SOCIAL MEDIA

Hotel Kristal Jakarta, It's The Great Place To Chill Out With Your (Best) Friend

Wednesday, February 22, 2017


Menikmati liburan di dalam atau keluar kota dengan menginap di hotel 1-2 hari atau lebih dikenal dengan staycation sepertinya sudah menjadi kebiasaan para warga ibukota yang tinggal di Jakarta. Senin sampai Jumat sudah disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, dan maunya liburan sehari aja dengan pengalaman yang beda, menikmati fasilitas hotel adalah salah satu alternatif menghabiskan weekend dengan cara seru. Salah satunya adalah Hotel Kristal Jakarta
Hari Sabtu tanggal 18 Pebruari 2017 lalu saya berkesempatan untuk bisa menikmati kenyamanan Hotel Kristal Jakarta. Lokasinya yaitu di Jl. Terogong Raya, Cilandak Barat, Jaksel, sebelah utara JIS (Jakarta International School).

Saya mendapat undangan Saturday Brunch oleh Mas Teguh Sudarisman. Acaranya santai aja, ngobrol ramah-tamah sambil makan-makan cantik disini. Selesai makan siang nantinya akan ada batik tour di workshop batik yang lokasinya tidak jauh dari hotel, jalan kaki hanya sekitar 5 menit (kata Mas Teguh sih) :)) Ohya, yang diundang juga bukan sembarang blogger sih, saya benar-benar apreciate dan senang bisa ikutan ke acara ini. Entah alasan apa Mas Teguh memilih yang pasti saya seneng banget!

Sehari sebelumnya saya sudah mempersiapkan dresscode lho. Karena dresscodenya hari itu adalah chic and simple.


Saya sampai di lokasi pukul 09.40 pagi dan teman-teman sudah pada datang dan berkumpul di resto disini.



Sesaat itu juga mba Elsa selaku PR dari Hotel Kristal menyambut kedatangan saya. Saat saya duduk, saya mendapati greetings card seperti ini. Ahhh I fell I'm so special :)



Seperti yang saya bilang diatas bahwa acara gathering kali ini cuma sekedar makan-makan and ngobrol-ngobrol aja. Mba Elsa langsung mempersilakan kami untuk mengambil makanan sarapan pagi disini.


Ini porsi makan saya beneran, bukan pencitraan untuk foto doang :)

Disuguhi minuman jus di pagi hari :)



Duh sarapan pagi disini enak-enak semua! Karena saya sudah sarapan dari rumah roti dan teh manis, jadi saya hanya ngambil semampu saya aja. Ohya, untuk menu brunch disini overall ada western food, karena mayoritas pengunjung hotel ini adalah kebanyakan bule. Jadi kamu akan mendapati roti, pasta, kue, cornflakes, dan sebagainya. Yaa sarapan lagi ala-ala bule gitu deh ^^

Dan inillah foto interior ruangan restonya.




Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 siang. Saatnya kami beranjak untuk room tour. Yes, selesai acara brunch sebelum room tour, kami menuju Kiddy Land terlebih dahulu. Lokasinya di lobby utara (utama).




Jadi ruangan ini adalah ruang bermain anak-anak. Ruangan ini bisa disewakan untuk keperluan birthday party atau memang untuk kids play aja.

Ada pemutaran film, bermain pasir kinestetik, mandi bola, dan sebagainya. Bisa kamu lihat gambar di bawah ini.





Selesai dari Kiddy Land, kami naik ke lantai 5 untuk show room. Dan inilah kamar dari Hotel Kristal. Kereen deeh. Saya jadi pengen check in ^^














Kami diajak ke samping hotel untuk melihat fasilitas hotel, yaitu kolam renang, yes! Buat yang udah bawa baju renang bisa langsung berenang katanya. Wuwuwuu.. asyik banget! ;)


Selesai berfoto-foto di kolam renang, kami menuju di lantai bawah, yaitu cafe. Yes, Hotel Kristal ini juga memiliki fasilitas cafe. Cafe ini biasanya pengunjungnya dari orang-orang yang ingin bersantai sejenak setelah berenang, atau menunggu anaknya sekolah.




Selanjutnya kami menuju Terrazo, yaitu ruang terbuka untuk ngelounge. Biasanya ruangan ini digunakan untuk wedding party karena konsepnya hall tapi terbuka.

Sebelum masuk ruangan ini ada kolam ikan disekitar ruangan ini, jadi bikin pemandangan tidak biasa.

Gak hanya itu, ngelounge disini gak bakalan terasa waktu, karena di belakangnya terdapat bar dan halaman rumput hijau seperti ini. Jadi kita bisa menghirup udara segar disini!





Puas berfoto-foto ria disini, kami diajak menuju ruangan sebelahnya, yaitu bar and resto. Di bar ini kamu bisa sekedar melepas lelah atau bisa hangout with your best friends. Karena di dalamnya benar-benar seperti bar beneran. Ada meja billyard, mesin musik yang musiknya bisa dipilih sendiri, meja-meja resto ala-ala jaman-jaman country gitu disini.








Pengunjung bar ini adalah kebanyakan para orangtua yang menunggu anaknya sekolah. Yes di dekat hotel ini ada sekolah JIS. Jadi ya ngeloungenya disini deh :)

Gak terasa kami disini cukup lama. Waktu sudah menunjukkan pukul 12.30-pun kami gak sadar. Saking asyiknya menikmati ruangan ini :) Akhirnya kami kembali ke resto di dalam hotel.

Nah inilah saat yang ditunggu-tunggu. It's time to having brunch! I think it's better called late brunch, karena sebenarnua menu ini sudah ready dari jam 11 tadi. Tapi karena kita masih room tour, jadi brunchnya baru dilakukan jam 1 siang.

Di Hotel Kristal ini punya tema makanan yang tidak biasa, yaitu Street Food Festival. Jadi menu ini akan hadir setiap sabtu dan minggu pukul 11 AM - 2.30 PM. Jadi kamu bisa menikmatinya saat weekend. For reservation please call 021-7507050 EXT. 625. Harganya adalah IDR 275000++.



Selesai makan-makan kita lanjut untuk foto-foto di pinggir kolam renang. Kita gila-gilaan disini, lanjut bikin video boomerang yang bikin ngakak gak abis-abis. Hahaa.





Gak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 2 siang. It's time to move to another place. Sayangnya saya sudh harus berangkat ke Bandung siang itu, saya khawatir macet. Jadi saya gak bisa ikutan batik tour.


Tapi saya punya foto-foto keseruan mereka saat di workshop batik. Ini dia.

Foto : By Levina

Foto : By Levina

Finally biggest thanks to Hotel Kristal sudah memperbolehkan kami untuk bisa melihat sekaligus mengenal fasilitas apa aja sih yang ada disini. Mungkin saya akan kembali kesini di lain waktu bersama keluarga.


Hotel Kristal Jakarta

Facebook : Kristal Hotel & Serviced Residence
IG : @Hotelkristaljkt
Twitter : @hotelkristaljkt
Website : www.hotelkristal.com
Address : Jl. Terogong Raya, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
Telp : 021-7507050
Fax : 021 - 7507110

1 comment :

  1. kalau lohat banyak postingan tentang hotel jadi mau nguangi stres kayanya di hotel juga enak kali ya

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Instagram