728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Sunday, June 5, 2016

Gak Punya Waktu Banyak Untuk Memasak? Pesan Black Garlic Aja

Sejak dulu sebelum nikah saya udah diwanti-wanti oleh mama, bahwa cewe itu harus bisa masak! Dulu sih gak kepikiran bahwa omongan si mama itu ada benarnya. Tapi setelah menjalani rumah tangga, ternyata ada benarnya juga. Dipikir-pikir memang benar, karena kalau jadi cewe atau istri gak bisa masak di rumah, trus keluarga makan apa dong di rumah? Masa harus beli terus? Iya kalau hidup masih berdua, masih hemat. Tapi kalau sudah punya anak 2? 4? Kebayang gak harus berapa biaya yang dikeluarkan tiap hari dan bulannya? 

Jadi inget dulu saya belajar masak pertama kali waktu nikah. Dulu saya belajar otodidak, gak pakai les-lesan masak segala, belajar dari buku langsung. Ya tapi butuh proses. Mulai dari belajar memilih bahan sayuran, berbelanja, memilih sayuran yang bagus seperti apa, dan sebagainya. Kalau sekarang mah udah enak, tinggal open Youtube aja, selesai deh! Tinggal masak sesuai resep.

Nah, tapi prakteknya gak segampang itu. Saya pernah coba mempraktekkannya melalui Youtube, tapi saya juga butuh panduan takaran bumbu yang presisi untuk bisa rasa yang saya inginkan. Tapi sekarang kendalanya adalah waktu. Terkadang saya gak punya waktu banyak untuk memilih sayuran satu-persatu. Saya kasih contoh, misalnya saat saya ingin memasak gulai daun singkong, bahan-bahan yang dibutuhkan salah satunya kunyit dan daun singkong. Daun singkong bisa kita temukan dengan mudah di tukang sayur. Tapi saat saya ingin mencari bumbu dapur (kunyit), ternyata di tiap tukang sayur sudah tidak ada atau habis, di rumah stock bumbu dapur juga sudah habis, terpaksa saya harus pergi ke supermarket untuk beli bumbu dapur itu. Dan tidak jarang juga awalnya ingin membeli bumbu dapur aja, malahan jadi beranak pinak belanja yang lainnya. Jadi makin mahal deh :)

Saat saya diberi tahu oleh teman saya bahwa sekarang udah ada Black Garlic? Wah saya happy banget. Karena benar-benar memudahkan pekerjaan saya di dapur.



Apa Itu Black Garlic?

Black Garlic adalah sebuah portal online yang menjual bahan-bahan makanan yang siap untuk dimasak sesuai resep yang disajikan. Black Garlic It's Living Recipe by William Wongso. Menu-menu makanan yang dihadirkan adalah resep dari kuliner terkemuka Om William Wongso. 

Black Garlic menyediakan bumbu masak yang sudah diracik, dan juga petunjuk masak. Dan black garlic ini  sangat cocok untuk keluarga muda, keluarga kecil, khususnya yang tinggal di apartemen atau rumah baru.

Bahan-bahan masakan yang disajikan semua 100% fresh.

Cara Memesan Black Garlic

Buat yang mau pesan Black Garlic, gampang banget kok caranya. Dan harus dipesan H-2 ya guys. Jadi gak bisa yang namanya dadakan, hari ini pesan trus hari ini antar. Jadi misalnya senin kita pesan, baru hari Rabu diantar ke rumah.

Dan bila ingin memesan usahakan jangan lewat dari jam 12 siang yah. Karena kalau lewat, terhitung besok lagi pengirimannya.

1. Open Blackgarlic.id

2. Choose Your Menu

Untuk menu ada di kanan atas. Kemudian kamu bisa memilih delivery date sesuai dengan yang kamu inginkan.

3. Add it to shopping chart


4. Input Promo Code

Setelah oke, kamu bisa memilih Send Me This Box. Sebelum kamu check out, jangan lupa untuk memasukkan promo code BGCAROL untuk mendapatkan diskon langsung 100 ribu rupiah.

Lumayan banget untuk 8 menu dengan masing-masing 4 porsi cuma bayar 100ribuan, kalau saya sih bisa untuk 3 hari dengan kondisi suami bawa makanan ke kantor juga. Karena kemarin aja belanja sayur 100ribu belum dapat daging atau ayam. Jadi ya 100ribu bagi saya udah lumayan hemat.

5. Check Out

Setelah selesai place order, kamu akan diminta untuk mengisi data-data seperti nama, alamat, dan sebagainya.

6. Pembayaran

Dan terakhir jangan lupa, lakukan pembayaran ya. Black Garlic juga menerima pembayaran kartu kredit online, dan salah satunya adalah melalui DOKU.



Pengiriman Black Garlic

Untuk pengirimannya semua Black Garlic menggunakan box atau dus seperti ini .


Di dalam boxnya terdapat ice cooler supaya bahan makanan tetap dalam keadaan fresh selama 8 jam.


Saat kamu membuka boxnya, di dalamnya juga terdapat sterofoam supaya membuat makanan tetap fresh.



Dan dikemas dengan seperti ini


Lalu ada petunjuk masaknya juga. Jadi buat kamu yang gak pandai memasak, jangan khawatir, makanan kamu gak akan gagal kok.



Dalam 1 box ini terdapat 2 menu makanan. Di postingan berikutnya saya akan share tentang menu yang saya pesan.

Nah, gimana? Gampang kan? Memasak jadi mudah dan menyenangkan bukan? :)

Buat info detailnya langsung aja cuss ke websitenya, dan rajin kepoin webnya yah, karena tiap minggunya menunya beda-beda, dan dari resep Chef yang berbeda-beda juga. Jangan lupa saat check out masukkan kode BGCAROL ya. Okey? :)
Gak Punya Waktu Banyak Untuk Memasak? Pesan Black Garlic Aja
  • Title : Gak Punya Waktu Banyak Untuk Memasak? Pesan Black Garlic Aja
  • Posted by :
  • Date : 10:26 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. Nggak ada di Yogya :(
    Kemasannya keren dan rapi ya.
    Aku pikir bumbunya instant/pabrikan, ternyata bumbu olahan.
    Makin senang masak ya, Oline :)

    ReplyDelete
  2. nah, petunjuk untuk masak yang penting buat yg dodolipet kayak saya... Looks nice... :)

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Gak Punya Waktu Banyak Untuk Memasak? Pesan Black Garlic Aja Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top