728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Monday, December 29, 2008

Perjalanan Mall of Indonesia


Nama Mall : Mall of Indonesia
Hari/Tgl : Senin, 29 Des 2008
Lokasi : Boulevard Kelapa Gading

Hari itu kami mencoba mall baru di daerah kelapa gading namanya MOI (Mall of Indonesia). Saat kami memasuki mall itu view eksterior MOInya lumayan MEGAH tampak seperti mediterania style, lalu kami menuju parkiran motor.

PARKIR dan AKSES
Akses menuju parkiran motornya, terlalu sempiiitt.. sekali, sehingga tidak memungkinkan bagi kita untuk belok dengan sempurna. mungkin dari pihak buildingnya, belum well prepared sekali terhadap hal2 yang seperti ini.
jauh sekali menuju parkirannya, dan sangat curam sekali untuk akses menuju kesana :(

MALL
Setelah masuk, untuk viewnya lumayan besar. tampak yang pertama kali adalah carreffour (walaupun besar dan tampak lengkap, tapi harganya JAUH lebih mahal daripada carreffour2 lain yang sering saya kunjungi), entah karena komunitas2nya daerah gading, atau memang standarnya dari manajemen carrefour, saya tidak tau.. :)
AC nya belum terlalu kerasa, dan memang masih ada spot2 atau counter di blok2 yang kosong (belum ditempati karena masih baru).



TOILET
Toilet yang saya dapati disana, begitu sempit, dan sangat kecil. entah memang belum sempurna akan mall itu, atau memang di design seperti itu. untuk mobilitas para pengunjung ke toilet itu, tampaknya tidak membuat nyaman.

FUN WORLD
Satu2nya MAll yang mengandalkan konsep 'taman bermain di dalam mal' mungkin menjadi salah satu image dari MOi itu sendiri. Pasalnya, di dalam MOi itu ada FUN WORLD, yang letaknya ada di tengah2 PLAZA, tampak cukup strategis dan mudah ditemukan, bagi para keluarga untuk mengajak anak2nya bermain di mall ini. di design layaknya seperti MINI DUFAN, antara lain seperti ; ada bom2 car, ada games, dsb.

INTERIOR
Interiornya lumayan unik. karena ada air terjun di spot belakang dekat dengan FUN WORLD ini. cukuplah bagi saya untuk mengabadikan moment kedatangan saya pertama dan terakhir, pada sebuah foto, dari kamera pocket yang saya bawa :)
waaah, tampak orglain pun jadi follower, setelah melihat saya mengambil seperti spot itu :)





FOOD CONNECTION
Nah, bagian ini yang ingin saya tonjolkan dari semua cerita saya di atas.
tampilan food courtnya (istilah di mall2 lain), tapi di Moi ini adalah food connection seperti meja memutar seperti bundaran di tengah mall, dan dikelilingi beberapa meja makan di seputarnya. even tampak luas, tetap saja saya tidak kebagian tempat duduk, karena sangat ramai disana oleh pengunjung2 yang datang.
tak satupun Ras Melayu yang kami lihat di food court tersebut, chinnese for most off ALL, saya jadi curiga, makanan2 tersebut apakah halal? :) hmm, dunno.. tidak ada yang tau..
karena tampak di 1 counter makanan, ada yang menjual makanan babi, waah.. jadi hilang selera makan saya.. padahal saat itu jam sudah menunjukkan pukul 8pm, cacing2 di perut saya juga butuh makan, dan saya juga harus pulang.
waah.. dengan terpaksa saya pesan makanan (yang menurut kami halal).
waktu itu saya pesan makanan khas Jwa timur, yaitu Nasi Ayam Krengseng.. hmmh, most off all, rasanya maniiis sekali, (padahal menurut si penjual rasanya tidak manis sama sekali, wah saya dibohongi).. karena saya paling tidak suka dengan yang terlalu manis seperti itu..
yang sudahlah, perut sudah lapar, mau bilang apa?
sistem pembayarannya pun, bikin saya sebal. pasalnya, di poolkan di 1 kasir. bukan bgitu bikin ribet untuk si pengunjung, yang ingin cepat2 saji?
si kasirnya pun, tak satupun menunjukkan kecerdasannya.. ada saja yang bikin saya kesal.. dari pandangan mata ke customer, lalu bicara jadi perlu diulang2, bayar pun dimarahi, dan diatur2 harus menggunakan UANG PAS. karena kalau tidak, kami tidak bisa makan? padahal, di meja kasirnya, tampak uang kembalian dengan recehan sangan banyak,. dan saya tidak tau maksudnya apa.

di spot minuman pun begitu, ada saja yang buat berpikiran, bahwa pelayan disini tuh idiot smua! pasalnya saya sampai bicara 3x baru mereka dengar, dan juga pakai salah kasih minuman lagi.. kerja kok gak konsen?!

MUSHOLLA
Hm.. akses menuju mushola sangat jauh, tempat wudhunya lumayan, tapi sayang untuk naruh sandal aja gak memadai, tempat duduk bener2 gak nyaman :( antara cowok dan cewek tidak ada pemisah (tirai/tembok) en yang gak banget, karpet untuk sholatnya bau :( tolong donk pihak MOI me-renovasi musholanya

PENUNJUK JALAN
En untuk penunjuk jalan masih sangat minim sekali, seperti lokasi tempat makan, toilet en yang terpenting jalan menuju parkiran motor en mobil masih gak jelas :(

Toko buku tidak ada.
Solaria, viwnya PAS, ada semi outdoor, dan PAS untuk buat NONGKRONG
Tidak ada counter2 baju, makanan, or anything apapun itu, yang bikin saya ketagihan di Moi itu..
apalagi pengunjungnya pun, ada yang sempat mempunyai manner tidak baik terhadap saya. entah dari kasta mana manusia2 yang datang ke MOi itu..

boleh setuju, boleh juga tidak,
yang terpenting adalah, hari itu, adalah hari pertama dan terakhir bagi saya utnuk mengunjungi Mall of Indonesia :)
Perjalanan Mall of Indonesia
  • Title : Perjalanan Mall of Indonesia
  • Posted by :
  • Date : 9:40 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Perjalanan Mall of Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top