeda, juga disajikan dengan cara dipanggang. Baik dari pizzanya maupun dessertsnya. Dessertsnya dipanggang? Iya, dipanggang dengan oven. Jadi saat disajikan dessertsnya akan terasa hangat. Wuiii... saya jadi makin penasaran.

Nah, sekarang kita lihat menu-menunya yuk!

Tandori Chicken

Bisa dibilang rasa pizza ini curry banget, alias kari banget. Kombinasi saus kari, ayam tandoori, saus rahitta, paprika hijau, bawang boombay dan keju mozarella menyatu dalam balutan pizza. Buat yang pernah atau suka dengan ayam kari, mungkin bisa coba tandori chicken yang satu ini.

Ayamnya ini walaupun dipanggang tidak terasa keras di mulut, dan ada sedikit rasa spicy.


Ayam Bakar

Hmm... siapa sih yang gak kenal dengan ayam bakar? Rasanyapun sangat familiar. Nah di Chef Premium Collection rasa ayam bakar ini benar-benar rasa ayam bakar beneran!


Beef Rendang

Bahan baku utama pembuatan beef rendang ini adalah santan. (Apa gak takut kolesterol ya makan daging dan santan gitu)? Jangan khawatir, daging yang digunakan untuk Beef Rendang ini adalah Healthy Rendang karena santan yang digunakan sangat light.


Gathering kali ini bagaikan pesta pizza, bayangkan 1 orang bisa makan lebih dari 1 slice! Kalau misalnya ditanya, dari ketiga menu pizza yang dihadirkan diatas pertama, mana yang lebih saya sukai? Saya akan menjawab juaranya adalah Beef Rendang. Karena selain saya suka dengan rendang, rasa beef rendang di Domino's Pizza ini gak bikin saya eneg, atau cepat kenyang. Rasa santannyapun tidak terasa terlalu strong. Tapi mungkin bagi yang tidak menyukai rasa pedas, beef rendang ini akan terasa sedikit spicy ya. Tapi karena lidah saya terbiasa dengan rasa pedas, rasa beef rendang ini bagi saya masih kurang spicy :)

Penuh perjuangan menghabiskannya
Veggie Deluxe

Pizza ini terdiri dari bawang boombay, nanas, paprika, nanas yang membuat rasa pizza ini jadi perfecto, yaitu gurih, manis dan asam karena ada nanasnya. Cocok buat buat para vegetarian.





Spicy Garlic Prawn

Nampaknya Domino's Pizza berlaku sangat adil. Yaitu di Chef Premium Collection ini gak cuma ayam atau daging, mereka juga menghadirkan khusus para pecinta seafood atau biasa yang disebut dengan para seafood lovers. yaitu Spicy Garlic Prawn. Pizza ini adalah perpaduan udang segar dengan rustic sauce, bawang bombay, tomat, parsley dan keju mozarella. Yummy!



Kalau menurut saya, spicy garlic prawn ini masih kurang spicy di lidah saya. Tapi yang saya suka adalah udang yang dipakai adalah benar-benar the real prawn. Udang segar. Plus udangnya banyak lagi!


Loaded Meatzza

Gak suka seafood? Masih suka pizza dengan Italian Taste? Dont worry, di Chef Premium Collection juga dihadirkan pizza Loaded Meatzza. Yaitu perpaduan antara beef pepperoni, beef rasher, beef black pepper, beef crumble dan BBQ Sauce. Kalau kamu pernah makan meat lovers, atau beef pepperoni, mungkin rasa loaded meatzza ini adalah perpaduan antara keduanya.


Saat saya makan loaded meatzza ini, 1 slice perut saya langsung terasa penuh, karena pada dasarnya saya tidak terlalu suka makan yang daging. Tapi yang saya suka adalah beef rashernya, sangat crunchy!


Harganya gimana? Affordable gak?

Jadi untuk menu Chef's Premium Collection itu harganya start from IDR 105ribu. Sedangkan untuk premium pizza adalah start IDR 85ribu.



Untuk packaging Chef Premium Collection adalah seperti ini



Desserts

Ohya, selain pizza, Domino's Pizza punya 3 menu desserts yang sangat bikin lidah kita gak bisa move on lho. Mau tau apa aja?


Chocolate Brownie



Saat dibuka packagingnya seperti ini penampakannya. Browniesnya masih dalam alumunium package. Dan tersaji masih hangat.


Untuk menikmati Chocolata Brownie ini ada 3 cara. Yaitu :

1. Original, yaitu melt Chocolate-nya tidak dipakai, atau tidak dituang ke atas browniesnya. Jadi rasa cake nya masih sangat-sangat original.

Saat saya mencicipi original taste ini, yang terasa hanyalah crunchynya saja.


2. Kamu bisa menuangkan Choco Melt nya sebagai topping browniesnya.


Saat saya mencicipi dalam topping choco melt seperti ini, rasa yang paling menonjol adalah rasa melt chocolate di bagian luar dan di bagian dalam. Jadi it's like double chocolate! Hmm, warning banget nih buat yang lagi diet, karena makan chocolate brownie ini seperti ada rasa addict di dalamnya. Jadi makan 1 suapan, nagih, lagi and lagi terus. Ohya, menikmati chocolate brownie ini harus dalam keadaan hangat ya. Jadi rasa crunchynya benar-benar terasa. Crunchy diluar, lembut di dalam, its perfecto!



3. Dalam keadaan dingin

Karena kapasitas perut saya tidak memungkinkan, akhirnya saya bungkus choocolate brownie ini dan saya bawa pulang untuk Narend. Kemudian setelah saya sampai rumah, langsung saya masukkan freezer bagian bawah. Setelah kurang lebih 1 jam, saya keluarkan lalu saya nikmati kembali bersama Narend. Waah alhasil dia nagih terus!

Jadi pada saat dingin, meelt chocolate yang ada di topping itu menjadi menyatu di bagian atasnya. Tapi tidak terlalu keras. Dan walaupun saya menikmati chocolate brownie ini dalam keadaan dingin, saya tidak menemukan kue keras. Masih tetap crunchy. Saya tidak tahu rahasia Domino's Pizza membuat cake ini. Yang jelas, apapun penyajiannya, saya menyukai semuanya :)

Harga untuk chocolate brownie ini adalah IDR 28ribu.

Chunky Choc-Chic Cookie

Namanya memang agak susah ya, hihi. tapi percayalah, saat kamu di meja kasir, kamu gak usah menghapalnya. Tinggal menyebutkan varian desserts terbaru, pasti semua pramuniaga di Domino's Pizza akan membantumu :)


Harga untuk chunky choc-chip cookie ini adalah IDR 35ribu.

Martabak Chocolate Cake

Haduuh, lagi-lagi saya harus menggagalkan program diet saya. Menu desserts ketiga ini juga tidak kalah enaknya. Sungguh sangat enak, suer saya gak bohong. Kalau kamu suka dengan martabak, tapi ingin merasakan dalam bentuk dan rasa yang berbeda, mungkin Martabak Chocolate Cake jawabannya.

Martabak Chocolate Cake ini prefer dimakan dalam keadaan hangat. Kamu lihat di bagian topping berwarna coklat - putih? Nah, itu bukan kacang, melainkan coklat. Jadi saat makan martabak chocolate cake ini gak bikin sakit gigi. Tapi anehnya, saat saya makan, kenapa seperti ada rasa kacangnya ya? And I love it so much!

Karena tidak habis, desserts inipun saya bawa pulang. Saya nikmati bersama Narend. Waaaa, amazingnya, dia nagih juga!


Harga untuk martabak chocolate cake adalah IDR 35ribu.

Drinks

Udah makan pizza, makan dessertsnya, gak lengkap rasanya kalau gak minum. Di Domino's Pizza ini terkenal banget dengan minuman yang packagingnya ciamik. Jadi bekas botol minumannya bisa dipakai lagi.


Harga minumannya berkisar IDR 10 - 15rb.



Btw, semua desserts yang saya bawa ludes dimakan anak saya, Narendra. Tapi gak sampai rebutan sih, karena di akhir acara para blogger mendapatkan 2 buah voucher Domino's Pizza. Eh total saya punya 5 buah voucher, karena saya memenangkan lomba livetweet kali ini. Alhamdulillah. 



Pizza rasa lokal, awalnya menurut saya adalah hal yang mustahil, karena restoran-restoran pizza pada dasarnya berasal dari luar negeri, jadi tidak mungkin bisa mengadopsi menu lokal dikombinasikan ke menu pizza, saya bersyukur bisa datang ke undangan blogger sehingga bisa pertama yang mengetahui bahwa ada restoran pizza yang mengkolaborasikan pizza dengan makanan lokal. Makanan khas Indonesia seperti Ayam Bakar dan Rendang yang biasanya dikombinasikan dengan nasi, kali ini dikombinasikan dengan makanan khas Italia.

Harapan saya, Domino's Pizza bisa ber-eksperimen dengan menu-menu khas Indonesia lain seperti Jawa Tengah bahkan Bali, dan bisa membuat adaptasi menu lokal lain, misalnya seperti Opor Ayam, Rawon, Pecel Lele, Sate dan Konro :) Buat kamu yang penasaran, buruan deh meluncur ke Domino's Pizza untuk ngerasain Chef's Premium Collection.



Yang Baru di Domino's Pizza - Chef Premium Collection
  • Title : Yang Baru di Domino's Pizza - Chef Premium Collection
  • Posted by :
  • Date : 6:48 AM
  • Labels :
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Yang Baru di Domino's Pizza - Chef Premium Collection Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top