728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Saturday, June 13, 2015

Pisa Kafe, Feel The Unique and Authenthic Italian Food

Pisa Kafe, adalah sebuah restoran yang terletak di bilangan Jakarta, tepatnya di Sarinah, yang menyediakan menu-menu makanan Italy seperti pasta ataupun pizza. 

Menu-menu yang dihadirkan di cafe ini semua bernafaskan Italian Food. Dari namanya sudah tau ya, pisa cafe, berarti menghadirkan berbagai macam menu pizza. Tapi disini gak hanya pizza lho food lovers, ada juga Asian Delight seperti Oxtail Soup, Sop Konro, Fried Rice, Beef/Salmon teriyaki dan Mie Goreng. Tapi event kali ini saya hanya mencoba menu Italian Food. 

Dulu beberapa tahun lalu saya sempat mencicipi salah satu menu di cafe ini. Tapi hanya menu pizza. Tapi kali ini saya beruntung bisa mencicipi varian menu lainnya. Yes, saya hadir ke cafe ini untuk memenuhi undangan dari Indonesian Food Blogger siang itu. Bertepatan juga jamnya dengan makan siang. Tepatnya tanggal 13 Juni 2015. Acaranya santai. Hanya icip-icip makanan dan ramah tamah sesama member.

Source : Google
Saya datang ke event gathering kali ini telat 1 jam. Karena saya ada acara di pagi hari di daerah Kemang. Tapi alhamdulillah sepertinya jalanan bersahabat dengan saya, situasi lalin saat itu tidak terlalu macet. Jadi saya tiba di lokasi pukul 1 siang. Lumayanlah ya dari Kemang - Sarinah 1 jam-an :) 

Saat saya hadir, saya langsung disambut baik oleh sang founder IDFB, mba Anne. Ini pertama kalinya saya ketemu mba Anne nih, di event gathering IDFB. Sebelumnya hanya berkomunikasi via dunia maya aja :D Mba Anne ternyata orangnya ramah and humble banget, plus cantik lagi :)

Telat 1 jam lumayan membuat saya ketinggalan moment foto-foto bersama. Kali ini saya tidak bisa mendapatkan momment hands in frame *hiks*.  Telat 1 jam juga saya tidak berkesempatan mencicipi menu appetizer. Hmm.. yasudah tidak apa-apalah :)

Saya langsung dipersilakan duduk dan langsung order menu sesuai yang saya inginkan. Yess, 1 orang semua 1 menu. Thats why tiba-tiba saya bingung mau pilih menu apa. Karena gak ada gambar ataupun penjelasan :)

Setelah selesai pilih menu, saya akhirnya bergabung dengan teman-teman lainnya di area outdoor. Mereka sedang berfoto-foto ria. 

Untuk pilihan menu yang disajikan kali ini adalah :

Main Course
Spaghetti Gamberi
Salmone Affumicato Pizza
Volcano Pizza
Fried Steak Sandwich
Ravioli Aglio Spinachi di Gorgozola
TriangoloPizza

Dessert
Fruita Fresca Small
Two Scoop Gelato
Coppa Amore

Drink
Bintang radller
La Violla
Sangria Punch
Autunno

Selesai puas foto-foto sayapun kembali ke dalam bersama teman-teman lainnya untuk makan siang.

MAIN COURSE

Salmone Affumicato Pizza (136K)

Untuk menu pertama saya mencicipi Salmone Affumicato Pizza. Ini adalah pesanan saya. Porsinya besar sekali. Porsinya benar-benar porsi untuk keluarga atau untuk 6 orang.
Untuk teksturnya salmon pizza ini kering dan tipis. Jadi benar-beda dengan pizza yang pernah kamu makan sebelumnya. Salmon Pizza ini benar-benar tipis. Jadi bila dimakan saat keadaan masih panas, rasanya seperti crepes (crispy). Completely with tomato sauce, smoked salmon, black olive, cherry tomato, mozarella cheese and mixed salad on top. Potongan-potongan Salmonnya juga benar-benar royal. Mungkin bisa saya katakan Salmon bertopping Pizza kali ya.



Spaghetti Ganberi (85K)

Saya paling suka menu yang kedua ini. Adalah Spaghetti Ganberi. Rasa mie spaghettinya benar-benar enak. Tapi saya kurang tahu, apakah mie-nya ini memang buat sendiri atau import? Yang pasti rasa mienya enak, tidak cepat putus dan yang saya suka dari rasa Spaghetti itu adalah rasa pedasnya. Rasanya lidah orang Indonesia banget! Karena pedas. Indeed, saya suka karena rasanya unik (spaghetti tapi pedas). Yaitu rasa pedasnya berasal dari bubuk paprika merah dan hijau. Untuk spaghetti ini memang 'default' nya rasa pedas. Tapi jangan khawatir rasa pedasnya, masih tahap 'enjoy the spicy'.
1 porsi Spaghetti ini dilengkapi 1 buah udang besar yang bikin saya benar-benar ketagihan.

Spaghetti Pasta mix, well with olive oil, black olive, cappers, mushroom, spinach, red paprika, chili flake, shrimp amd topped with big shrimp (paprika hijau dan merah)


Volcano Pizza (125K)

Dari namanya bisa kita tebak yah, bentuknya seperti volcano. Is that right? Yes, we'll see then..

Volcano Style pizza tomato sauce, smoked beef, mushroom, dried chili and mozzarella cheese
Dinamakan volcano pizza karena kalau dilihat dari samping bentuknya seperti gunung dengan memuncak di bagian tengah pizza. Dari sisi ketebalannya, pizza ini juga tidak jauh berbeda dengan Salmone Pizza. Untuk rasanya lebih dominan pizza rasa keju. But it still yummy!

Triangolo Pizza (129K)

Triangolo Pizza juga termasuk salah satu menu recomended disini. Bentuknya yang unik, segitiga dan porsinya juga cukup besar.
Ini dari Triangolo Pizza ini yaitu sosis ayam, potongan ayam yang dipanggang, daun bayam, saus tomat, jalapenos dan keju mozzarella.

Triangle roll pizza with chicken sausage, smoked chicken, grilled chicken, spinach, jalapenos, tomato sauce and mozzarella cheese

Fried Steak Sandwich (83K)

Sandwich ini agak unik bentuknya. Bentuk rotinya seperti bakpau. Isi dari sandwich ini adalah daging sapi tenderloin yang dimasak dengan saus tomat, saus jamur, dilengkapi dengan saun selada, keju mozzarella dan di-design bergaya ala roti rumahan. Tak lupa juga nikmati bersama French Fries and Mayonaisenya ya.

Saat saya merasakan 1 gigitan sandwich ini benar-benar terasa beda ya. Rotinya benar-benar empuk, dan saat dimakan bersamaan dengan daging sapinya yes completely yummy! Plain mixed with sweet and savoury. Saya penasaran daging sapinya kok bisa seenak ini ya? Sesaat setelah saya konfirmasi kepada salah satu pelayan disana, Beef  Tenderloinnya ini sebelum disusun menjadi sandwich rupanya dipanggang dengan mushroom sauce terlebih dahulu.


Deep fried breading Beef Tenderloin with mushroom sauce, tomato, lettuce head, mozzarella cheese and home-style focaccia bread and served with French Fries and mayonaise

Ravioli Agli Spinachi Con Crema di Gorgonzola (83K)

Menu ini termasuk salah satu jenis pasta. Menu ini terbilang unik dan sehat, cocok untuk yang vegetarian, karena di dalamnya terdapat bayam hijau yang dibungkus dengan pasta dan disajikan dengan krim saus gorgonzola. Saat itu saya tidak sempat mencicipi menu ini karena yang disajikan hanya 1 porsi saja :)

Pillow shaped home made fresh pasta stuffed with spinach in blue cheese cream sauce

DRINK

Selesai dengan main course, kita bahas soal minuman yang menjadi recomended disini ya.

La Viola (38K)

Rasanya kombinasi antara manis dan asam. Karena saya kurang begitu suka asam, jadi saya kurang suka minuman ini :) Syrup Rasa blueberry, fresh lime dan sedikit soda.



Sangria Punch (38K)

Rasanya sedikit lebih manis dari La Voila. Sangria Punch mix antara Cranberry juice, peach syrup dan rasberry syrup ditambah dengan potongan buah segar.

Cranberry juice, peach syrup, raspberry syrup, sour mix and slice of fruits

Autunno (38K)

Autunno ini campuran antara buah kiwi, apel dan buah cranberry. Rasanya asam manis. Feel fresh!



Okee.. selesai dengan beverage. Saya lanjut ke menu dessertnya.

DESSERT

Untuk dessert di Pisa Kafe ini benar-benar unik. Terdapat dari beberapa olahan buah yang dijadikan ice cream yang belum pernah saya coba sebelumnya.

Bintang Radler

Bintang Radler adalah bir bintang dengan campuran lemon. Tapi menu ini tidak bisa saya coba karena saya tidak minum bir :)

Fruita Fresca Small (70K)

Ini adalah menu pilihan saya. Awalnya sih saya tidak tahu menu ini bentuknya seperti apa. Karena tidak ada gambarnya. Tapi pas setelah menu dessert ini sampai di meja, waah ternyata ini adalah potongan buah segaar. Dan pastinya 1 porsi ini bisa dinikmati sekitar 3-4 orang.


Two Scoop Gelato (51K)

This is my favourite. Waffle dengan kombinasi ice cream. Its perfecto! Saat itu saya kedapatan ice cream dengan rasa mint, coklat dan tiramissu. Ini pertama kalinya saya mencoba buah kiwi dijadikan ice cream di Pisa Kafe ini. Untuk rasanya, saat merasakan awal di lidah terasa asam, tapi saat saya mencicipi untuk yang kedua dan seterusnya, lidah saya jadi terbiasa. Gelato rasa kiwi ini seperti kita makan yoghurt. Pastinya ini cocok banget buat menu diet ya.



Coppa Amore (63K)

Ini adalah menu dessert yang paling recomended. Terdiri dari 6 kombinasi gelato dari berbagai rasa. Ada apa aja rasanya? Bisa dipilih sesuai selera.

Ini adalah Coppa Amore yang pertama. Yang disajikan pertama ini terdiri dari kiwi, vanila (yang berwarna kuning), strawberry (pink), susu coklat, tiramissu.



Lalu ini adalah Coppa Amore yang disajikan kedua. Macam rasanya yaitu sweet mint, cappucino, coklat, vanilla dan tiramissu. Lihat kan, warna ice cream ini ada yang berwarna biru? Itu adalah sweet mint. Saat saya bertanya kepada pelayannya, warna biru berasal dari pewarna makanan. Hmm.. cukup unik yah?

Ohya, cara menikmatinya, kamu bisa mencicipinya dengan sepotong wafer yang tlah disajikan. Rasanya lebih nikmat. Wafer dikombinasi dengan ice cream :)


Selesai kami icip-icip, karena porsi makanan disini cukup besar dan masih banyak yang sisa, alhasil sisanya kami bawa pulang, dan saya kebagian yang bawa pulang nih :) Saya bawa untuk suami tercinta di rumah, supaya dia bisa ikut mencicipi :)





Salmon Pizza yang sangat crunchy


Isinya (dagingnya tebel banget yah)

Overall makanan disini benar-benar enak. Buat pecinta Italian Cuisine, Pisa Cafe mungkin bisa jadi salah satu alternatif resto. Bisa dipilih berbagai macam menu pizza sesuai dengan selera. Ajak keluarga dan sahabat pasti lebih seru :)

Akhir kata saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Indonesian Food Blogger yang telah mengundang saya ke acara ini. Bukan hanya sekedar hanya mencicipi, tapi saya juga mendapat beberapa teman baru di dunia food blogger. Thanks once again. Dan thank you so much untuk beberapa pelayan disana, they're so welcome to explain :)

Dok : Pribadi

Sampai bertemu di cerita kuliner saya berikutnya ya.

Pisa Kafe

Jl. Gereja Theresia No. 1
Menteng, Jakarta Pusat
(021) 392 8568

Pisa Kafe, Feel The Unique and Authenthic Italian Food
  • Title : Pisa Kafe, Feel The Unique and Authenthic Italian Food
  • Posted by :
  • Date : 8:59 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 comments:

  1. yang di Jakarta Pusat ini bertahan banget sampe sekarang, ya. Saya belum pernah ke sini. Tapi beberapa kali yang di Karawaci waktu masih ngantor. Satu gedung ma kantor soalnya :D

    ReplyDelete
  2. Pizza sama gelatonya bikin ngiler :9

    ReplyDelete
  3. makanannya bikin ngiler semua, tapi liat harganya jadi agak pusing :D

    ReplyDelete
  4. wah semuanya menggiurkan banget, jadi ngiler nih...

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Pisa Kafe, Feel The Unique and Authenthic Italian Food Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top