728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Tuesday, July 28, 2015

Ramen Seirock Ya-Jepang : Sensasi Makan Ramen Halal di Ramen Village AEON Mall BSD

Kalau udah kata ramen, mata suami saya pasti ijo deh. Iya, dia adalah salah satu pecinta ramen. Dimanapun ada resto ramen pasti akan dikejar. Salah satunya adalah resto yang satu ini, namanya Ramen Seirock Ya-Jepang. Terletak di bilangan BSD City, tepatnya di Ramen Village Aeon BSD City hari minggu 26 Juli 2015 lalu.

Berangkat dari rumah saya sudah kesiangan, akibatnya saya jadi agak kesulitan mencari parkir dan lokasi tempat duduk yang nyaman disana. Iya, seperti yang sudah saya pernah posting sebelumnya.


Mall ini terbilang cukup ramai terutama di jam makan siang. Saya tiba di lokasi pukul 1.30. Saat jam makan siang tiba. Jadi mall ini sudah lumayan crowded. Kami parkir di lantai 3A. 1 lantai langsung menuju Ramen Village.

Buat yang penasaran penampakan dan dimana Ramen Village, ini adalah penampakannya. 



Di dalam Ramen Village ini terdapat berbagai macam resto ramen. Saya kesini juga sekalian reunian dengan sahabat saya, udah lama gak ketemu, sejak tahun 2008 :) Jadi ceritanya sekalian temu kangen deh. Saya di Bekasi bela-belain ke mall ini memang khusus untuk ngerasain ramen :)

Karena perut kami udah lapar, langsung aja deh kami masuk ke dalam Ramen Village, dan melihat-lihat ada apa aja di dalamnya. Namanya juga Ramen Village, aka Desa Ramen, jadi 1 area ini memang untuk resto ramen semua. 


Setelah kami masuk, ternyata di dalamnya tidak terlalu banyak untuk resto ramennya. Hanya ada sekitar 6 buah saja. Yaitu :
  1. Ebisoba Ichigen
  2. Ramen Dining - Tabushi
  3. Hakata Men-Oh
  4. Universal Noodle Ramen Market
  5. Ramen Seirock Ya-Jepang
  6. Kazan Ramen
Dan juga tidak semua disini halal lho. Buat kamu yang muslim yang ingin makan ramen disini wajib ditanyakan satu persatu sampai detail tentang semuanya. Ada 1 restoran yang tulisannya No Pork, tapi peralatan makan dan masaknya tidak dipisah. Ya sami mawon podo wae dong? Nah, makanya saya dan suami mempertanyakan sampai detail setiap resto yang kami datangi. 

Di Ramen Village ini hanya 2 buah restoran yang halal, yaitu Kazan Ramen dan Ramen Seirock Ya-Jepang. Bila masuk dari arah depan (bukan pintu samping dekat Ace Hardware), lokasinya agak di pojok. Keduanya bersebelahan. Jika masuk dari arah pintu Ace Hardware, lokasinya gak jauh dari sini. Yes, hanya 2 resto ini yang menyajikan all menus in chicken. Lain dari keduanya, semuanya menggunakan babi.

Resto Kazan Ramen juga selalu full seat. Mungkin karena mereka resto halal makanya resto ini gak pernah sepi pengunjung. Lihat saja nih full seat kan? Plus ada antriannya juga. Karena perut ini gak tahan, akhirnya kami memilih resto lain saja.


Sampailah kami kepada 1 resto ramen halal, yaitu Ramen Seirock Ya-Jepang, di sebelahnya. Saat kami datang, sudah full seat. Jadi kami harus menunggu sekitar 5-10 menit. Entah kenapa lumayan panjang antrian di resto ini. Padahal di resto lain gak seramai disini. Karena kami bertanya-tanya soal keaslian resto ini halal atau gaknya, akhirnya kami jadi didatangi oleh chef-nya langsung. Import from Jepun :D And he said, "Please dont worry, it's HALAL here, we're only use chicken for all of the menu.But I'm sorry you must wait aabout 5or 10 menits to wait. Because the seat is full right now". I said, "No problem." :) Surprise dia bisa in english :)


Akhirnya kami memilih resto ini untuk makan siang. Liat-liat buku menunya dulu yuk. Di depan meja kami ada brosur yang tulisannya 'Devil Pedas' harganya IDR 66000. Ini ramen dengan beberapa level. Ada level 1  (angel) - 5 (devil).



Di resto ini terdapat 2 jenis ramen, yaitu dengan kuah bening dan kental. Kuah kental juga masih dibagi lagi, ada Miso dan Shoyu. Tapi saya tertarik dengan menu yang satu ini. Toripaitan atau Ramen Kental. Kuahnya kentalkarena direbus dengan bumbu spesial dengan waktu yang lama.



Nama menu yang satu ini agak-agak menyeramkan, ada kata-kata 'ekstrimnya'. Tapi gak seseram itu kok. ekstrim disini menggambarkan tingkat kekentalannya aja. Ekstrim berarti lebih kental.




Appetizer - Japanese Style Croquette IDR 31,9K

Kami memesan croquette atau yang biasa kita sebut kroket. Isinya 2 buah. Disajikan dengan potongan kol , sedikit mayonaise untuk dicocol dan juga kecap jepang. Isi dari kroket ini kalau boleh saya gambarkan menurut asumsi saya kentang, mayonaise atau krim susu dan keju. Rasa kroket ini benar-benar beda. Rasanya gurih dan manis.



Main Course - Toripaitan Ramen Ekstrim Pedas (IDR 61K)

Setelah melihat-lihat akhirnya saya memesan menu yang satu ini. Karena saya pesan yang ekstrim pedas, saya dapat tambahan sambelnya. Optional aja kalau gak mau dimakan, atau mau dikurangi tingkat kepedasannya tinggal disesuaikan dengan selera. Tapi karena saya penyuka pedas, sambelnya saya aduk jadi 1 :) Isi dari Toripaitan Ramen ini adalah Chasu (potongan dada ayam yang gurih), nori, sayuran, pucuk bambu muda, dan telur rebus.



Ohya, saya sampai lupa, Toripaitan Ramen ini disajikan dengan potongan jeruk lemon. Jadi nanti rasanya agak sedikit pedas, asam, gurih dan asin. Mie-nya pun beda, tidak selebar udon tapi juga tidak kecil. Jadi untuk ukuran mulut saya, pas ukurannya. Saya memang agak kurang suka jenis mie varian udon.Selain ukurannya terlalu besar, terkadang agak sulit untuk dimakannya dengan sumpit :)
Saya kurang tau sayuran yang disajikan ini apa. Yang pasti rasanya hampir mirip dengan rasa bayam, dan yang pasti enak banget. Kalau bisa nambah, saya mau nambah :) Karena memang rasanya enak banget.

Oke, lanjut ke menu kedua. Ini adalah menu suami saya. 

Main Course - Angel Pedas level 1 IDR 64,9K

Tadinya mau pesan yang level 3. Suami saya sih emang pecinta makanan pedas, sama seperti saya. Tapi karena waiternya level 1 saja sudah pedas banget, akhirnya pesan level 1 saja. Lihat, warnanya sudah merah kan? Karena sambelnya sudah dicampur dan diaduk jadi 1. Dan rasa pedasnya ini lebih pedas ketimbang menu pesanan saya tadi, Toripaitan Ekstrim Pedas. Saat dicicipi, aaahhh luar biasa pedasnya! Jadi buat kamu yang tidak bisa makan pedas, saya sarankan jangan pesan yang ada level pedas, karena 'pedas' disini memang benar-benar pedas. Bukan pedas yang berasal dari bubuk cabai. Tapi dari sambel asli. Tapi kalau berani coba, why not? :)


Kuahnya sangat menggoda untuk dihabiskan. 1 mangkuk penuh seperti ini, apakah kamu juga bisa menghabiskannya? :)

Ceritanya suami saya iseng, pengen cobain sambel asli Jepun. Akhirnya dia pesan Sambal Jepang lagi IDR 5,5K. Iih iseng banget ya. Ramen yang dia pesan angel level 1 aja udah kewalahan, akhirnya sambel ini gak kemakan deh :)


Beverage - Green Tea IDR 9K

Untuk minuman, standardlah ya, saya pesan Teh Ocha. tapi disini gak ada Ocha, adanya Green Tea. Not refill.


Ice Lemon Tea IDR 12,1K


Untuk total makanan dan minuman yang saya pesan untuk ber4 (teman saya gak makan, hanya minum) adalah IDR 220K. Murah atau mahal menurut kamu foodlovers? Kalau menurut saya sih harganya rasional. Memang harga untuk seporsi ramen rata-rata IDR 40000 - 70000.

Aplikasi OpenSnap Wajib Install

Ohya, saya tau menu ramen ini selain saya pernah ke AEON Mall sebelumnya, saya juga pernah liat resto ini di salah satu resto editor's pick via apps OpenSnap. Udah tau aplikasi ini belum? Sebagai pecinta kuliner wajib kamu install nih in your gadget. Kenapa? Karena di aplikasi ini banyak tempat-tempat recomended yang wajib kamu coba. Tempat-tempat kuliner yang bisa jadi pilihan kamu berkuliner ria. Salah satunya yang saya cari ini adalah referensi restoran di Tangerang
Salah satunya adalah resto Ramen Seirock ini. Ada di top list editor's pick. Letaknya dimana? Di bagian tengah saat kamu buka apps ini, di tengah langsung muncul resto mana saja yang menjadi piihan para editor.


Sekarang OpenSnap ada feature baru yang memudahkan kamu :
  1. Personalized Your Food Ap by Bookmark : yaitu kamu bisa bookmark restoran mana saja, atau jenis masakan yang menjadi favoritmu. Selain itu juga ada filter restoran berdasarkan Bookmark yang terbanyak oleh foodies. Semakin restoran atau jenis masakan atau makanan di bookmark, maka semakin banyak digemari.
  2. Social Visited : Kita juga bisa melihat lokasi resto yang pernah teman kita kunjungi dan review. Jadi kamu bisa melihat resto mana saja yang paling banyak atau jadi favorit teman-teman kamu.
  3. Map View : Kita bisa melihat berbagai restoran yang terdekat dari lokasi kita berada. Misalnya area saya Bekasi, saya bisa melihat restoran seputar Bekasi, ataupun area di Jakarta Timur seperti Cipinang, Klender, dan sebagainya.
  4. Personalize Your Favorite Location : Bila menemukan satu lokasi restoran yang jadi favorit dan sering kita kunjungi, kita bisa mengatur lokasi yang sering kita kunjungi itu jadi halaman terdepan. 
  5. Everyone Tab : Kita akan terupdate dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di kota tersebut (misalnya : Jakarta, Bekasi) yang sedang mereka makan. 



Jadi aplikasi ini bikin kita makin kekinian (kalau kata anak muda jaman sekarang sih) :)

Dulu sih saya jarang pakai OpenSnap ini. Saya lebih sering cari kuliner di google. Lalu cari satu-satu reviewnya. Agak ribet sih emang :) Sejak pakai OpenSnap waktu yang kita butuhkan juga lebih singkat. Jadi bisa ada gambaran kita mau kulineran kemana. Dan memorinya juga gak besar kok. Bisa diinstal di Android atau iOs-mu. 




Ramen Seirock Ya-Jepang : Sensasi Makan Ramen Halal di Ramen Village AEON Mall BSD
  • Title : Ramen Seirock Ya-Jepang : Sensasi Makan Ramen Halal di Ramen Village AEON Mall BSD
  • Posted by :
  • Date : 10:57 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

8 comments:

  1. Konsepnya mirip banget sama ramen champion di bugis+ Singapore loh, bedanya cuma di Singapore non halal.

    ReplyDelete
  2. Wahh. Di AEON ya. Mall paling hits saat ini. Sayangnya jauh dr rumah. Padahal pengen coba yang pork pork itu. Hehe

    ReplyDelete
  3. Ramennya menggiurkan mbak Oline, cuma pernah nyoba makan udon tapi dimasak sendiri hehehe

    ReplyDelete
  4. aku masih belum berani makan ramen kcuali yg ada halal muinya..... pdhal penasaraaannnnn. anw, aeon ini kece kali ya, blm kesampean ih mau ksana.. hrs atur waktu bgt yaa..

    ReplyDelete
  5. belum kesampean T_T! penasaran sambel Jepangnya ,hehe.

    ReplyDelete
  6. Ahhh pengen nyoba ramen halalnya euuyyy

    ReplyDelete
  7. Huhuuyy...ngeri bayangin klo harus maem yg Angel Pedas level 3 ya mba klo level 1 nya aja udah pedas gitu.

    ReplyDelete
  8. sebagai penggemaar ramen, aku bener2 tergiur. huaa.... pengen coba

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Ramen Seirock Ya-Jepang : Sensasi Makan Ramen Halal di Ramen Village AEON Mall BSD Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top