728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Thursday, March 2, 2017

Dapur Seafood, Menikmati Pesta King Crab di Tepi Dermaga Laut


Yang namanya seafood, sejak kecil saya sudah familiar banget sama yang namanya seafood. Yes, almarhum ayah saya memang sangat menyukai yang namanya seafood. Saya ingat betul, sejak kecil hampir setiap minggu saya diajak makan makanan seafood dekat rumah. Jadi tidak heran sampai sekarang saya sangat menyukai yang namanya seafood. Jadi saya gak perlu berpanjang lama lagi untuk memutuskan saat saya mendapat undangan gathering di Dapur Seafood, Pantai Mutiara bersama teman-teman food blogger lainnya. Selain itu, saya juga penasaran, katanya di dapur seafood ini terkenal dengan King Crab-nya. yaitu kepiting raksasa yang beratnya saja mencapai 1 kg. Waw! Kalau kamu penasaran, kamu wajib baca ulasanku ini sampai selesai ya.

Sabtu, 25 Pebruari 2017 lalu, saya mendapat kesempatan untuk ikutan gathering sekaligus acara Soft Opening Dapur Seafood Jakarta. Lokasinya di Pluit, Pantai Mutiara, persis banget disamping laut. Ini jadi pengalaman pertama saya menikmati seafood di tepi laut. Sebelum-sebelumnya saya hanya pernah makan seafood di resto biasa aja. Sebenarnya saya hampir batal nih ikutan acara gathering ini, karena di hari itu adalah hari ulang tahun anakku, Narendra. Tapi karena acara ultahnya juga dimajukan jadi minggu depannya, karena kondisi sekolahnya libur karena kebanjiran, jadi saya akhirnya memutuskan ikutan acara ini deh. Sekalian saya ingin kumpul-kumpul juga dengan teman-teman food blogger lainnya. Udah lama banget gak ngumpul :)

Sekilas Tentang Dapur Seafood

Dapur Seafood ini adalah resto seafood dengan cita rasa Asia yang sudah berdiri dari lebih dari sepuluh tahun di Jakarta. Cita rasa dapur Seafood yang kuat dan suasana laut di pinggir dermaga dengan yacht di belakang membuat penggemar masakan seafood beraneka ragam. Pengunjungnya juga beraneka ragam, dari lokal maupun mancanegara. 

Apa perbedaan Dapur Seafood dengan Resto Seafood lainnya?

Dapur Seafood sangat mengikuti trend. Melalui riset dan analisa pasar akhirnya terpilihlah konsep baru dapur Seafood sebagai Asian Seafood Bistro. Jadi dapur Seafood kuat akan bumbu-bumbu Asianya tapi dikemas dengan modern. 

Harapan Dapur Seafood ke depannya, bisa memperluas pasar ke segmen yang lebih muda tapi tidak meninggalkan konsumen loyal yang ada.


Kalau kamu ingin ke dapur seafood, lokasinya di dalam perumahan, dan agak mojok ke dalam. Tapi jangan khawatir ada petunjuknya seperti ini kok.


Saat memasuki resto ini, pertama kali kamu akan menemukan banyak aquarium disini. Selain bisa menikmati pesta seafood, bisa sekalian mengenal beragam hewan laut disini :)


Platters - Appetizer

Untuk makanan pembuka pertama, ada Lumpia (Spring Roll) dan Tahu Kipas. Untuk harga 1 porsi spring roll ini adalah IDR. 60900. Waktu itu saya hanya kebagian tahu kipasnya saja. Waktu itu saya memang datangnya telat, jadi saat saya mintakan kembali ke waitressnya untuk dikeluarkan kembali menu Spring Rollnya, ternyata kehabisan.

Spring Roll 
Waktu saya mencicipi setengah potong tahu kipas ini, kok rasanya sudah kenyang ya? Ternyata isi tahu kipas ini adalah sayur-sayuran. Jadi kalau menurut ukuran saya, 1 porsi tahu kipas ini bisa untuk sekitar 2 orang. Untuk sambalnya rasanya standard sambal khas Thailand. Dan yang saya suka saat disajikan ke saya, masih crunchy sekali, walaupun sudah saya tinggal dalam keadaan idle 30 menit :)


Main Course

Selanjutnya masuk ke menu utama. Untuk main coursenya disajikan di meja panjang seperti ini. Namanya Seafood Platter. 


Jadi dalam 1 nampah, ada beberapa macam seafood disini. Dalam seafood platter ini terdiri dari beberapa menu. Dan untuk 6 orang seharga IDr 800ribu. 


Gurame Pasir Emas

Udang telur asin

Cumi Goreng Tepung

Kerang Kerapah

Keong Macan

Kangkung

Kepiting Jantan
Ada juga menu gulai disini.

Gulai Fish - IDR 89900


Kalau kamu gak pingin makan nasi, maunya makanan italian food? Ada juga ada disini. Tapi pizza yang disajikan masih bertemakan seafood.  Untuk Marinara Pizza harganya IDR 98900. American Pizza IDR 92900.






Atau kamu mau yang dibakar? Ada juga disini.


Atau mau yang digoreng juga ada


Drinks

Untuk minumannya saya memesan Mediterania Punch. Mohon dimaklumi kalau gambarnya ngeblur, karena saat memfoto saya harus menjaga si kecil :)
Buat yang suka rasa asam manis, bisa coba minuman ini. Mediterania Punch ini terdiri dari sirup melon, lemon, jeruk, strawberry, dan jeruk nipis. Rasanya kecut-kecut manis :) Seger deh!

Mediterania Punch IDR 35900

Pesta King Crab

Nah, tepat jam 12 siang, saatnya pesta King Crab. Kepiting yang disajikan disini semua berukuran raksasa. Menikmatinya juga dengan cara yang berbeda, yaitu bukan lahi menggunakan penjepit atau tang, melainkan dengan palu.

Kepiting yang disajikan ini berukuran 1 kg.




Dessert

Es Teler IDR 35900

Mango Sticky Rice IDR 48900


Medan Ice Cream IDR 25900
Untuk harga kepitingnya, saya upload menunya disini ya. Jadi kepitingnya itu ada 2 macam, ada male crab dan female crab. Dan harganya dihitung per ons.



Testimoni 

Dari semua menu seafood yang disajikan, saya hanya kebagian beberapa menu saja. Untuk King Crabnya saya hanya kebagian sepotong saja. Untuk seafood platers juga saya hanya kebagian sedikit saja. Maklum pesertanya banyak, mungkin karena kelaparan jadinya saya hanya kebagian sisanya saja. Lagipula saya tidak bisa makan terlalu banyak juga, karena kondisi wajah saya sedang tidak bersahabat. Ditambah lagi saya sedang bersama si kecil. Jadi ruang gerak saya sangat terbatas untuk mengambil makanan. Mau pesan menu lagi takut lama keluarnya. Jadi saya hanya menceritakan yang saya rasakan saja ya.

Untuk kangkungnya, dari beberapa resto seafood yang pernah saya coba, rasa kangkungnya ini enak, gak terlalu lodoh (matang), kuahnya juga kental dan enak sekali.
Untuk keong macannya, sebenarnya kalau menikmati dalam keadaan panas mungkin lebih enak. Waktu saya menikmatinya sudah dalam keadaan dingin. Rasanya kenyal-kenyal gitu, mungkin ini pertama kalinya saya merasakan keong macan kali ya. Dan harusnya menikmatinya dengan sambal gitu deh. Tapi kemarin sambelnya tidak ada :)

Lalu untuk dessertnya, alhamdulillah kali ini saya kebagian semua. Mungkin teman-teman sudah merasa kekenyangan dari main coursenya, jadi saya benar-benar kebagian semua dessertnya :)) Dan semuanya enak-enak! 

Dapur seafood pas banget buat yang ingin menikmati seafood dengan suasana tepi laut. Cocok banget buat yang ngedate, terus lanjut lamaran :)) Tapi, gak saya gak recomended sih kesini saat siang hari dengan membawa keluarga terutama si kecil, mengingat lokasinya ini di Pluit, hawanya sangat panas, jadi saran saya sebaiknya datang sore hari saja. Karena disini juga tidak ada ruangan ber-AC.

Mungkin saya akan kembali lagi ke dapur seafood, tentunya hanya berdua saja dengan suami, karena ingin menikmati pemandangan yatch nya itu :)


Dapur Seafood

It's food for family gathering

Address
Jl. Pantai Mutiara Blok TG 07, Pantai Mutiara, , 14450

Opening hours : Mon - Sun 10.00 - 22,00
Payment : Visa, Master, Cash, Debet 

Instagram : www.instagram.com/dapurseafood

Wifi : Yes (3/10)
Parkir : Yes (8/10)
Alcohol : Yes


Dapur Seafood, Menikmati Pesta King Crab di Tepi Dermaga Laut
  • Title : Dapur Seafood, Menikmati Pesta King Crab di Tepi Dermaga Laut
  • Posted by :
  • Date : 4:59 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 comments:

  1. Iyaa nih. Kayaknya mesti balik lagi buat cobain menu-menunya :D

    ReplyDelete
  2. Menunya bikin ngiler semuaa. Aku maniak kepiting sebenarnya tp udah 3 bln ini mulai ngurangi. Jd kmrn agak geregetan antara nahan sama kepengen.😀😀😀

    ReplyDelete
  3. Waaah mupeng, bikin ngiler seafoodnya :)
    Jadi pengen ke sana ah nanti.

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Dapur Seafood, Menikmati Pesta King Crab di Tepi Dermaga Laut Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top