728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Friday, June 12, 2015

Makan Enak dan Puas di Happy Day Resto

Saya yakin sebagai pecinta kuliner, kamu pasti sering datang ke restoran yang menu makanannya hanya berasal dari 1 negara, pernah kejadian saya dan istri mau mau makan malam, istri sedang ngidam mau makan Penne Saos Bolognaise jadi kami putuskan menuju restoran yang menyediakan Pasta khas Italia, dan saat istri memesan makanan, mau gak mau menu makanan yang saya pilih juga berhubungan dengan Italia, padahal hati kecil saya mau makan Nasi Goreng, sebenernya waktu parkir mobil ada sih tukang jualan Nasi Goreng dipinggir jalan, tapi gak mungkin dong, saya pesen untuk makan di dalam restoran atau istri saya makan pasta sedangkan saya makan diluar.

Tenang, kali ini saya tidak menceritakan pengalaman saya makan Nasi Goreng pinggir jalan, namun tentang pengalaman saya menghadiri undangan dari Indonesian Food Blogger pada tanggal 30 Mei 2015 di Happy Day Resto. Pasti kamu berfikir "Wah restoran baru nih, jadi ngundang untuk food testing untuk promosi restoran", well you got it wrong, Happy Day Resto ini sudah berdiri sejak 8 Oktober 1993, lokasinya di Jl. Ir. Juanda No. 19, bisa di search di Google Maps "Happy Day Resto Juanda", disini ada review saya juga loh :) oya, lokasinya bertepatan dengan putaran balik (bisa di lihat di maps), jadi kamu yang membawa kendaraan setelah putar balik, akan langsung melihat restoran yang logo-nya berwarna kuning dengan moto-nya "Everyday is a Happy Day".

Lokasi Happy Day Resto di Google Maps - Doc: Pribadi


Parkirnya Gimana ?

Untuk urusan lokasi parkir, tenang saja, untuk parkir mobil, kamu bisa parkir disepanjang jalan dan dijaga oleh tukang parkir, untuk parkir motor lokasinya di atas troatoar tepat didepan restoran.

Ki: Hapalin tampilan depan resto Happy Day biar gak kelewatan waktu ke sini, Ka: Parkiran motor - Doc: Pribadi

Dari luar kamu akan disambut oleh pak security yang ramah dan membukakan pintu untuk kita, waktu mau masuk saya melihat bahwa Happy Day Resto diulas juga di tripadvisor.co.id.

Kir: Pak securitynya gak mau di foto nih :), Ka: Wah Happy Day Resto di ulas di tripadvisor.co.id - Doc: Pribadi
Sesuai ulasan di tripadvisor.co.id, Happy Day Resto mendapat 4/5 stars, really recommended - Doc: Pribadi

Suasana Restoran

Saat berasa diluar restoran, kamu kan melihat tulisan dan logo Happy Day resto yang imut dan kuning, belum lagi tembok warna hijau dan kanopi warna hijau putih terkesan retro sekaligus lucu, saat masuk anda mungkin merasa bahwa suasana restoran akan penuh warna cerah dan bangku kursi dengan model yang imut, ternyata tidak loh, waktu masuk kamu akan merasakan suasana "feel like home", why? simple, ornamen kayu mulai dari meja, kursi, atap, lalu penerangan yang cukup serta pot bunga dan lampu ember membuat kesan bahwa kita sedang berasa dirumah.

Ki: Sesaat masuk, you will feel like home, Ka: So sweet, ada pot bunga dekat jendela - Doc: Pribadi
Ki: Dining room yang luas, Ka: Meja dan kursi dengan nuansa kayu berkesan homey - Doc: Pribadi
Ki: Background bar dengan batu bata, Ka: mau desert, es krim ke sini aja :) - Doc: Pribadi
Ki: Liat deh di kiri atas, lampu dari ember, so creative, Ka: Khusus yang mau salad :) - Doc: Pribadi

Menu Rekomendasi

Kalau kamu bertanya-tanya menu rekomendasi dari Happy Day Resto apa, gampang kok, kamu tinggal masuk restoran, nanti akan ada standing board yang bertulisankan "Chef Recommendation", untuk bulan ini rekomendasinya adalah Fried Dumpling with Chicken & Chasew Nut, Tempe Pandan, Fettuccine with Fried Dory dan Grilled Sausage & Chicken.

This is it, the recommendation menu - Doc: Pribadi

Ada Outdoor-nya?

Buat kamu yang merokok pasti lokasi tempat makan yang boleh merokok menjadi pilihan utama, dari luar sama sekali tidak kelihatan loh kalau ada bagian outdoornya, namun setelah kamu masuk, coba belok ke sebelah kiri dekat bagian Dessert, nah itu bagian outdoornya, kalau kamu perhatikan disini disediakan asbak dan tempat sampah untuk membuang puntung rokok, suasananya yang rindang karena ada pohon dibagian tengahnya, pas banget untuk kamu yang mau nembak si-dia :)

Ki: Ada curtain-nya juga loh, jadi siang-siang gak kepanasan :), Ka: Ini nih pohon yang bikin rindang - Doc: Pribadi

Menu-nya ada apa aja sih?

Sebelum memulai hidangan pembuka, pastinya kalau kita datang ke restauran, "Apa yang pertama kali disuguhi ke kita?", Betul banget, "Menu" :) Nah sebelum untuk test food, kita lihat dulu ada apa aja sih di Happy Day Resto. Seperti yang saya katakan diatas, kelebihan Happy Day Resto dibanding restoran lain adalah varian menunya dari beberapa negara serta rasanya maknyuss :)

Chinese Counter

Kalau kamu berfikir nyari Dim Sum susah, kayaknya kamu kudu ke Happy Day resto deh secepatnya, kenapa? Karena hampir semua jenis Dim Sum ada disini loh, mulai dari Ha Kau, Siew Mai, Wanton, Crab Roll sampai Spring Roll. Tidak hanya itu, menu makanan khas chinese seperti Kung Pao Chicken, Yang Chow Fried Rice dan Congee juga ada disini. Kalau kesini, saya sarankan kamu nyobain Fried Hor-Fun Seafood XO-nya, pedessss, Hao Shi :)

Menu chinese andalah di Happy Day Resto - Doc: Pribadi

Italian Corner

Mamamia lezato, sudah tidak usah ditanyakan lagi deh, untuk menu Pizza disini ada Chicken Favorite, Cheese Pizza dan Beef Lovers Pizza, sedangkan untuk pasta kamu bisa memilih 3 pilihan seperti Spaghetti, Penne dan Fetuccine lalu toppingnya ada 7 macam, mulai dari Bolognese, Carbonara, Marinara, Duck Mushroom, Arrabblata, Salmon Pink sampai yang terkenal disini Aglio Olio. Kalau kamu mau nyobain menu italia, cobain deh Spaghetti Aglio Olio, dijamin Buono :)

Walaupun Spaghetti Aglio Olio tidak ada di papan, its really recommended - Doc: Pribadi

Welcome Drink, Happy Day Delight - IDR 26900

Saat datang ke Happy Day Resto suasana diluar sangat panas sekali, saat masuk dan diterima oleh ibu Merlin (Imperial Group) dan ibu Asih (Store Manager Happy Day), saya langsung menerima welcome drink, well hot outside and we got a perfect exilir, Happy Day Delight.

Sumpah seger banget minuman ini :) - Doc: Pribadi

Kalau anda perhatikan, Happy Day Delight adalah minuman yang seger banget (buat yang udah pernah ngerasain yah), bagian bawah yang berwarna merah adalah sirup cocopandan, lalu dibagian tengahnya ada jus melon, lalu diberi soda dibagian atas dan es batu, lalu diberi buah chery dan jeruk nipis sebagai pemanis, jadi waktu diminum antara es batu, soda, melon segar dan manisnya cocopandan campur jadi satu, bikin ketagihan, jujur saja saya sampai pesan 2 minuman ini saking ketagihannya :) oya, minuman ini adalah minuman recommended disini ya

Mushroom Soup as Appetizer - IDR 18900

Awalnya appetizer yang akan dikeluarkan adalah Zupa Zupa Soup, namun kelemahannya kawatir nanti sudah tidak panas dan crispy lagi, maklum yang datang kan food blogger, jadi sesi foto-foto makanan sama sesi makan lebih lama sesi fotonya :)


Foto si Mushroom Soup di area outdoor resto - Doc: Pribadi
Wihhh kuahnya anget plus gurih banget - Doc: Pribadi

Kalau diperhatikan, penyajiannya cukup manis dan simple, karena mangkoknya diberi tatakan kertas dan di atas mushroom soupnya diberi daun mint. Appetizer ini sangat direkomendasikan di makan saat masih panas, didalam soupnya ada potongan jamur kecil-kecil yang tersebar didalam soup dan bawang bombay, kuahnya tidak terlalu kental, dan yang saya suka, rasanya gurih tidak terlalu manis seperti kebanyakan mushroom soup. Buat kamu yang mencari makanan yang menghangatkan badan selain bubur, menu ini menjadi menu rekomendasi untuk kamu.

Main Course pertama, Beef Lovers Pizza - IDR 31900

Mungkin kamu biasa mendengar Meat Lovers Pizza dengan topping pepperoni, ham, beef, bacon dan saos. Di Happy Day, disebut dengan nama Beef Lovers Pizza.


A whole crispy pizza with 6 slices of lives :) - Doc: Pribadi

Coba lihat pinggiran pizzanya, keliatan dong crispy-nya :) - Doc: Pribadi

Sebenarnya di Happy Day ada 3 macam Pizza, Chicken Favorite, Cheese Pizza dan Beef Lovers Pizza, sengaja dipilih Beef Lovers karena ini adalah pizza paling favorit di Happy Day Resto, tadinya waktu melihat pizza ini di menu, saya kira ukurannya kecil karena harganya lumayan murah hanya IDR 31900, namun waktu melihat langsung ternyata ukurannya termasuk medium di "toko sebelah" yang harganya sekitar IDR 45000, wah lumayan murah untuk pizza ukuran medium.

Yang membedakan pizza Happy Day dengan pizza lain, adalah tingkat crispynya, pizza Happy Day jauh lebih crispy dari pizza lain, jadi saat kita makan, krez krez :) dan asiknya walau sudah 1-2 jam belum dimakan ternyata pizza-nya masih crispy dan enak, untuk toppingnya tidak jauh beda dengan Meat Lovers, yang membedakan keju meltnya lebih banyak, jadi ham, beef dan bacon tercampur dengan sempurna. Pizza ini saya rekomendasikan jika kamu datang dengan 3-4 orang, 1 slice aja sudah kenyang loh :)

Main Course kedua, "Monster" Cheese Burger - IDR 73900

Saya yakin kamu pasti sudah pernah merasakan Cheese Burger, tapi pernah gak merasakan Cheese Burger yang ukurannya 10x lipat dari ukuran normal? :)

Hampir aja gak muat di piring :) - Doc: Pribadi
4 bendera Happy Day yang siap kamu nikmati :) - Doc: Pribadi
Rotinya super empuk banget, beda sama roti burger lain yang keras - Doc: Pribadi
Bisa dilihat kualitas daging giling yang dipakai, tebal tapi empuk, buktinya di potong gak hancur - Doc: Pribadi
Hand in Frame dengan bantuan Shinta, thanks Shinta :) - Doc: Pribadi
Saat menu ini disajikan di meja, pertanyaan yang saya ajukan adalah "Ini rotinya beli dimana?" dijawab oleh ibu Asih (Store Manager Happy Day) bahwa "Roti super besar untuk Monster Cheese Burger ini kebetulan di produksi oleh toko roti yang masih under Imperial Group", oh ternyata oh ternyata, rotinya di produksi masih under Imperial Group :)

Oya, kamu melihat bahwa burgernya di bagi 4 kan? Hal ini dilakukan oleh chef agar para Food Blogger bisa memakan burger dengan "nyaman", bayangin kalau setiap blogger memakan "monster" burger ini, bakal gak bisa lanjut ke main course dan dessert :)

Untuk urusan rasa, kalau kamu berfikir, sama dengan Cheese Burger yang biasa kamu temui, wah salah besar, karena daging burgernya lumayan tebal dan besar, namun empuk, saat makan jangan lupa ditambahkan mayonaise dan saos. Buat kamu yang mau mencoba sesuatu yang baru dan unik di Happy Day Resto, saya rekomendasikan "Monster" Cheese Burger ini, karena ini adalah menu signature dari Happy Day Resto.

Main Course ketiga, Spaghetti Aglio Olio - IDR 31900

Spaghetti Aglio Olio di Italia disebut Aglio e Olio yang artinya spaghetti yang dimasak dengan bawang putih serta olive oil. Spaghetti ini adalah menu tradisional Italia yang berasal dari Napoli.

Hand in Frame dengan bantuan Shinta :) - Doc: Pribadi


Cabe rawitnya, pedessss - Doc: Pribadi

Kalau diperhatikan, ada yang unik dari spaghetti ini yaitu cabe rawit, yup karena di Indonesia maka menunya di modifikasi menggunakan cabe rawit, dan you know what, cabe rawit dicampur dengan spaghettinya saat direbus, jadi kalau kamu hanya memakan spaghetti-nya saja sudah pasti pedas. Saos Aglio Olio-nya ada jamur, potongan tipis bakso, serta potongan cabe rawit utuh sekitar 2-3 pcs plus taburan daun basil disekililing piringnya, kunci dari Aglio Olio adalah olive oilnya, baru di Happy Day Resto saya merasakan Aglio Olio dengan cita rasa Indonesia, Buono :)

Desert, Chocolate Melt - IDR 28900

Waktu mendengar kata melt, saya yakin kamu pasti membayangkan lelehan coklat yang kental dan manis, iya gak? :) kira-kira begini tampilan Chocolate Melt ala Happy Day resto.

Hm... itu eskrimnya meleleh, bikin ngiler aja :) - Doc: Pribadi
Wah eskrim vanila dan coklat bercampur, menuju chocolate melt :) - Doc: Pribadi
Jujur saja, waktu melihat tampilan Chocolate Melt-nya biasa saja, mungkin karena saya sudah beberapa kali makan Chocolate Melt, namun really unexpected, waktu saya makan es krimnya, rasanya berbeda sekali, saya mengira es krim yang dipakai ca***na atau w**ls, ternyata waktu bertanya ke waiternya, es krimnya buat sendiri dengan adonan khusus chef :) dan kalau kamu lihat ada 2 scoop di piringnya, ternyata kita bisa request juga, entah semuanya vanila, semuanya coklat atau dikombinasi coklat-vanila :) dan yang super enaknya itu, chocolate meltnya wuihhh manisssss bingittss, untuk cara makannya, lelehan coklat dicampur dengan es krimnya, wuihhh gak cuma manis, tapi juga dingin-dingin enak :)

2nd Drink, Summer Punch - IDR 17900

Setelah mencicipi Chocolate Melt, saya kira sudah selesai, namun ternyata belum, kita disuguhi minuman lain, yaitu Summer Punch.

Summer Punch dengan warna dominan kuning, thanks Shinta untuk hands in frame :) - Doc: Pribadi
Setelah minta ganti gelas, Summer Punch makin enak untuk di foto - Doc: Pribadi
Kalau mendengar kata "punch" pasti ada campuran sodanya nih, ternyata benar sekali, summer punch terdiri dari air perasan jeruk, sirup jeruk, dengan sedikit soda, didalamnya ada selasih, potongan kecil strawberry serta sedikit agar-agar puding berwarna putih. Untuk rasanya, unik sekali, manis kecut gitu, jadi yang tadinya kita sudah kenyang kok jadi laper lagi yah. Sebenarnya selain Summer Punch, ada menu pilihan yang lain seperti : Fruit Punch (IDR 24900), Green Peace (IDR 16900) dan Lychee Punch (IDR 27900), sengaja dipilih Summer Punch, agar para blogger bisa melek, karena setelah ini akan datang executive chef ke meja kami.

The Chef

Setelah merasakan semua masakan yang disajikan oleh Happy Day Resto, saya jadi ingin ketemu langsung dengan chef yang membuat aneka makanan yang lezat-lezat ini, well, ternyata pucuk dicinta ulam tiba, Executive Chef Samudi turun gunung dari dapur menuju tempat para blogger berada.

The Iron Chef :) - Doc: Pribadi
Chef sampai menyapa blogger, adalah sebuah kesempatan langka, usai berjabat tangan, beberapa blogger memfoto chef samudi secara personal, namun 1 orang blogger yang foto selfie berdua dengan chef Samudi.


Terlihat wanita cantik yang memiliki account IG: @shintatheresia melakukan selfie dengan chef dengan beberapa gaya, wah ini chef samudi waktu saya foto sendirian gak senyum, tapi selfie sama Shinta malah senyum :)

We are The Indonesian Food Blogger

Tak lupa, setelah akhir sesi icip-icip dan temu chef, kami berfoto bersama :)

Ayo tebak, saya yang mana? :) - Doc: Pribadi

Mosque for Moslem

Setelah usai, saatnya menunaikan kewajiban saya, waktu saya tanya ke waiter ternyata di Happy Day Resto tidak ada musola, namun tepat dibelakang Happy Day Resto ada mesjid. Dalam hati "Oh pantas, diresto tidak ada musola, karena ada mesjid dibelakang", ya sudah saya coba mencari mesjid yang lokasinya dibelakang resto.


Nah keluar dari restoran, ke sebelah kanan, kamu akan melihat portal dan tanda dilarang masuk, masuk saja ke dalam area yang ada pagar besi berwarna hitam.


Berjalan sekitar 20 meter, nanti kamu akan menemukan bangunan tinggi,


Nah kamu akan menemukan Mesjid Syuhada', top markotop deh, ada mesjid tepat dibelakang resto :)

Mau Makan dan Voucher Gratis ?

Waktu baca kalimat diatas, pasti jawaban kamu "Mau", iya gak :) well that's not a dream, its reality, buat kamu yang makan gratis dan dapet voucher gratis, bisa kok, asalkan, kamu apply Kartu Imperial Card. "Apaan tuh?", sebelumnya buat yang kamu belum tahu, Imperial Group adalah perusahaan yang menangani beberapa group dibawahnya seperti Imperial Cakery, Imperial Kitchen, Imperial Lamian, Imperial Trasure, Imperial Cafe, Yumzaa dan pastinya Happy Day Resto.



Dengan apply kartu ini, dan kamu lagi makan di Happy Day Resto, kamu akan langsung dapat gratis Nasi Goreng HD, Voucher Happy Day 50rb, Free Voucher dari Ezeepoint, gratis salad bar dan juga gratis hadiah ulang tahun bagi yang yang merayakan ultah.

Dan gak itu aja, kamu juga dapat makan gratis di Imperial Group, seperti :
- Gratis Lamian Sapi dan Minyak Cabai di Imperial Lamian
- Gratis 3 pcs Sweet Bun di Imperial Cakery
- Gratis Lamian Udang Kering di Imperial Trasure
- Gratis Soto Ayam di Cafe 35
- Gratis Tahu Lada Garam di Imperial Kitchen

Mau? Datang aja ke restoran yang sudah saya mention diatas, dan apply Imperial Group Card langsung :)

Overall gimana?

Overall, di Happy Day Resto, kamu bisa merasakan makanan signature dari beberapa negara sekaligus tanpa harus pindah restoran, jadi saat istri mau makan Penne Saos Bolognaise, trus saya mau makan Nasi Goreng, bisa pesan disini :)

Untuk suasana, disini lumayan cozy "just like a home", nuansa kayu dan batu bata dimana, membuat kesan homey dan tenang, bahkan bagi yang mau merokok juga disediakan tempat outdoor, oya bagi anda yang mau acara tertutup 10-15 orang, dilantai 2 disediakan ruangan loh, jadi acara kamu bisa privat plus ngerasain makanan super enak :)

Untuk urusan harga, makanan bintang 5 bisa kamu nikmati dengan harga yang terjangkau, dan jangan lupa untuk apply kartu Imperial untuk mendapatkan potongan diskon di beberapa Imperial Group.

Kalau ditanya "Ko, kamu mau balik lagi ke Happy Day Resto?", jawab saya pasti "Iya mau balik lagi, masih banyak menu makanan yang belum sempat saya rasakan, apalagi menunya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia".
Makan Enak dan Puas di Happy Day Resto
  • Title : Makan Enak dan Puas di Happy Day Resto
  • Posted by :
  • Date : 8:37 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. abis denger ceritanya, jadi pengen coba nih
    thx bngt gan udah di share hehe :D

    ReplyDelete
  2. Mmm.. Enak banget nampaknya.. :o

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Makan Enak dan Puas di Happy Day Resto Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top