728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Friday, October 16, 2015

Amazing Grills and All Fine Dining with Chef Roger Mooking

Kalau bicara American Food, pastinya saya agak sedikit memilih. Karena pasalnya saya tidak terlalu suka dengan variannya. Karena saya dulu penggiat Semi Vegie, alias semi vegetarian. Jadi lebih menyukai sayuran ketimbang makanan yang varian daging. Tapi hari itu terasa berbeda, saya justru mengiyakan untuk hadir ke BlueGrass Kuningan Jakarta untuk memenuhi undangan dari Asian Food Channel. Siapa yang akan menolak untuk hadir kesini, karena pertama saya belum pernah hadir ke resto ini. Lalu alasan kedua yaitu untuk guest starnya adalah Chef  Roger Mocking from Asian Food Channel. Oh My God!! :D


Saya sengaja hadir 1 jam sebelumnya, mengingat undangannya adalah pukul 7 malam dan bertepatan hari Sabtu, kami tidak mau sampai telat ke lokasi acara. Ohya, saya hadir bersama suami. And thanks God, jalanan cukup lancar saat itu, surprisingly so we'd just 40 min from home to get here :)

 I've welcome drink here.



Oya, undangan dinner kami kali menurut saya ini yang paling spesial. Karena 2 hari sebelum hari H, saya ditelpon dikonfirmasi, atas makanan yang akan saya pilih. Karena basicnya mereka menggunakan 'beef', they asked me whether I'm vegetarian or not. Dan mereka mengingatkan saya bahwa beef yang akan dipakai adalah daging domba. Do you fine with lamb? Yess.. my answer is.

Ngelounge dulu :)


Di Bluegrass ini saya bertemu dengan teman-teman dari Indonesian Food Blogger. Jadi berasa arisan deh, karena yang datang lumayan banyak. Jadinya kami foto-foto dan menikmati interior disana dulu deh sebelum mulai acaranya. Sambil menunggu Chef Roger Mocking juga :)



Olrite then, Chef Roger datang pukul 19.30. Acara ini dipandu oleh MC Cantik sekaligus menjadi translator di acara itu. Hmm.. jadi konsep undangan acara ini adalah kita menonton langsung acara Asian Food Channel bersama Roger Mooking. Untuk Dinner menu yang akan disajikan kali ini terdapat Appetizer, Second Course, Third Course is Salad, Fourth Course is main Course and the last one is Dessert.



First Course - Appetizer
Steamed Duck Egg
King Oyester Mushroom, Sesame Oil, Razor Herbs


Appetizer ini cukup membuat saya ketagihan. You know what it is? Yang putih kuning itu adalah telur bebek. 3 telur bebek yang di steamed. Untuk toppingnya ada jamur crispy, roti panggang dan razor herbs. Cara makannya, satu suapan steamed telur bebek harus dibarengi dengan satu gigitan roti yang crunchy ini. Karena steamed duck egg ini hampir tidak ada rasanya sama sekali. Untuk rasa jamur crispynya adalah gurih. But the problem is, you have to keep the bread and the mushroom before the steamed duck egg is runs out :D

Second Course - Soup
Green Coconut Curry
Whitefish, Moo's Chutney

Saat disajikan di meja, kuahnya langsung fresh dituang dengan menggunakan teko seperti ini untuk masing-masing meja.


Rasanya hampir mirip bila kamu makan sayur opor. Tapi green coconut curry ala Chef Roger ini berbeda. Ada tambahan parutan jahe di dalamnya. Jadi saat kamu memakannya ada sensasi pedas masuk ke hidung :D
Ya ini seperti opor ikan kakap.


Third Course - Salad
5 Spiced Floats
Braised Lamb, Micro Greens, Pickled Carrots, Ginger


Menu yang ketiga ini adalah roti isi daging domba. Masih tetap dengan rasa yang sama, yaitu ada parutan jahe di dalamnya. Menu ketiga ini benar-benar sehat :) Dan di menu ketiga saya hampir give up :)

Saya sempat intip-intip ke kitchennya lho. Dan Chef Roger benar-benar masak euy :D






Sebelum lanjut ke menu fourth course, acara kembali dilanjutkan dengan live cooking demo with Roger Mooking. 


Kali ini Chef Roger akan memperagakan Menu Beef Tenderloin with Black Bean Shrimp and Broccoli Dust. 

Bahan-bahan yang diperlukan :
Beef Tenderloin
Daging Udang yang telah dikupas
Brokoli (diambil pucuknya atau bagian kembangnya saja)
Kecap manis
Olive Oil

Disini Chef Roger mengajarkan metapa mudahnya untuk menikmati dan memasak makanan dari bahan dasar beef, khususnya steak. 

Cara memasaknya :
1. Pertama-tama daging di grill terlebih dahulu. Tingkat kematangannya disesuaikan dengan selera.
2. Sambil menunggu daging dipanggang, kita siapkan dulu untuk sayuran brokolinya, cukup bagian kembangnya saja dipakai, dan dicacah kecil-kecil.
3. Siapkan juga udang kupasnya. Sambil dibolak balik dagingnya.
4. Setelah dagingnya matang, siapkan wajan anti lengket. Lalu tuang olive oil secukupnya.
5. Setelah olive oilnya panas, masukkan dagingnya, masukkan kecap manis, masukkan udang kupasnya, dan terakhir masukkan brokolinya.
6. Sajikan.





And this is it, Beef Tenderloin with Black Bean Shrimp and Broccoli Dust





Kali ini saya sudah merasa full sekali perut saya :D Menu flawless yang satu ini hampir saja tidak bisa saya nikmati. Hmm..tapi saya tidak mau melewatkan kesempatan emas ini. Iya, kapan lagi saya bisa merasakan masakan Roger langsung :) Akhirnya saya coba makan dan habiskan *LOL*
Untuk rasanya, buat yang suka tenderloin, pasti tau cara menikmati yang juicy di lidah. Ya medium adalah tingkat kematangan yang pas untuk menikmatinya. Cara memakannya 1 gigitan daging tenderloin dinikmati bersamaan dengan 1 suapan dari brokolinya.
Ternyata menikmati olahan steak dengan kecap manis oke juga lho. Saya baru pertama kali nikmatin menu steak seperti ini. Maklumlah, karena saya bukan penikmat dan pecinta steak daging :)

Dessert
Honey Rosewater, Pistachio, Indian Puffed Rice


Buat yang suka rasa asam, bisa coba dessert yang satu ini. Perpaduan pistachio, tepung beras madu, dan yoghurt rasa mangga menciptakan rasa manis dan asam. Menikmatinya harus dengan 1 suapan tepung beras ini. Karena kalau tidak rasanya lumayan asam :) Ya at least for me :) 

Overall saya tidak terlalu suka dengan rasanya karena saya tidak menyukai rasa asam, hanya beberapa suapan saja yang bisa masuk ke dalam mulut saya :) Tapi dessert yang satu ini cocok banget buat penggiat diet, karena 100% sehat! ^_^


Ohya, di awal saya belum cerita ya, saya sempat duduk dengan salah satu instruktur yoga Roger, her name is Astrid. Yea, she's blogger too. She said that Roger is friendly, and so kind to other people. Ya, terlihat seperti di foto di bawah ini. Saat ia kembali ke kitchen, ia menyapa seluruh chef  crew yang ada disana, lalu dengan welcome ia menerima ajakan untuk berselfie satu persatu.


Awalnya juga saya gak percaya apa yang mba Astrid bilang, tapi I proof it by my self. Di tengah acara setelah love cooking demo, Chef Roger keluar dari kitchen dan menyapa para pengunjung satu persatu. Ia mengajak ngobrol para pengunjung disana. Ya termasuk saya. Dan ia sama sekali tidak keberatan untuk berselfie ria :) Tapi karena saat saya selfie dengannya, foto saya tidak bagus. Akhirnya sebelum acara selesai, saya mendatangi kitchen and I asked him to take a picture with me again. And he said, "Ohya, thats Oke!" Waaa.. senengnya bukan main. He's so friendly :)

He's a humble person :)

Me - Husband and Roger Mooking 
Asliii Seneng banget saya bisa hadir dan turut serta acara yang keren banget seperti ini dan juga bisa bertemu langsung dengan Celebrity Chef Roger Mooking. Yang pasti saat acara love cooking demo tadi, saya jadi belajar cara masak yang oke, simple, bergizi tapi juga enak. 

Ohya, you know what how much the price for all the menu? Ya, its not cheap. It's only IDR 750K for each person. Hmm.. lumayan ya harganya. Dan rasanya overall flawless. Karena waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam, and I have to gome, ya saya tidak bisa berlama-lama disana. Huhuuu padahal saya sudah dipersilakan masuk ke private room. Hmm.. kalau saya mengiyakan tawaran bartender tersebut, wah bisa pulang jam berapa saya hihii... 


And this is me with friends.

with @Windapuss

WIth Friends from Indonesian Food Blogger

With Shinta and her sister
Last but not least, special thanks to Asian Food Channel, Indovision and Bluegrass Bar & Grill for the lovely place. Jadi gak sabar menunggu event berikutnya :)





Amazing Grills and All Fine Dining with Chef Roger Mooking
  • Title : Amazing Grills and All Fine Dining with Chef Roger Mooking
  • Posted by :
  • Date : 10:02 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 comments:

  1. Mupeng deh pengen diundang. Hehehe... Blogger ndeso mungkin gak ya

    ReplyDelete
  2. Harus pulang karena ada bocil nungguuu... hihihi...

    ReplyDelete
  3. Harus pulang karena ada bocil nungguuu... hihihi...

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Amazing Grills and All Fine Dining with Chef Roger Mooking Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top