728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Friday, September 11, 2015

Pangkep 33, Seafood Terenak di Pluit

Siang itu saya mendadak galau, karena ada 3 acara di hari tersebut. Hari itu adalah tanggal 22 Agustus 2015. Tapi saya dan suami memutuskan ikut gathering bersama Openrice aja. Kali ini restoran yang dipilih adalah Restoran Makanan Makassar yaitu Pangkep 33. Resto ini ada di beberapa cabang, yaitu di Hayam Wuruk, Pluit, fX, Serpong dan Kebon Jeruk. Tapi lokasi yang akan kami hadiri kali ini yaitu di Pluit. Aksesnya gak begitu sulit, karena kami tinggal di Bekasi, jadi aksesnya lewat tol dalam kota - lalu keluar di Kapuk, sekitar 40 menit perjalanan kami.

Bicara soal kuliner Makassar pastinya udah pada tau dong banyak didominasi apa? Yess, daging dan ikan-ikanan. Kali ini kami mau mencoba berbahan dasar seafood. Bahan dasar seafood-seafoodnya langsung diambil dari tepi pantai, dan nama daerah di Makassar itu adalah Pangkep 33. Thats why resto ini dinamakan Pangkep 33.



Inilah daftar menu yang dihadirkan kali ini

Menu Gathering kali ini
Cukup menggiurkan gak dari namanya? :) Yuk kita intip menunya apa aja.

UDANG BAKAR PACET IDR 52.500

Dinamakan pacet karena bentuknya besar-besar. 1 porsi udang bakar pacet ini berisi 3 buah, namun jangan khawatir, makan 1 piece udah bakar ini aja sudah merasa kenyang kok. Rasa bakarannya gak terlalu pahit, dan sangat bila dimakan bersamaan dengan sambel terasi.


CUMI GORENG TEPUNG IDR 35.500

Kalau kita biasa menikmati cumi goreng tepung rasanya gurih, kali ini saya menikmatinya rasanya agak manis. Di Pangkep 33, cici khas menu cumi tepungnya memang manis.


KERANG IJO SAUS PADANG IDR 31.000/ons

Buat yang penyuka kerang, bisa cobain menu yang satu ini. Kerangnya gak berbau amis, dan bumbu saos padangnya lumayan enak saat masuk ke gigitan pertama. Tentunya menu ini mengharuskan kita menggunakan tangan ya :)


KEPITING LADA HITAM IDR 31.000/ons

Duh, ini yang jadi favorit saya. Kepiting lada hitam. Sebenarnya sih ini saya kali pertama makan kepiting dalam balutan lada hitam. Sebelumnya saya hanya makan berbahan dasar daging, ayam, cumi atau udang. Wah ternyata kepiting dimasak lada hitam enak juga ya. Ohya, rasa bumbu dasar lada hitamnya tidak terlalu pedas, namun juga gurih dan manis.


CUMI GORENG MENTEGA IDR 35.500

Ini juga menjadi salah satu menu favorit saya di Pangkep 33. Bumbu goreng mentega di Pangkep 33 ini bisa terbilang beda, bila dibandingkan semua resto chineese food atau seafood resto yang pernah saya datangi. Bumbunya benar-benar gurih, entah memakai tambahan bumbu apa, yang pasti membuat saya ketagihan. Tapi ups, kembali lagi, cumi ini adalah penyumbang salah satu kolesterol, jadi saya makannya cukup 2 buah saja :)


IKAN BAKAR AJI-AJI IDR 16.300/ons

Namanya ikan aji-aji. Langsung dibawa dari Makassar. Kalau menurut saya rasa ikannya hampir mirip dengan ikan bawal atau patin. Buat yang pernah makan ikan bawal pasti bisa membedakan antara rasa ikan gurame, bawal atau patin. Setiap ikan punya rasa khas masing-masing. Ikan bakar aji-aji dimasak bumbu cabai ini benar-benar menambah selera makan siang saya kali ini.



KEPITING TELUR ASIN IDR 31.000/ons + 8000

Biasanya saya makan bumbu telur asin hanya berbahan dasar udang, tapi kali ini saya merasakan kepiting dengan bumbu telur asin. Rasanya seriously ENAK BANGET! Bumbunya meresap banget dan gak perlu waktu lama untuk saya menghabiskan bagian dari salah satu kepiting ini :)





SAYUR ASEM IDR 20K

Sayur asem di Pangkep 33 ini terbilang unik, kalau kita biasa makan sayur asem yang rasanya asem, tapi di Pangkep 33 ini rasa sayur asemnya yaitu manis. Kuahnya dari kemiri yang telah digerus halus kemudian dimasak dengan bumbu dasar sayur asem lainnya.


TAUGE IKAN ASIN IDR 20.300




SAMBEL IJO



BUNGA PEPAYA IDR 23K





ES PALU BUTUNG IDR 17,5K




Menu makanan sudah hadir, apalagi kalau bukan foto-foto? :) Moment inilah yang paling seru dari sebuah gathering bareng food blogger :) Mulai dari foto-foto settingan indoor sampai outdoor :)







Owner Pangkep 33
Overall untuk masakan disini saya bilang enak-enak. Disini ada 2 lantai, saat gathering kemarin saya menempati ruang atas yang biasanya ruangan itu digunakan untuk private room ya. Jadi bisa dibooked kalau ada acara bareng keluarga, teman atau komunitas.

Buat pecinta seafood, Pangkep 33 bisa jadi alternatif kulineranmu.

Pelayanan : Good
WiFi : No Info
Price : Reasonable
Parking : Available

Pangkep 33
Jl. Pluit Putra Raya No.12 A, pluit.

Operasional :
Mon - Sun 11:00AM s/d 15:00PM
18:00PM s/d 22:00PM

Price : Rp.30.001 - Rp.50.000

Website : www.pangkep33.com



Pangkep 33, Seafood Terenak di Pluit
  • Title : Pangkep 33, Seafood Terenak di Pluit
  • Posted by :
  • Date : 5:35 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Aiih mantep. Foto-fotonya menggoda sekali *caritadahiler*

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Pangkep 33, Seafood Terenak di Pluit Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top