SOCIAL MEDIA

Kini Bebek Bentu Hadir di Serpong Jaya

Thursday, December 6, 2018


Nama restoran yang satu ini sangat tidak asing di telinga saya, karena selain resto ini lokasinya ada di Jatiasih, Bekasi, yang cuma 10 menit dari rumah, dan juga restoran ini menjadi restoran favorit saya dan suami. Restoran ini adalah Bebek Bentu.


12 tahun lalu, tahun 2008, berawal dari sebuah keinginan membangun sebuah rumah makan yang menyajikan menu makanan bebek dengan konsep family resto. Gak hanya itu, sang owner Pak Bangkit Kuncoro dan Ibu Siti Zulfa berkeinginan juga, setiap orang yang makan juga bisa mendapatkan kenyamanan. Dengan memanfaatkan peralatan masak yang sederhana, dan area rumahnya, mereka akhirnya membangun rumah makan bebek bentu. 

Awal mula buka resto ini mereka gak pernah memikirkan keuntungan di awal usaha, yang penting buka usaha aja dulu, soal untung pasti akan mengikuti. Dan nyatanya respons masyarakat saat itu ternyata cukup bagus. Bebek bentu mendapat respons positif. Karena itulah mereka berdua bernisiatif membangun resto bebek yang tidak jauh dari rumahnya, yaitu Cempaka Putih, dan kini cabang Cempaka Putih menjadi cabang pertamanya pada tahun 2008.

Kenapa dinamakan Bebek Bentu ?

Menurut ownernya, nama Bentu ini berawal dari keisengan yang tidak disengaja. Dari celotehan dan becandaan dengan para kerabatnya. Awal mulanya dari kata Bentu yang berasal dari kata "Ben" dan "Tuman" disingkat menjadi Bentu, yang berarti "Ben" = Biar, dan "Tuman" = ketagihan (bahasa jawa). Sejak itulah akhirnya jadi diresmikan jadi nama Bebek Bentu 😊

Kemudian diikuti dengan cabang-cabang berikutnya, yaitu Jatiasih, Bintaro, Bogor dan Serpong Jaya.

Kenapa buka di Serpong Jaya?

Ternyata buka cabang di Serpong Jaya ini juga gak sembarangan memilih tempat lho. Pak Bangkit bilang, buka di Serpong Jaya ini juga melalui tahap survey selama 3 tahun lamanya. "Dulu sih masih sepi, gak seramai dan sepesat sekarang. Sekarang udah ada universitas dan banyak perumahan. Selain itu juga udara di Serpong ini lebih sejuk daripada Bekasi. Bekasi kan banyak indurstrinya." Untuk itulah mereka memutuskan untuk buka cabang disini. Officially di Serpong Jaya ini buka start Juni 2018.

Pak Bangkit Kuncoro

Kelebihan Bebek Bentu

Pasti kamu juga bertanya-tanya, apa kelebihan Bebek Bentu dibanding resto bebek lainnya?

1. Resto ini menyajikan hidangan bebek sebagai menu spesialnya, hadir dalam varian goreng dan bakar.

2. Yang biasanya kita temukan bebek rasanya alot dan amis, tapi di Bebek Bentu bisa menyajikan hidangan bebek menjadi makanan empuk dan menggoda selera dengan tehnik pengolahan yang tepat 👍

3. Menu bebek di resto ini hadir dalam jumlah ukuran besar yang diolah sedemikian rupa sampai empuk dan gurih, tanpa ada bau amis sama sekali.

4. Menu bebeknya disajikan dengan bumbu cocolan rempah, sambal spesial dan lalapan free. Bumbu rempah dan sambal pedas ini adalah ciri khas utama dari restoran ini yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di Jakarta. Bumbu rempah ini tanpa cabai, rasanya gurih dengan aroma harum dan kalau sudah dimakan bersamaan dengan daging bebeknya, rasa nikmatny sangat terada menyebar ke mulut sampai membuat kita ketagihan.

Ternyata bumbu rahasia yang diciptakan oleh Bebek Bentu ini merupakan racikan oleh ahli masakan bebek yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang kuliner.

Pantas saja saya makan rempahnya begitu sangat terasa 😉👍

Interior

Let's check it out untuk interior lantai 1 dan 2 ya.

Konsep resto ini adalah resto keluarga, yang memiliki ruangan cukup nyaman untuk menikmati hidangan bebek bersama keluarga. Terdiri dari 2 lantai, yaitu lantai 1 untuk makan dan dapur, dan lantai 2 ada musholla, toilet, dan outdoor area.

Lantai 1

Ruangan lantai 1 terdiri kurang lebih 6 buah meja dan 4 buah kursi di dalamnya. Dilengkapi dengan interior ciri khas Bebek Bentu, yaitu ada tulisan 'Good Food' dan ornamen 'sepeda ontel'. Kamu juga akan menemukan ornamen seperti ini di cabang lain.

Lumayan nyaman di lantai 1 ini (walaupun bukan sofa, tapi bangku kayu), karena lantai 1 terdapat AC.


Ada 1 spot di lantai 1 yang cukup instagrammable, tepat di depan meja display dan meja kasir, dengan wallpaper bernuansa vintage dan chic. Kamu wajib berselfie ria disini.


Mari naik ke lantai 2 😊



Lantai 2

Di lantai 2 ini dilengkapi dengan meja kayu sebanyak kurang lebih 10 buah meja kayu dan masing-masing mejanya terdapat 4 buah kursi kayu.


Interiornya juga gak kalah ciamiknya, masih bernuansa vintage. Lihat aja deh foto-foto saya di bawah ini.








Saya jadi serasa makan bebek di zaman kolonial Belanda 😁


Kalau yang ini adalah outdoor area. 



Buat yang mau sholat juga disediakan di lantai 2 ini, lengkap dengan perlengkapan alat sholatnya. Kapasitas untuk 6 orang.



Di samping musholla juga terdapat toilet. Wudhu juga di dalam toilet.




Menu-menu makanan

Kurang lebih ada 21 menu yang disajikan.



Mari kita explore menu makanan yang disajikan.

Bebek Muda 1/2 Ekor Bebek Kecombrang


Bebek Goreng (Paha)

Varian ini adalah termasuk menu original. Daging bebek goreng digoreng sangat garing, renyah tapi tapi tidak ada bau amis sedikitpun.

Ohya, jangan khawatir, buat yang suka pedas, juga ada kok sambalnya, hadir dalam beberapa rasa.


Bebek Cemeng (Dada)


Bebek Goreng (Paha) Cabai Hijau



Gurame Hantu Petir


Gurame Asam Manis


Udang Bakar Saus Bentu

Jujur di Serpong Jaya ini adalah kali pertama makan udang bakar saus bentu ini. Rasanya seperti udang yang dibalut saus barbeque pedas dicampur saus mentega lumer di lidah! Jadi bisa dibilang rasanya itu manis, gurih dan pedas. Gak perlu sambal lagi sudah cukup pedas bagi saya.


Ayam Geprek Keju



Ayam Geprek Original



Nasi Goreng Seafood



Nasi Goreng Surabaya




Nasi Goreng Bebek




Jus Mangga





Jus Strawberry



Jus Alpukat






Menu Huk Resto

Yang membuat beda bebek bentu Serpong Jaya ini dibanding cabang lain adalah ada menu Huk Resto disini.

Chicken Steak Crunchy




Grill Beef Saus Black Pepper

Saus Black peppernya ini rasanya pedas dan sangat pas di lidah. Berbeda dengan blackpepper di resto pasta lainnya. Disini sepertinya saus blackpepernya dimixed dengan bumbu lain yang saya saya kurang tau. Gak pedas sekali, tapi cukup spicy. Dagingnya juga gak keras ataupun alot (waktu itu padahal saya cuma makan menggunakan sendok dan garpu, karena waktu itu pisaunya belum disediakan) 😉 ternyata sangat mudah dipotongnya.

Spaghetti Aglio Olio Smoked Beef





Pizza Special

Jujur dari penampakannya terlihat biasa aja ya, tapi rasanya itu enak juga lho, hampir sama seperti level Piz** H**, cuma bedanya pizza disini lebih murah harganya 😁

Rotinya itu lumayan empuk sih. Waktu saya pulang, saya juga sempat take away 2 loyang pizza special. Esok harinya saya coba makan ternyata gak keras lho bagian rotinya!

Roti Maryam

Ini adalah dessert dari menu makanan yang disajikan hari itu. Roti maryamnya ada pilihan rasa topping strawberry, coklat dan original. Rotinya itu rasanya gak terlalu manis juga, dan lumayan legit terasa di lidah. Menu favorit saya adalah roti maryam

Muffin Cakes

Untuk menu yang dibawah ini ada juga di Bebek Bentu BSD. 



Testimoni

Bisa dihitung ini kesekian kalinya saya makan di bebek bentu. Baik makan langsung maupun delivery ke rumah.

Ternyata rasa dari tiap menu di resto bebek bentu ini masih sama, masih enak, masih autentik, pedasnya juga gak kalah juaranya. Yang paling suka dari bebek bentu ini, ciri khasnya setiap porsi nasi putih, disajikan dengan topping bumbu kremes, jadi ada gurih-gurih kress gitu saat makan 😉

Menu favorit saya masih dengan : Gurame Hantu Petir, Bebek Cemeng, Sayur kangkung hotplate dan juice mangga.

Dan dibawah ini adalah dokumentasi waktu liputan bersama ElshintaTV kemarin 😊




Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Bisa datang langsung ataupun delivery, bisa pilih dari cabang-cabang di bawah ini

Bebek Bentu Cempaka Putih
Jalan Cempaka Putih Barat XXVI No. 10 Jakarta Pusat
Telpon : 021-8858-9143-8484, 0838-9819-8543

Bebek Bentu Jatiasih - Bekasi
Jalan Wibawa Mukti II Raya, Jatiasih Bekasi
Telepon : 021-82406893, 0812-1105-5902

Bebek Bentu Bintaro
Ruko Acasia Arcade 2 blok M1 No. 9 Bintaro
(Di depan Perumahan Villa Bintaro Regency)
Jalan raya Jombang - Ciledug, Pondok Aren - Tangsel
Telepon : 021-7456300, 7457770, 74870864, 0896-4999-3391

Bebek Bentu Bogor
Jalan Dadali No .10 Bogor
Telepon : 0251-7545009, 0895-3386-37305

Bebek Bentu Bumi Serpong Damai (Serpong Jaya)
Ruko Orlin Arcade No. 8 Perum Serpong Jaya
Jalan Puspitek Raya Serpong - Tangsel
Telepon : 021-7567-5316, 0812-8685-8746

Kamu juga bisa follow social medianya juga di

Facebook Bebek Bentu
Instagram : @bebekbentu14
Twitter : @bebekbentu14

Thank you for reading! 😉



Post a Comment

Thank you for coming..^^

Instagram