728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Tuesday, March 12, 2013

Apakah Gigi anda termasuk Gigi Sensitif ?






Saat mendengar gigi sensitif, kata-kata yang ada di kepala anda kemungkinan seperti : gigi sakit saat minum yang dingin-dingin atau saat makan yang panas-panas ^^. Iya bisa dibilang kondisi seperti itulah yang bisa membuat gigi anda menjadi sensitif.

Kalau bicara definisi, gigi sensitif adalah kondisi yang anda rasakan saat meminum/makanan yang panas/dingin. Atau bisa juga terkadang saat kita mengirup udara dingin.

Kerusakan pada gusi umumnya terjadi karena menggosok gigi terlalu keras ataupun sering meminum minuman bersoda atau berasam tinggi. Saat gusi rusak ini, lapisan yang menghubungkan antara gigi satu dan gigi yang lain menjadi hilang, lalu lapisan yang berada dibawah gusi ini menjadi terbuka, sehingga terbentuk terowongan kecil yang bisa langsung menghubungkan akar gigi ke pusat saraf gigi.

Bayangkan jika ada air yang panas atau air dingin langsung mengenai akar gigi yang tanpa perlindungan ini, maka rasa tidak enak akan kita rasakan dikarenakan akar gigi tersebut langsung menuju ke pusat saraf gigi.

Lalu bagaimana kita bisa melindungi gigi kita? Agar gigi kita menjadi kuat dan sehat ? Tentunya kita harus bisa memilih pasta gigi dan sikat gigi yang pas untuk bentuk dan jenis gigi kita. Untuk sikat gigi akan kita bahas kemudian hari. Sedangkan untuk pasta gigi, saya merekomendasikan pasta gigi yang cocok bukan hanya untuk gigi sensitif, tapi juga untuk gigi normal.


Untuk sehari-hari, saya biasa menggunakan pasta gigi Sensodyne Original, sensasi rasa originalnya enak digigi, tidak hanya rasanya, namun pasta gigi ini cocok untuk gigi normal karena mengandung Strontium Chloride yang sudah terbukti secara klinis untuk memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif, tentunya pemakaian standar yah ^^ 2 kali sehari

Sudahkah anda sikat gigi 2 kali sehari? :)
Apakah Gigi anda termasuk Gigi Sensitif ?
  • Title : Apakah Gigi anda termasuk Gigi Sensitif ?
  • Posted by :
  • Date : 9:00 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Apakah Gigi anda termasuk Gigi Sensitif ? Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top