728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Friday, July 31, 2015

Menikmati Indahnya Suasana Saung Bali di Tengah Kota di Bale Bengong Seafood

Yang namanya seafood itu adalah makanan favorit saya. Walaupun tingkat kolesterolnya tinggi, tapi entah kenapa tetap aja saya suka. Sudah berapa minggu saya absen makan seafood nih. Pucuk dicinta ulam tiba, seperti sebuah kebetulan. Tiba-tiba saya dihubungi oleh Winda si pemilik blog gulanyagulali mengundang saya bersama PergiKuliner untuk kulineran di Bale Bengong Jakarta, sekaligus acara buka puasa bersama. Langsung deh searching tentang resto ini. Wah, ternyata ini restoran seafood dengan nuansa saung Bali disini. Penasaran kayak gimana penampakan dan kulinernya? Yukk intip ulasanku.

Have you ever heard Bale Bengong before? If your answer is never, ya so do I :) This is my 1st time to come here. Bale bengong dalam bahasa Bali adalah sebuah gazebo, tempat keluarga biasa bercengkrama di sore hari setelah beraktifitas seharian di luar rumah. Dengan mengusung konsep itulah maka didirikan rumah makan bale bengong yang pertama di Jogjakarta dengan ciri khas pemandangan sawah dan suasana santai yang nyaman. Restoran ini bukan hanya sekedar resto untuk makan saja, tapi juga rekreasi bagi keluarga. Dengan nuansa saung Bali plus kolam ikan menambah segarnya mata. Lumayan banget buat warga Jakarta ya, saya yakin kalau ada tempat kuliner seperti ini, pastinya bikin betah dan nyaman berlama-lama disana :)

Untuk area indoor berkapasitas 40 seat dan untuk area outdoor berkapasitas 60-80 orang. Ada 2 buah meeting room yang berkapasitas 10 orang, 1 buah gazebo besar berkapasitas 10 orang. 

Perjalanan saya dari Bekasi menuju Halim hanya ditempuh dalam waktu 40 menit saja. Dan lokasinya juga tidak terlalu sulit. Lokasinya gak jauh dari Bandara Perdana Halim Kusuma. Keluar tol Halim, sebelum lampu merah langsung belok ke kiri, lurus aja lalu masuk ke komplek samping Bandara Halim. 



Sambil menunggu teman-teman berkumpul, saya berkeliling untuk menikmati interiornya dulu. Ohya, disini sistemnya per booking per nama/keluarga. Jadi kalau datang kesini belum reservasi terlebih dahulu tidak bisa. Karena saat kamu datang, kamu akan ditanyakan oleh waitress-nya meja order atas nama siapa.


Kalau bawa anak-anak pasti seneng deh. Karena disini ikannya gede-gede :) Jadi pemandangan yang asyik.


Meja-meja disini semua saat saya datang sudah full booked semua. Nih lihat deh, di mejanya sudah ada tulisan nama ordernya atas nama siapa.



Wuiih disini juga ada kolam ikan hiu lho

Ada jadwalnya juga kalau mau kasih makan ikan hiunya :)


Ada bale-bale atau saung nih disini. Makan diatas kolam ikan seru deh.




Mau makan di lesehan? Ada disini

Ada CCTV nya juga disini

tempat wudhu untuk sholat

Ada taman juga tempat bermain anak-anak

Toilet


Waktu sudah jam 5 sore, dan teman-teman juga sudah berkumpul semua. Saatnya kita pesan makanan. Karena bulan puasa, kita harus order makanan terlebih dahulu ya. So inilah pesanan makanan kami.

1. Udang Asam Manis



2. Udang Saus Padang



3. Brokoli Cah Bawang Putih



4. Kaylan Saus Tiram 20K/porsi



5. Udang Bakar Keju 60K / porsi



6. Tahu Cabe Bawang 25K / porsi



7. Soup Sari Laut as Appetizer 20K / porsi
Dari semua menu yang disajikan menurut saya ini yang paling juara. As appetizer. Asli, ini enak (pake) banget! Isi dari sup sari laut ini adalah telur phitan (bebek) yang berwarna hitam, daun bawang, dan jamur. Rasanya manis dan gurih. Dan makannya harus dalam keadaan hangat-hangat ya.


8. Kangkung Plecing Sasak 20K / porsi

Kangkung ini gak seperti cah kangkung biasa. Kangkungnya masih segar, gak layu, dan juga bumbunya meresap sampai ke dalam sayurannya. Karena kami ber-8 orang, jadi pesan kangkung sebanyak 3 porsi.


9. Cumi Bakar Bale 40K / porsi

Kalau gak ingat kolesterol, rasanya cumi bakar bale ini mau saya gadoin. Endeus banget! Jadi, saya cukup makan 3 potong cumi saja. Cumi dibakar dengan bumbu cabe, bawang dan terasi menambah semangat makan.


10. Soup Asparagus Jagung Kepiting 20K / porsi

Saking terlalu banyak menu makanannya, saya baru mencicipi supasparagus ini dalam keadaan dingin *hiks*. Harusnya sup ini sebagai appetizer. Tapi saya jadikan soup ini sebagai dessert :) Isi dari sup asparagus ini telur, ayam dan jagung. Kuahnya agak terlalu kental menurut saya, jadinya agak susah untuk dinikmati dengan sendok khusus soup :)


11. Belut Lada Hitam 45 K / porsi

Saya tipe orang yang gak pernah berani makan belut. Karena di bayangan saya belut itu rasanya gak enak dan geli aja gitu. Tapi di Bale Bengong mengubah pandangan saya. Disini saya baru pertama kalinya mencicipi belut dalam tampilan yang berbeda. Lada Hitam! Ya, rasanya garing, pedas, dan manis. 


12. Jus Alpukat 15K / porsi


13. Udang Saus Mayonaise 60K / porsi



14. Ikan Patin Bakar Bumbu 75K / porsi



15. Gurame Dua Rasa 80K / porsi

Gurame ini terdiri dari 2 rasa. yaitu Saus padang dan asam manis. Dua-duanya sama-sama enak. Menu ini terbilang unik menurut saya. Saya pikir gurame ada yang rasanya percampuran 2 rasa, ternyata tampilannya ada 2 rasa :)


16.Sambel terasi dan Sambel Matah

Dua-duanya ini juara sambelnya. Saking larisnya, kami sempat memesan sambel terasi sampai 3 kali masing-masing 3 porsi :) Sambel matahnya juga enak. Tapi lebih enak sambel terasinya.


17. Gurame Goreng 70K / porsi


18. Es Kelapa Jeruk 15K 


19. Jus Kedondong 15K




20. Kelapa Kopyor 25K
Minuman Kelapa Kopyor ini paling recomended disini.


21. Kolak Pisang untuk berbuka puasa


22.  Sup Tomyum 20K / Porsi 

Sup tomyum ini saya bilang spesial. Karena yang biasa kita makan sup tomyum rasanya asam manis, tapi kali ini berbeda, rasanya manis dan gurih. Kuahnyapun kuah santan dan isinya seafood semua seperti cumi, jamur kuping, dan ikan kakap. Menu ini sebagai appetizer dan harus dimakan saat dalam keadaan hangat.


Di Bale Bengong ini untuk ukuran resto seafood terbilang murah. Dan pelayanannya pun cepat. Saat itu kondisinya semua kursi full seat, plus bulan puasa tapi orderan kami tidak sampai 20 menit sudah datang. Untuk rasanya overall semua enak dan pas di lidah. Restoran ini cocok untuk santap siang atau malam bersama keluarga.

Akhir kata saya mengucapkan terima kasih kepada PergiKuliner, untuk undangan yang luar biasa ini. Jadi gak sabar menunggu undangan berikutnya :)

Selesai santap malam dan kamipun berfoto bersama.


Take a pic with Winda, finally we met here :)

maps 

Bale Bengong Seafood

Address : Jalan Angkasa, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur
Phone :+62 21 80888182
Hours : Open today · 11:00 am – 10:00 pm

For my rates
Price : 4/5 (1 mahal, 5 murah)
Service : 4/5
Wifi : Available 2/5
Mushola : Available
Restroom : Available
Parkir : Luas banget







Menikmati Indahnya Suasana Saung Bali di Tengah Kota di Bale Bengong Seafood
  • Title : Menikmati Indahnya Suasana Saung Bali di Tengah Kota di Bale Bengong Seafood
  • Posted by :
  • Date : 12:24 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

11 comments:

  1. Wah aq pernah loh ke bale bengong yg di Sleman Yogyakarta, enak sih makanannya dan selalu rame apalagi kalo lagi buka puasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah di Sleman juga ada toh ya? Kirain cuma di Jakarta aja :)

      Delete
    2. Wah di Sleman juga ada toh ya? Kirain cuma di Jakarta aja :)

      Delete
  2. Belom pernah nyoba kesitu, kalo udah liat gini jadi pengen hehehe

    ReplyDelete
  3. Wow cozy deh tempatnya. Pasti kantong langsung seret abis kesana haha..

    Boleh ya komen balik ke blog ku http://bit.ly/1I2DVrr . Thank youuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kok. Harganya rasional semua makannya. Kudu makan bareng teman2 atau keluarga.

      Delete
  4. blognya khusus makanannnn ya mbak nyam-nyam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii iya betul mak Echa. Perdana mampir kesini yah :)

      Delete
  5. wiiih tempatnya keren banget dan makannyanya menggodah sekali.. aku mah ambil udang nya aja deh, gak doyan ikan soalnya hehehe...

    ReplyDelete
  6. Waduuh, aku kok ngiler brokolinya malahan :v udang kejunya jugaaa

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Menikmati Indahnya Suasana Saung Bali di Tengah Kota di Bale Bengong Seafood Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top