728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Sunday, April 24, 2016

Sate Taichan, Si Putih Yang Lagi Ngehitz

Kamu bosan makan sate dengan bumbu kecap atau bumbu kacang? Atau mungkin mau coba sesuatu yang beda? Mungkin kamu harus mencoba menu unik yang satu ini, namanya Sate Taichan. Ini adalah sate istimewa (buat saya), soalnya cara penyajiannya beda dengan sate pada umumnya. 


Kamu udah pernah makan ini? Ini adalah salah satu menu kuliner yang unik yang lagi happening di Jakarta karena cara penyajiannya berbeda daripada sate umumnya. Tapi kali ini saya mencobanya di sekitar rumah, yaitu di daerah Galaxy Bekasi. Yep, sekarang udah ada dong, gak mau kalah dari daerah gaoel di Jakarta.

Sate Taichan menggunakan daging ayam dan sapi yang dipotong kecil-kecil lalu ditusukkan dengan tusuk bambu atau kayu. Setelah itu sama dengan sate lainnya yaitu dibakar. Yang berbeda justru penyajiannyam yaitu warna putih mengkilat matang dan disiram dengan cabe rawit merah yang diulek bersamaan dengan jeruk nipis, daun jeruk dan lainnya. 

Awalnya saya tidak tahu kuliner ini dari negara mana, dan apakah ini menu baru, ternyata menu ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Dan juga di beberapa area di Jakarta sudah ada tempat kuliner Sate Taichan yang cukup terkenal lho. Dan kuliner ini ternyata menjadi kuliner yang cukup ngehitz di Jakarta. Sate taichan itu adalah perpaduan dari Jepang dan Indonesia.

1. Sate Taichan Patal Senayan

Buat anak Jakarta yang sering gaol ke Patal Senayan, pasti tau tentang sate ini. Tempatnya sama seperti Sate Taichan kemang, Tempatnya sih gak luas, dan hanya ala kadarnya aja. Tapi enaknya disini bukanya sampai jam 2 pagi lho. 

2. Sate Taichan Kemang

Yang rumahnya domisili Jakafrta Selatan, bisa mampir kesini, beralamat di Jl. Kemang Raya No. 14, di sebrang Sushi Miyabi. Gak terlalu luas tempatnya, tapi lumayan ramai.

3. Kedai Uncle Do Tebet

Di daerah Tebet juga ada kuliner ini, namanya Uncle Do. Lokasinya di jalan Tebet raya no. 52, jakarta Selatan. Disini mereka gak menyajikan hanya menu sate aja, tapi juga ada menu pasta yang bisa kamu cicipi. 

4. Sate Taichan Blok M

Lokasinya di Melawai 6 no. 5 Jakarta Selatan, gak jauh dari Blok M Square, pastinya jadi lebih mudah menemukan lokasi sate taichan yang satu ini.

5. Sate Taichan Galaxy

Resto ini baru banget buka, mungkin sekitar 2 bulanan kali ya. Dan ini juga saya mencoba menu ini karena penasaran. Awalnya saya mencari sate dengan bumbu kacang. Entah kenapa malam itu saya ngidam banget sama sate ayam dengan berbumbu kacang. Tapi alhasil sampai disana, mereka hanya menjual Sate Taichan. Mau gak mau saya pesan itu, dan sekalian nyobain sih. 

Testimoni Saya Setelah Mencoba Sate Taichan

Makan Sate Taichan kudu pakai lontong atau nasi, karena bila digado tanpa nasi, akan sangat terasa pedes banget! Dan rasa daging Sate taichan itu juga bumbunya kurang terasa asin, manis dan gurih. makan sate ini udah gak perlu lagi sambel tambahan. Cuma bila dikombinasikan dengan soto atau sop yang berkuah, rasanya lebih nikmat deh :)

Tapi kalau yang gak suka pedas, kuliner yang satu berarti jadi musuh kamu :) karena sambelnya benar-benar dari cabe rawit merah yang dihaluskan. Kalau kamu gak kuat bisa-bisa keluar masuk toilet deh tiap hari :)

Nah, kalau kamu food lovers, sudah pernah makan Sate Taichan dimana aja? Share di komentar dong :)




Sate Taichan, Si Putih Yang Lagi Ngehitz
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. Ini sate bener-bener pedes banget, katanya mengadaptasi dari jepang, gak tau ada wasabinya apa enggak nih sate 😀

    ReplyDelete
  2. Di tendean juga ada sate taichan 1 area sm warung nagiihh nama warungnya ngemeal yuk

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Sate Taichan, Si Putih Yang Lagi Ngehitz Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top