728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
Thursday, February 25, 2016

Ini Saatnya Citi Indonesia Memanjakan Lidah Nasabahnya di Sushi Tei dan Sushi Kiosk

Kamu termasuk salah satu penggemar dan penikmat Japanese Food, termasuk sushi di Sushi Tei? Atau mungkin Sushi Kiosk? Pastinya kamu harus baca artikelku sampai selesai. Karena pastinya akan ada info menarik yang akan aku share. 

Per tanggal 23 Februari kemarin, saya dan beberapa teman-teman food blogger menghadiri acara Press Conference Citi Indonesia dengan Sushi Tei dan Sushi Tei Kiosk. Acara press conference kali ini cukup seru, bukan hanya tentang opening kerjasama ini, tapi juga ada games dan juga cooking class.


Apa Itu Citi Indonesia?

Citi Indonesia resmi membuka kerjasama eksklusif dengan Sushi Tei dan Sushi Kiosk. Kedua restoran tersebut sudah cukup familiar pastinya untuk para pecinta sushi, salah satu restoran Jepang yang terkemuka di Indonesia. Citi adalah perusahaan finansial terkemuka di dunia, yang memiliki sekitar 200 juta nasabah dan memiliki transaksi bisnis di lebih dari 140 negara. Citi menawarkan beragam produk dan layanan finansial kepada individu, korporasi, pemerintahan sampai institusi. Citi sudah berada di Indonesia sejak tahun 1968 dan memiliki 14 kantor cabang yang tersebar di enam kota-kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan dan Denpasar.


Kerjasama ini berlangsung selama satu tahun, yaitu sejak 22 Februari 2016 hingga 21 Februari 2017. Citi Indonesia akan memberikan berbagai penawaran serta keuntungan menarik bagi para nasabahnya saat bersantap di seluruh gerai Sushi Tei dan Sushi Tei Kiosk di seluruh Indonesia.

Tentang Sushi Tei

Sushi Tei hadir pertama di Indonesia yaitu di Plaza Indonesia, tahun 20013. Saat ini Sushi Tei sudah memiliki 34 outlet yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia, yaitu 18 outlet di jabodetabek, 3 outlet di Bandung, 3 outlet di Surabaya, 3 outlet di Medan, 2 outlet di Bali, 1 outlet di Makassar, 1 outlet di Jogjakarta, 1 outlet di Pekanbaru, 1 outlet di Batam dan 1 outlet di Palembang.

Dengan slogannya, A Good Deal of Sushi, Sushi tei selalu memberikan produk dan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya dan memberikan penawaran terbaik bagi para pelanggan setianya. Sushi Tei gak hanya memperhatikan rasa tapi juga mutu masakan maupun pelayanannya. Rupanya seluruh outlet Sushi Tei Jakarta sudah menerapkan sistem standard HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point) yang merupakan food safety management system yang telah diakui di seluruh dunia. Dengan penerapan HACCP, semua makanan yang tersaji di Sushi Tei terjamin telah melalui seleksi standard mutu dan keamanan yang terjamin, apalagi untuk varian menu Sashimi (sushi yang mentah). Konsumen Sushi Tei bisa merasa aman menyantap semua menu yang ada di Sushi Tei baik yang matang maupun mentah karena standard mutu yang terjamin.


Saat ini rata-rata kebanyakan lifestyle para netizen menggunakan kartu kredit untuk dining. Gak terkecuali juga saya. Sayapun termasuk orang yang terkadang menggunakan kartu kredit untuk menentukan preferensi makan. Kartu kredit semakin banyak dimanfaatkan untuk transaksi makan. Berdasarkan itulah Citi Indonesia dengan bangga membuka kerjasama eksklusif antara Citi Indonesia dengan Sushi Tei dan Sushi Kiosk. Citi Indonesia berharap kerjasama ini akan membawa kemudahan untuk memenuhi kebutuhan, permintaan serta memberi nilai tambah bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi sehari-hari.

How to Indonesian People to Consume

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Euromonitor, konsumen Indonesia menghabiskan lebih dari US$30 milyar di berbagai gerai makanan dan restoran per tahun, seperti makan dan belanja. Kedua aktivitas itu sangat dekat dengan gaya hidup kamu urban, khususnya para netizen muda dan produktif. Tapi walaupun mereka menikmati makan di restoran, konsumen di Asia Pasifik sepertinya tetap peduli akan harga dan biaya yang dikeluarkan. Dari survey yang dilakukan oleh Master Card baru-baru ini sebanyak 64% konsumen secara teratur mencari kesempatan diskon atau penawaran dari situs kupon, aplikasi mobile atau promosi kartu kredit.

Penawaran dari Citi Indonesia

Mau tau penawaran dari Citi Indonesia? Yaitu baik bagi pemegang kartu kredit maupun debit bis amenikmati diskon sebesar 20% dengan pembelian minimum IDR 350ribu di gerai Sushi Tei, dan minimum IDR 200ribu di gerai Sushi Tei Kiosk. Penawaran ini hanya berlangsung 2 bulan saja, yaitu tanggal 22 Februari - 22 April 2016.

Setelah penjelasan tentang kerjasama Citi Indonesia dan Sushi Tei, acara dilanjutkan dengan Cooking Class yaitu Cara Membuat Sushi.


Awalnya saya agak-agak ragu untuk ikut cooking class ini, tapi karena untuk memeriahkan sekaligus saya juga ingin belajar, akhirnya saya jadi ikutan deh :)

Untuk session pertama para peserta diberikan waktu untuk latihan terlebih dahulu. Pastinya step by stepnya dibantu oleh chefnya.


Para peserta diberikan 3 buah kepalan nasi beserta toppingnya untuk menghias. Lalu ada bambu untuk membuat sushi roll.


Untuk membuat sushi itu ternyata susah-susah gampang, karena harus tau tehniknya. Berikut langkah-langkah untuk membuat sushi :

1. Siapkan peralatan termasuk bambu dan nasi yang sudah dipadatkan
2. Siapkan semua isi berikut juga toppingnya
3. Siapkan mayonaise untuk keperluan menggulung sushi
4. Tangan harus steril, jadi dipastikan kamu sudah mencuci tangan terlebih dahulu atau bisa menggunakan sanitizer sebagai alternatifnya.
5. Pakai sarung tangan plastik terlebih dahulu
6. Lalu oleskan mayonaise ke kedua telapak tangan, supaya pada saat menggulung nasi, nasinya tidak lengket ke tangan
7. Mulai membuat sushi sesuai kreasi
8. Menggulung nasi memakai alat yang dari bambu dan harus dilakukan sempurna
9. Setelah tergulung sempurna, sushi bisa dipotong menjadi 6 bagian.




Saya tidak sempat membuat dokumentasi videonya, karena saya ikutan gamesnya :) Dan inilah hasil karya sushi roll saya.


Untuk membuat sushi yang baik, bentuknya haruslah kotak, bukanlah bulat. Jadi penentuan akhirnya ditentukan dari bagaimana kamu menggulung dan di start awalnya haruslah baik. Thats why kita selalu lihat semua sushi bentuknya adalah kotak, bukan bulat :)

Untuk sesi latihan, para peserta diberikan kesempatan untuk membuat 2 buah macam sushi untuk pembelajaran mereka.



Dan inilah hasil karya sushiku.



Setelah latihan selesai, barulah games dimulai. Peserta diberikan keleluasaan untuk membentuk varian Sushi-nya masing-masing. Dan inilah hasil karya sushi saya.


3 hasil sushi sudah selesai saya jalankan, dan saatnya penilaian. Sambil menunggu hasil penjurian, saya abadikan hasil-hasil kreasi sushi buatan saya :)


Sambil mencicipi sushi kreasi masing-masing, para peserta juga mendengarkan sekilas profile dan promo dari Sushi Tei, yaitu dari Vera Kusliawan.


Akhirnya penjurian selesai. Katanya sih chefnya bingung menentukan pemenangnya siapa, semuanya bagus-bagus katanya :) Alhamdulillah saya menang juga jadi juara 3 lomba kreasi sushi :) hehee... ternyata not bad juga hasil kreasi saya :)


Setelah acara games selesai, saya dan teman-teman menikmati sushi yang telah disediakan. Dan kami mungkin jadi orang yang beruntung, karena menu-menu yang dikeluarkan ini adalah menu-menu baru yang memang belum dilaunch oleh pihak Sushi Tei :)


Dan inilah lunch kami Toritama Karaage Don, this is Fried rice served with chicken karaage with teriyaki sauce and tamago. Seriously ini enaak banget loh! Yang paling saya suka adalah nasinya gurih banget, seperti nasi hainam.

Our Lunch Toritama karaage Don from Sushi Kiosk

Ini adalah Umi Don, yaitu sejenis salad di sushi, it's mixed seafood and sushi rice.


Pada dasarnya saya bukan termasuk yang penyuka jenis sushi yang original (mentah), karena saya takut banget rasanya masih mentah dan amis, tapi kali ini saya memberanikan diri untuk mencicipinya. Dan kali ini saya bisa bilang, Sushi Tei hebat! Karena gak ada sedikitpun saya merasakan rasa amis atau apapun saat saya mencicipinya :)

Selanjutnya adalah Erimo terdiri dari 3 jenis, yaitu salmon, tuna, dan barramundi.


Dan menu yang ini adalah Fish Roll, it is marinated halibut and fried barramundi sushi roll. Ini termasuk salah satu sushi yang fushion, rasa ikannya yang crunchy saat dimakan benar-benar membuat saya ketagihan.


Hari ini saya benar-benar pesta sushi! :) And by the way, buat yang ingin menikmati menu-menu yang saya ceritakan diatas itu, akan ada di Sushi Tei per tanggal 29 Februari 2016. Dan jangan lupa, nikmati promonya sampai 22 April 2016 ya.


Me and Friends







Ini Saatnya Citi Indonesia Memanjakan Lidah Nasabahnya di Sushi Tei dan Sushi Kiosk
  • Title : Ini Saatnya Citi Indonesia Memanjakan Lidah Nasabahnya di Sushi Tei dan Sushi Kiosk
  • Posted by :
  • Date : 1:35 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. kemarin pernah juga bealajr bikin sushi di sushi tei..gmapang2 susah eheheh

    ReplyDelete
  2. aduh kereeeen banget diundang sushi teiiiiiiii... *matanya langsung ijo*
    Thanks for your info - akan langsung diteruskan ke teman yg punya citibank CC ah

    ReplyDelete

Thank you for coming..^^

Item Reviewed: Ini Saatnya Citi Indonesia Memanjakan Lidah Nasabahnya di Sushi Tei dan Sushi Kiosk Rating: 5 Reviewed By: Caroline Adenan
Top